Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

Berlangganan Spotify Premium dengan Kartu Debit Jenius

29 June 2020  |  Penulis: Cynthia Isabella

Beragam kegiatan mulai dari olahraga, bekerja atau belajar, hingga saat melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau umum, rasanya aneh kalau dilakukan tanpa sambil mendengarkan lagu. Alasan utamanya tentu karena musik membuat kita jadi lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas tersebut.

Kalau dulu medium musik hadir dalam bentuk piringan hitam, kaset, atau CD, kini kita terbiasa mendengarkan musik secara online streaming, baik dari website atau pun aplikasi. Kelebihannya? Jumlah dan pilihan lagu yang gak terbatas dan kemudahan akses langsung dari gadget kamu.

Dari banyaknya pilihan aplikasi music streaming yang tersedia saat ini, bisa dibilang Spotify adalah salah satu yang paling diminati. Dengan download Spotify di laptop atau smartphone, kamu punya one-stop destination untuk jutaan lagu dengan beragam genre untuk didengarkan.

Gak hanya itu, kamu juga bisa mendengarkan podcast di Spotify? Podcast adalah rekaman siaran berformat audio yang bisa didengarkan kapan saja tanpa takut ketinggalan jam siaran tertentu. Selain musik, podcast yang semakin populer setahun belakangan ini juga menjadi alternatif untuk didengarkan selama beraktivitas lho.

Baca juga: Rekomendasi Podcast Lokal untuk Kamu yang #dirumahaja

Streaming lagu atau podcast tentu lebih menyenangkan kalau gak terganggu iklan atau berbagai fitur yang dibatasi. Ini yang menjadi alasan banyak pengguna Spotify meng-upgrade akun mereka menjadi Spotify Premium.

Kalau kamu merasa harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu untuk langganan Spotify Premium, tenang saja, kamu bisa kok menggunakan Kartu Debit Jenius. Kamu hanya perlu memasukkan informasi Kartu Debit Jenius kamu saat registrasi atau saat melakukan perubahan data di akun Spotify kamu. Jangan lupa, hal ini hanya bisa dilakukan di website Spotify dan bukan melalui aplikasi Spotify di laptop atau smartphone kamu.

Simak cara-caranya di bawah ini dan pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu ya.


Belum punya akun Spotify sebelumnya

Kalau teman Jenius belum memiliki akun Spotify dan ingin mulai berlangganan Spotify Premium dengan memakai Kartu Debit Jenius sebagai metode pembayaran, kamu bisa mengikuti cara berikut:

  1. Pada homepage Spotify, klik Dapatkan Premium.
  2. Spotify Jenius
  3. Di halaman selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk log in atau masuk ke akun Spotify apabila sudah memiliki akun atau sign up atau mulai registrasi apabila belum. Pilih Sign Up for Spotify untuk membuat akun Spotify.
  4. Spotify Jenius
  5. Pada halaman ini, kamu diminta untuk melengkapi data diri. Jangan lupa, pastikan alamat e-mail dan password yang kamu gunakan untuk akun Spotify ini adalah e-mail dan password yang berbeda dari yang kamu gunakan untuk aplikasi Jenius.
  6. Spotify Jenius
  7. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih paket Spotify Premium yang akan kamu ambil. Umumnya Spotify akan menampilkan paket Spotify Premium Rp49.990/bulan, kamu tinggal klik Ubah Paket untuk mengganti ke Paket untuk Pelajar atau Spotify Premium Family.
  8. Spotify Jenius
  9. Pada halaman yang sama, kamu juga harus melengkapi informasi metode pembayaran. Masukkan informasi Kartu Debit Jenius kamu pada formulir yang ditampilkan. Pastikan juga saldo Kartu Debit Jenius kamu cukup untuk melakukan pembayaran sesuai paket yang kamu pilih. Kalau sudah, klik Mulai Spotify Premium-ku.
  10. Ikuti tahapan selanjutnya untuk melengkapi proses registrasi akun Spotify kamu. Kalau sudah, kamu siap berlangganan Spotify Premium dengan Kartu Debit Jenius!

Sudah punya akun dan ingin upgrade ke Spotify Premium

Kalau kamu sudah memiliki akun Spotify Free sebelumnya dan ingin memulai berlangganan Spotify Premium, kamu juga bisa mengikuti tahapan di atas. Bedanya, kamu tinggal log in atau masuk ke akun Spotify kamu.

Spotify Jenius

Pada halaman Tinjauan Akun di profil Spotify kamu, klik Dapatkan Premium pada banner atau Gabung Premium yang ada di section Paketmu untuk mulai berlangganan Spotify Premium. Sama seperti langkah-langkah sebelumnya, kamu juga akan diarahkan ke halaman yang akan memintamu untuk memilih paket premium yang mau diambil dan melengkapi informasi pembayaran.


Mengganti metode pembayaran ke Kartu Debit Jenius

Nah, kalau kamu sudah berlangganan Spotify Premium sebelumnya dan ingin menggunakan Kartu Debit Jenius sebagai metode pembayaran, ikuti cara berikut:

  1. Masuk ke akun Spotify kamu. Pastikan kamu berada pada halaman Tinjauan Akun yang menampilkan profil dan paket yang kamu ambil.
  2. Spotify Jenius
  3. Pada section Paketmu, klik Perbarui yang ada di bagian Pembayaran.
  4. Spotify Jenius
  5. Pada halaman selanjutnya, kamu tinggal memasukkan informasi Kartu Debit Jenius ke formulir yang ditampilkan. Kalau sudah, klik Ubah Detail Pembayaran.
  6. Spotify Jenius
  7. Selesai! Kamu berhasil mengubah pembayaran di Spotify Premium jadi memakai Kartu Debit Jenius.

Pada dasarnya, cara yang sama bisa kamu lakukan apabila ingin mengganti metode pembayaran ke kartu lainnya. Nantinya informasi Kartu Debit Jenius kamu di akun Spotify akan langsung terhapus, jadi gak perlu khawatir.

Kalau saat melakukan proses di atas, kamu memakai e-Card Jenius atau Kartu Debit Jenius lainnya tapi gak memegang kartu fisik saat akan mendaftarkan kartumu di Spotify, kamu bisa mengecek informasi kartu dari fitur Card Center di dalam aplikasi Jenius kamu. Caranya:

  1. Masuk ke menu Card Center yang ada di aplikasi Jenius
  2. Pilih Kartu Debit Jenius yang ingin kamu pakai untuk berlangganan Spotify Premium.
  3. Pilih Lihat Kode CVV untuk menampilkan informasi pada kartu.
    e-Card Jenius
  4. Masukkan password Jenius kamu, lalu pilih Submit.
    e-Card Jenius
  5. Card Center akan menampilkan informasi kartu yang kamu butuhkan untuk akun Spotify kamu.
    e-Card Jenius

Baca juga: Transaksi Online Lebih Mudah dan Aman dengan e-Card

Karena Spotify akan memotong saldo Kartu Debit Jenius kamu setiap bulannya, pastikan saldo kartu selalu terisi sesuai kebutuhan ya. Kalau gak, bisa-bisa langganan Spotify Premium kamu terhenti dan kamu kembali ke Spotify Free. Gak mau kan tiba-tiba muncul iklan pas lagi seru-serunya dengerin playlist atau podcast favorit kamu?

Selain itu, karena Spotify juga menawarkan Spotify Premium Family yang memungkinkan kamu untuk sharing dengan anggota keluarga atau teman, pastikan keamanan e-mail dan password milikmu dengan gak menggunakan e-mail dan password yang sama untuk akun digital kamu lainnya ya.

Belum punya Jenius untuk dengerin playlist dan podcast favorit di Spotify? Download dan aktivasi Jenius sekarang melalui link di bawah ini:


Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius