Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

Lebih Praktis Langganan Apple Music Pakai Kartu Debit Jenius

13 March 2022  |  Penulis: Nikita Luisa

Di era serbadigital, kebutuhan mendengarkan musik jadi lebih praktis dengan satu kali klik di gadget. Keberadaan aplikasi streaming musik semakin memudahkan digital savvy mendengarkan lagu favorit dari musisi internasional maupun lokal, dengan cara legal. Salah satunya dengan Apple Music, layanan streaming musik yang memiliki lebih dari 85 juta pengguna di dunia.

Aplikasi bawaan dari Apple ini menyediakan lebih dari 75 juta pilihan lagu yang mencakup banyak genre. Gak hanya itu, kualitas audio dengan spatial audio streaming yang diberikan juga menjadikan Apple Music unggul secara kualitas, dibandingkan platform streaming lainnya.

Dengan biaya langganan yang cukup bersaing, mulai dari Rp29.000 sampai Rp75.000, Apple Music menyuguhkan koleksi lagu yang dilengkapi dengan lirik serta music video dari musisi favoritmu.

Untuk kamu—pengguna setia Apple Music atau pengguna baru yang ingin berlangganan—Jenius mau merekomendasikan cara lebih praktis untuk berlangganan Apple Music pakai kartu debit Jenius.

Menghubungkan Kartu Debit Jenius di App Store

Sebelum membayar langganan Apple Music, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan Kartu Debit Visa Jenius sebagai metode pembayaran di App Store kamu.

Berikut ini merupakan langkah untuk berlangganan Apple Music pakai e-Card, kartu debit Jenius yang dirancang khusus untuk transaksi online.

  1. Buka Pengaturan dan pilih profil iOS kamu.
  2. Pilih Tambah Metode Pembayaran.
  3. Pilih Metode Pembayaran Kartu Debit.
  4. Isi 16 digit nomor kartu debit, tanggal kedaluwarsa, dan 3 digit CVV Kartu Debit Jenius yang bisa kamu lihat di aplikasi Jenius.
  5. Pendaftaran Kartu Debit Jenius di App Store sudah selesai dilakukan!

Baca juga: Berlangganan Spotify Premium dengan Kartu Debit Jenius

Berlangganan Apple Music dengan e-Card Jenius

Setelah berhasil mendaftarkan e-Card kamu sebagai metode pembayaran di App Store, kini kamu bisa mulai berlangganan Apple Music dan mendengarkan musik kesukaanmu dengan lebih mudah!

  1. Buka aplikasi Apple Music.
  2. Tekan tombol Cari di kanan bawah.
  3. Tekan opsi Lihat Semua Paket.
  4. Pilih paket berlangganan yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih paket Individu, Keluarga, atau Pelajar.
  5. Setelah menentukan paket, pilih Mulai Percobaan.
  6. Konfirmasi pembayaran dengan menggunakan e-Card yang sudah didaftarkan.
  7. Berlangganan Apple Music dengan kartu debit Jenius pun berhasil dilakukan!

Baca juga: Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

Asyiknya mendengarkan lagu favorit di Apple Music jangan sampai bikin kamu lupa memastikan saldo e-Card kamu cukup untuk bayar biaya langganan. Ingatlah untuk mengisi saldo e-Card dengan budget biaya langganan semua platform setelah gajian, agar kamu terhindar dari denda kekurangan dana.

Perlu diperhatikan juga bahwa Apple Music akan langsung melanjutkan masa berlangganan kamu tiap bulannya. Tetapi, kalau kamu mau mencoba dulu sebelum telanjur berlangganan, Apple Music juga menyediakan free trial selama 3 bulan pertama. Jangan lupa manfaatkan tawaran menariknya!

Kini berlangganan Apple Music bisa dilakukan dengan lebih praktis dan mudah. Yuk, pilih langkah simpel untuk mendengarkan lagu favoritmu di Apple Music dengan Jenius! Oh ya, Apple Music juga sudah tersedia bagi pengguna Android dan download di Play Store lho. Silakan dicoba ya.

Belum punya kartu debit Jenius untuk berlangganan Apple Music?


Bagikan