Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

28 May 2020  |  Penulis: Cynthia Isabella

Netflix menjadi layanan tayangan streaming yang sangat populer saat ini. Gak hanya menampilkan beragam pilihan film bioskop, tayangan berformat serial atau film produksi orisinal Netflix sendiri juga banyak diminati.

Kalau biasanya serial atau film yang kita tonton kebanyakan datang dari AS, dengan subscribe ke Netflix, penonton jadi bisa melihat serial atau film Netflix terbaik dari negara-negara lain. Dark (Jerman) atau La Casa de Papel (Spanyol) misalnya, adalah dua acara dengan jumlah penonton yang cukup tinggi di Netflix, membuktikan bahwa perbedaan bahasa gak membatasi keinginan untuk menikmati cerita.

Bagi para penggemar drama Korea, Netflix juga menayangkan banyak judul yang gak boleh kamu lewatkan. Selain It's Okay to Not Be Okay, Reply 1988, atau Mystic Pop-up Bar yang didistribusikan oleh Netflix, kamu bisa menikmati produksi orisinal Netflix seperti Love Alarm, My Holo Love, atau Kingdom yang menawarkan tontonan khas zombie apocalyse yang menegangkan.

Baca juga: #dirumahaja Nonton Drama Korea Rekomendasi Co.Creators

Yang banyak orang belum ketahui adalah kamu gak harus memiliki kartu kredit untuk menonton semua acara Netflix tersebut. Kamu bisa lho menggunakan Kartu Debit Jenius untuk subscribe atau berlangganan Netflix setiap bulannya mulai dari Mobile hingga Netflix Premium. Ini karena Kartu Debit Jenius tergabung dalam jaringan Visa sehingga memungkinkan transaksi di mana pun selama terhubung pada jaringan Visa. Pastikan Kartu Debit Jenius kamu memiliki saldo dan limit transaksi yang cukup untuk biaya langganan Netflix ya.

Untuk memakai dan menghubungkan Kartu Debit Jenius ke Netflix sebagai alat pembayaran saat proses registrasi, ikuti cara berikut:

  1. Pada homepage Netflix, masukkan e-mail pribadimu pada kolom yang tertera. Setelah itu, klik Try It Now.
    Netflix Jenius
  2. Setelah membaca penjelasan yang diberikan, klik See The Plans.
    Netflix Jenius
  3. Mobile, Basic, Standard, atau Netflix Premium, pilih Plans yang ingin kamu ambil, lalu klik Continue.
    Netflix Jenius
  4. Setelah membaca penjelasan yang diberikan, klik Continue.
    Netflix Jenius
  5. Masukkan alamat e-mail dan password yang ingin kamu pakai untuk membuat akun Netflix. Jangan lupa, pastikan ini adalah e-mail dan password yang berbeda dari e-mail dan password yang kamu gunakan untuk aplikasi Jenius ya.
    Netflix Jenius
  6. Setelah membaca penjelasan yang diberikan, pilih Credit or Debit Card.
    Netflix Jenius
  7. Pada halaman ini, lengkapi data yang dibutuhkan beserta informasi Kartu Debit Jenius kamu. Pastikan juga saldo Kartu Debit Jenius kamu cukup untuk melakukan pembayaran sesuai Plan yang kamu pilih. Kalau sudah, centang pilihan ‘I agree’, lalu pilih Start Membership.
    Netflix Jenius
  8. Ikuti instruksi yang diberikan untuk melengkapi proses registrasi akun Netflix kamu. Kalau sudah, kamu siap berlangganan Netflix dengan Kartu Debit Jenius!

Kalau kamu sudah punya akun Netflix sebelumnya dan ingin mengubah pembayaran dengan menggunakan Kartu Debit Jenius, ikuti cara berikut:

  1. Pada homepage, klik profil di pojok kanan atas, lalu pilih menu Account.
    Netflix Jenius
  2. Pada halaman Account, pilih menu Update payment info.
    Netflix Jenius
  3. Setelah itu, Netflix akan mengarahkan kamu pada halaman selanjutnya. Perbarui informasi pembayaran Netflix dengan informasi yang ada pada Kartu Debit Jenius kamu. Kalau sudah, klik Save.
    Netflix Jenius
  4. Selesai! Kamu berhasil mengubah pembayaran di Netflix jadi memakai Kartu Debit Jenius.

Nah, cara yang sama bisa kamu lakukan apabila ingin mengganti metode pembayaran ke kartu lainnya. Informasi Kartu Debit Jenius kamu di akun Netflix akan langsung terhapus, jadi gak perlu khawatir.

Kalau kamu memakai e-Card Jenius atau Kartu Debit Jenius lainnya tapi gak memegang kartu fisik saat ingin meng-update pembayaran di Netflix, kamu bisa mengecek informasi kartu dari fitur Card Center di dalam aplikasi Jenius kamu. Caranya:

  1. Masuk ke menu Card Center yang ada di aplikasi Jenius
  2. Pilih Kartu Debit Jenius yang ingin kamu pakai untuk berlangganan Netflix.
  3. Pilih Lihat Kode CVV untuk menampilkan informasi pada kartu.
    e-Card Jenius
  4. Masukkan password Jenius kamu, lalu pilih Submit.
    e-Card Jenius
  5. Card Center akan menampilkan informasi kartu yang kamu butuhkan untuk akun Netflix kamu.
    e-Card Jenius

Baca juga: Transaksi Online Lebih Mudah dan Aman dengan e-Card

Karena Netflix akan memotong saldo Kartu Debit Jenius kamu tiap bulannya, pastikan saldo kartu selalu terisi sesuai kebutuhan ya. Kalau gak, bisa-bisa langganan Netflix kamu dihentikan otomatis.

Selain itu, karena Plans tertentu memungkinkan kamu untuk sharing dengan anggota keluarga atau teman, pastikan keamanan e-mail dan password milikmu dengan gak menggunakan e-mail dan password yang sama untuk semua akun digital kamu lainnya ya.

Belum punya Jenius untuk nonton rekomendasi film Netflix yang kamu tunggu-tunggu? Udah gak sabar mau binge-watching serial incaran? Download dan aktivasi Jenius sekarang melalui link di bawah ini:


Bagikan
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius