Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

Lima Tayangan Streaming Menarik untuk Maraton Saat Akhir Pekan

Dipublikasikan tanggal: June 18, 2019  |  Ditulis oleh: Claudia Von Nasution
Butuh hiburan, tapi malas keluar rumah? Selain nonton bioskop yang selalu update dengan film terbarunya, zaman sekarang banyak juga serial baru yang bisa ditonton di layanan streaming berlangganan. Apakah kamu berlangganan salah satu dari sekian banyak TV streaming di pasaran saat ini?

Baca juga: Lima Rekomendasi Film Seru di Tengah Tahun

Selain menayangkan film hits zaman dulu yang bisa ditonton ulang kapan pun dan di mana pun setelah turun dari layar bioskop maupun selesai tayang di televisi, saat ini banyak sekali tontonan yang diproduksi eksklusif untuk TV berlangganan tertentu.

Kali ini, Jenius akan memberikan rekomendasi tontonan yang dapat kamu nikmati di akhir pekan maupun saat liburan panjang.

Sky Castle

Bagi mereka yang tinggal di Sky Castle, sebuah perumahan elite di Seoul, kesuksesan anak mereka adalah prioritas utama. Dan, kesuksesan tersebut dimulai dengan diterimanya mereka di kampus top di Korea Selatan. Para orangtua berlomba-lomba mendukung—hingga memaksa—anak mereka untuk fokus belajar agar diterima di kampus top, bahkan bertahun-tahun sebelum seleksi penerimaan dijadwalkan.

Dari ceritanya, drama Sky Castle terdengar berat, tapi tema yang memang sesuai dengan realitas ini berhasil menarik perhatian penonton, baik yang memang pencinta drama Korea maupun tidak. Apalagi penulis cerita berhasil menyeimbangkan tema serius dengan humor berupa dialog satir dan aksi konyol beberapa karakternya. Emosi kamu akan dibuat naik dengan adegan-adegan penuh konflik yang miris dan mencengangkan, kemudian turun dengan tingkah lucu tapi manis dari pasangan tertentu sepanjang 20 episode.

Setelah penayangannya, Sky Castle mendapatkan empat penghargaan di Baeksang Arts Awards 2019, untuk kategori Sutradara Terbaik (Cho Hyun Tak), Aktris Terbaik (Yum Jung Ah), Aktor Penduku Terbaik (Kim Byung Chul), dan Aktris Pendatang Baru Terbaik (Kim Hye Yoon). Sky Castle juga berhasil mencetak rekor dengan meraih rating tertinggi—menyentuh angka 24% pada episode 19—mengalahkan drama Goblin.

Penasaran pengin segera memulai nonton Sky Castle? Siap-siap terngiang soundtrack-nya yang berjudul “We All Lie” ya!

Someone Great

Jenny, sang jurnalis musik, baru saja putus dengan pacarnya setelah sembilan tahun menjalin hubungan. Sebelum meninggalkan New York City untuk pindah kerja ke kota lain, Jenny dan dua sahabatnya memutuskan untuk terakhir kalinya, melakukan hal gila bersama-sama. Untuk bersenang-senang dan menghilangkan rasa sakit karena patah hati.

Drama komedi romantis yang diperankan Gina Rodriguez, Brittany Snow, dan DeWanda Wise ini akan mengajak kamu melihat bagaimana tiga sahabat ini menjalani hidup di usia 20-an, saat pilihan-pilihan harus dibuat—karena itulah kehidupan, bukan? Ketika seseorang harus memilih antara satu kota dengan kota lain, antara teman A dan teman B, antara karier atau percintaan, juga memilih siapa yang terbaik untuk hidup kita.

Always Be My Maybe

Sukses menjadi celebrity chef, Sasha kembali ke kampung halamannya di San Francisco setelah lima belas tahun pindah, untuk mencoba membuka restoran. Dia kembali sendiri, tanpa tunangannya yang lagi-lagi menunda rencana pernikahan mereka. Di rumah barunya, Sasha berjumpa dengan Marcus, tetangga-teman-sahabatnya dulu. Kembali ke kota lama. Bertemu dengan teman masa kecil. Dengan urusan yang belum selesai dan rasa yang ternyata masih ada di sana. Di dalam hati kedua orang yang dulu berpisah karena keadaan.

Duet Ali Wong dan Randall Park di film Always Be My Maybe ditunggu banyak orang. Dari trailer-nya saja, sudah terlihat chemistry kuat antara dua aktor sekaligus komedian ini yang apik. Selain itu, mereka gak cuma berperan sebagai dua aktor utama, tapi juga memproduseri dan menulis naskah cerita Asia-Amerika ini.

Menariknya lagi, urusan makanan tidak hanya menjadi latar belakang profesi karakter Sasha, karena sejak Sasha dan Marcus kecil, makanan sudah terlibat dalam cerita dan hubungan mereka. Jangan lupa menyediakan camilan ya biar gak kelaparan saat melihat makanan-makanan yang ditampilkan. Selain itu, nantikan juga kemunculan Keanu Reeves yang ikut meramaikan perjalanan cinta Sasha.

Street Food

“Jika kamu mencari makanan yang autentik, kamu harus mencoba street food.”

Berbeda dengan rekomendasi lain yang merupakan tayangan fiksi—drama dan serial, Street Food merupakan serial dokumenter. Dibuat oleh creator Chef’s Table, David Gelb dan Brian McGinn, kamu pasti ngences melihat banyak makanan enak pada tayangan ini! Mulai dari crab omelette dari Bangkok-Thailand, hingga lopis dari Yogyakarta-Indonesia!

Street Food menggambarkan tradisi masyarakat yang gemar keluar dan mencari di luar rumah, dari kacamata orang-orang di balik kompor yang menyala setiap hari. Cerita bagaimana para pahlawan lokal menyajikan makanan enak yang dibuat berdasarkan resep tradisional turun-temurun dari keluarga dan daerah asal mereka yang tidak mengenyam sekolah kuliner, tapi melakukan ini dengan hati dan semangat sampai bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Siap berjalan-jalan ke dapur para chef street food di Thailand, India, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Vietnam dengan Street Food musim pertama?

Black Mirror: Season 5

Menyusul kesuksesan empat musim serial, satu tayangan spesial, dan satu film, tayangan antologi science fiction asal Inggris, Black Mirror, kembali dengan serial terbarunya di pertengahan tahun 2019. Setelah tayang, diketahui bahwa Black Mirror musim kelima terdiri atas tiga episode yang masing-masing berjudul Striking Vipers, Smithereens, dan Rachel, Jack and Ashley Too.

Striking Vipers menggambarkan pertemuan kembali dua orang teman kuliah yang memicu serangkaian kejadian yang dapat mengubah hidup mereka, episode Smithereens bercerita mengenai sopir taksi yang memiliki agenda tersembunyi, sementara Rachel, Jack and Ashley Too menampilkan kehidupan seorang remaja kesepian yang ingin sekali berjumpa dengan penyanyi favoritnya yang ternyata tidak sebahagia kelihatannya.

Diperankan Anthony Mackie, Miley Cyrus, Yahya Abdul-Mateen II, Topher Grace, Damson Idris, Andrew Scott, Nicole Beharie, Pom Klementieff, Angourie Rice, Madison Davenport, dan Ludi Lin, banyak penggemar Black Mirror yang sudah sangat penasaran cerita apa yang akan diangkat terkait hubungan teknologi dengan manusia. Apakah kamu salah satunya?

Baca juga: Empat Aplikasi Hiburan Rekomendasi Jenius

Semua rekomendasi di atas, dapat kamu nikmati di Viu—layanan streaming film dan serial Asia, juga Netflix—layanan streaming film terbesar di dunia. Nah sekarang, kamu gak perlu pusing waktu mau berlangganan layanan streaming cuma karena gak punya kartu kredit. Karena kamu bisa menggunakan e-Card, kartu debit virtual Jenius yang berlogo visa, sehingga bisa kamu pakai untuk membayar biaya berlangganan bulanan dengan lebih mudah dan aman.


Buat yang belum punya Jenius, kamu bisa langsung download dan aktivasi langsung dari smartphone dengan layanan video call. Begitu berhasil membuat dan mengaktifkan akun Jenius, e-Card akan tersedia di aplikasi Jenius dan bisa langsung kamu dipakai.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius