Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Partnership

Lima Rekomendasi Film Seru di Tengah Tahun

Dipublikasikan tanggal: June 13, 2019  |  Ditulis oleh: Claudia Von Nasution
Film-film yang masuk jadwal summer release season, alias pertengahan tahun, biasanya banyak yang menarik! Apalagi waktunya hampir berbarengan dengan musim liburan pergantian tahun ajaran baru. Buat anak sekolah atau mahasiswa, tentu ini waktu yang sangat menarik untuk menikmati beberapa film sekaligus di hari yang sama. Sementara kamu yang bekerja, jadi punya alternatif untuk mengajak adik, anak, atau keponakan untuk bersenang-senang.

Apakah maraton nonton film terdengar menarik? Jika ya, Jenius akan memberikan lima rekomendasi film yang bisa kamu nikmati di tengah tahun 2019 ini.

X-Men: Dark Phoenix
X-Men: Dark Phoenix

Para penggemar film-film superhero, tahun ini masih akan dimanjakan dengan kehadiran idolanya di layar perak. Di pertengahan tahun 2019 ini, giliran X-Men yang unjuk gigi melalui film X-Men: Dark Phoenix.

Dark Phoenix, penutup 20 tahun X-Men Saga, bercerita mengenai transformasi Jean Grey (diperankan Sophie Turner) menjadi The Dark Phoenix. Setelah mengalami peristiwa yang tidak terduga, Jean Grey malah mendapatkan kekuatan ekstra. Saat dia dan rekan-rekannya sesama mutan menjalankan misi di luar angkasa, Jean hampir terbunuh. Tetapi bukannya tiada, Jean malah menjadi semakin kuat melebihi rekan-rekannya. Sayang, kekuatan tersebut sering kali destruktif. Hal ini membuat X-Men pecah, sementara ada musuh yang harus mereka hadapi, yaitu salah satu di antara anggota X-Men sendiri.

Cerita Dark Phoenix berlatar belakang satu dekade sebelum X-Men: Apocalypse. Secara kronologis, Dark Phoenix berada pada urutan kesembilan pada deretan waralaba X-Men, tepat setelah X-Men: Apocalypse (2016) dan sebelum Deadpool. Dark Phoenix dijadwalkan tayang di Indonesia mulai 14 Juni 2019.

Men in Black: International
Men in Black: International

Tahun ini, Chris Hemsworth kembali ke bioskop dengan film terbarunya, Men in Black: International. Film keempat Men in Black yang merupakan spin-off serial ini adalah film fantasi/science fiction yang dibalut dengan sedikit bumbu komedi.

Dalam film MIB: International, Chris memerankan tokoh Agen H, bersama Tessa Thompson yang memerankan tokoh Agen M. Mereka tergabung dalam sebuah tim rahasia bernama MIB. Kelompok ini berbasis di London, dan memiliki misi menghadapi serangan alien. Untuk itu, para anggota MIB harus keliling dunia. Agen H, salah satu agen andalan MIB, kali ini bertugas di luar New York, dan akan bertualang ke beberapa kota—dua di antaranya adalah Paris dan Maroko.

Saat menghadiri acara temu penggemar di Bali (27/5/2019), Chris mengungkapkan bahwa tidak akan ada kisah romantis antara tokoh yang diperankannya dengan Agen M, melainkan persahabatan. Disutradarai F. Gary Gray, serta ditulis Art Marcum dan Matt Holloway, MIB: International diperkirakan tayang 12 Juni 2019 di Indonesia.

Toy Story 4
Toy Story 4

Petualang Woody dan kawan-kawan akan berlanjut di Toy Story 4! Siapa yang penasaran sama ceritanya? Dari trailer-nya, diceritakan bahwa Bonnie, pemilik baru koleksi mainan Andy, menciptakan mainan di sekolah. Hasil karyanya, Forky, adalah mainan terpenting bagi Bonnie saat ini. Melihat hal tersebut, Woody dan kawan-kawan merasa harus melindungi Forky, demi kebahagiaan Bonnie.

Sayangnya, Forky merasa dia bukan mainan. Forky merasa tempatnya bukanlah di kotak mainan, melainkan digunakan untuk makan. Saat dibawa roadtrip oleh keluarga Bonnie, Forky akhirnya mendapat kesempatan untuk kabur. Melihat kejadian itu, Woody mengejar Forky. Setelah itu, Woody malah diperkenalkan dunia lain di luar kamar anak-anak. Dunia yang tidak kalah menariknya.

Akankah Woody kembali ke kamar Bonnie? Toy Story 4 dijadwalkan tayang di Indonesia mulai 19 Juni 2019, bertepatan dengan periode libur sekolah. To infinity and beyond!

The Secret Life of Pets 2
The Secret Life of Pets 2

The Secret Life of Pets 2 hadir menyusul film pertamanya yang sukses di pasaran. Di sini, kisah Max dan teman-teman hewan peliharaannya berlanjut, masih menceritakan kehidupan rahasia mereka di luar pengawasan sang pemilik.

Max mengalami perubahan dalam hidupnya ketika sang pemilik menikah dan melahirkan seorang anak. Dan ketika dia diboyong keluarga pemilik ke pedesaan, Max bertemu dengan banyak hewan lain yang karakternya terbagi dua, yaitu pengganggu dan penyambut pendatang.

Pada film kedua ini, ada beberapa tokoh yang diperkenalkan. Pertama, ada Rooster, seekor anjing yang gagah dan tegap—hewan peliharaan di peternakan. Saat bertemu dengan Rooster, Max menemukan teman untuk mengatasi ketakutannya. Lalu ada Daisy, anjing yang lebih kecil dan siap meramaikan film kedua ini. Terakhir, ada Snowball, kelinci kecil menggemaskan yang berperan sebagai superhero di cerita kali ini.

Film yang diangkat dari novel Character karya Brian Lynch, Cinco Paul, dan Ken Daurio ini akan tayang di Indonesia mulai tanggal 14 Juni 2019.

Spider-Man Far From Home
Spider-Man Far From Home

Pada trailer film Spider-Man Far From Home, terdapat peringatan bahwa trailer—dan tentu fim ini—mengandung spoilers dari film Avengers: Endgame. Ya, latar belakang waktu sekuel Spider-Man: Homecoming ini memang dibuat setelah Endgame.

Pada Spider-Man Far From Home, Peter Parker dibuat benar-benar jauh dari rumah dengan mengikuti program jalan-jalan ke Eropa bersama teman-temannya. Peter sangat bersemangat dengan perjalanan ini karena dia ingin menikmati kehidupannya sebagai remaja, bukan superhero. Dia juga sudah mengumumkan akan istirahat “bertugas” selama beberapa waktu.

Sayang, rencana hanya tinggal rencana karena saat liburan, Peter ketiban tugas besar dari Nick Fury, yaitu menemukan sosok di balik bencana alam dan kehancuran yang sedang terjadi. Tugas tersebut menjadi semakin berat karena dia harus merahasiakan identitasnya, padahal dia harus menjaga kota dan juga teman-temannya.

Serunya, musuh Spider-Man ternyata “berbeda” dari bayangan. Mereka adalah Hydron, Magnum, Hellfire, dan Zephyr—The Elementals. Empat orang yang mampu mengendalikan elemen.

Banyak penggemar yang sudah menantikan film ini. Apakah kamu salah satunya? Spider-Man Far From Home resmi tayang 5 Juli 2019, siap-siap pre-order tiketnya ya!

Untuk kenyamanan, agar tidak perlu mengantre lama untuk membeli tiket di bioskop, kamu bisa mengecek jadwal yang paling pas di aplikasi Cinema21. Setelah itu kamu dapat membeli tiket film yang kamu inginkan menggunakan M-Tix.

Biar menguntungkan, manfaatkan EveryYay Jenius, yang memberikan ekstra saldo senilai Rp25.000 dengan top up M-Tix melalui e-Wallet Center di Jenius app. Jangan lupa selalu memasukkan kode JENIUSXMTIX saat top up, agar ekstra saldo bisa langsung masuk ke akun M-Tix kamu. Selamat bersenang-senang di bioskop!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius