Bagikan
Highlight Cover
Jenius di Rumah, Simpler Life

#dirumahaja Nonton Drama Korea Rekomendasi Co.Creators

05 May 2020  |  Penulis: Claudia Von Nasution
Banyak kegiatan baru yang bisa dilakukan selama periode swakarantina di rumah dalam usaha mengatasi pandemi. Salah satu kegiatan yang ramai diperbincangkan di media sosial adalah menonton K-drama alias drakor alias drama Korea!

Rutinitas yang berubah karena work from home atau learn from home memang membuat waktu luang jadi bertambah—bahkan berlebih. Jadi jangan heran melihat banyak orang akhirnya mencoba berkenalan dengan drama Korea yang memang lagi punya banyak cerita menarik.

Teman Jenius di rumah, baru mau mulai nonton drama Korea tapi bingung baiknya nonton yang mana? Atau lagi bingung mau lanjut maraton drama Korea yang mana lagi? Nah, Jenius coba rangkum beberapa rekomendasi dari Co.Creators ya. Siapa tau ada yang cocok.

Itaewon Class

Itaewon Class yang rilis pada akhir Januari 2020 menduduki peringkat pertama drama yang paling banyak disebut oleh Co.Creators dalam Co.Create Lounge pertengahan April 2020.

Drama Itaewon Class bercerita mengenai Park Sae-ro-yi yang berjuang meraih kesuksesan demi membalas dendam atas ketidakadilan yang diterimanya dulu. Salah satu strateginya adalah membangun bisnis dengan membuka restoran. Dan dalam prosesnya, dia mendapat dukungan dari teman-temannya.

From zero to hero. Itulah premis yang ingin disampaikan Itaewon Class. Bagaimana usaha, kegigihan, financial planning, dan investasi diperlukan untuk mengembangkan diri.

Kombinasi waktu penayangan yang pas—ketika orang-orang sedang butuh hiburan selama #dirumahaja, kemudian akting para aktor-aktris yang bagus dan kece, serta cerita yang menarik dan gak “menye-menye”, membuat Itaewon Class berhasil meraih rating tinggi.

Serunya juga, ada yang mengaku Itaewon Class adalah drama Korea pertamanya, dan ini bikin dia gak kapok nonton drakor! Teman Jenius sudah melihat akting Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara di Itaewon Class? Kamu masuk tim Yi-seo atau tim Soo-ah?

Rekomendasi lain: What’s Wrong with Secretary Kim?, Fight for My Way.

Crash Landing on You

Ada yang bilang, salah satu LDR (long distance relationship) terjauh adalah antara Korea Selatan dan Korea Utara. Nah, yang ngomong ini pasti sudah nonton drama Korea yang berjudul Crash Landing on You deh!

Yoon Se-ri memiliki hidup yang bisa dikatakan hampir sempurna di Korea Selatan sebagai pebisnis andal dan calon penerus bisnis keluarganya. Pada suatu hari, ketika sedang mencoba produk terbaru dari fashion brand miliknya, Se-ri mengalami kecelakaan dan terdampar di area Korea Utara!

Untung saja Se-ri ditemukan oleh Ri Jeong-hyeok, seorang kapten tentara Korea Utara yang baik dan bersedia membantunya mencari cara agar bisa kembali ke asalnya.

Kepopuleran Crash Landing on You berhasil menggaet banyak sekali penonton baru yang belum pernah tertarik menonton drama Korea sebelumnya. Romansa Kapten Ri yang cool dan Se-ri yang kenes memang menarik. Tapi yang menyempurnakan drama yang biasa disingkat CLOY ini adalah pesona para peran pendukung yang gak kalah menggemaskan dan juga menyebalkan!

Tunangan Kapten Ri dan keluarganya, kelompok tentara yang dikomandani Kapten Ri, warga desa di Korea Utara, anak buah Se-ri di kantor, hingga keluarga Kapten Ri dan Se-ri—semuanya sangat berkarakter dan memiliki peran yang menarik untuk mendukung cerita utama. Teman Jenius wajib nonton!

Rekomendasi lain: Descendants of The Sun, Vagabond, Goblin, K2.

Baca juga: Melihat Kembali Deretan Film Ikonik Indonesia

Hospital Playlist

Lee Ik-joon, Ahn Jung-won, Kim Joon-wan, Yang Seok-hyung, dan Chae Song-hwa adalah lima dokter yang bersahabat sejak awal masuk fakultas kedokteran. Memiliki spesialisasi yang berbeda-beda, mereka berlima diceritakan bekerja di rumah sakit yang berbeda. Sampai akhirnya, ada tawaran menarik yang bisa membuat mereka dapat berkumpul dan bekerja di satu rumah sakit yang sama.

Namun, ada satu syarat tambahan yang diajukan Seok-hyung: mereka berlima harus bersedia nge-band secara rutin. Makanya judul dramanya Hospital Playlist. Karena di ujung season, teman Jenius yang menonton akan punya playlist baru yang berisi lagu-lagu yang mereka nyanyikan bersama di setiap episode!

Cerita Hospital Playlist bisa dikategorikan “sederhana” karena “hanya” menggambarkan keseharian para dokter di rumah sakit yang juga memiliki masalah pribadi masing-masing. Namun, di balik kesederhanaan itu ada manis dan kehangatan yang terasa sangat nyaman. Rasanya seperti ketika berbuka puasa dengan teh manis hangat.

Oh ya, jangan bingung yang kalau kamu teringat Reply series saat menonton Hospital Playlist ya. Soalnya drama ini adalah karya dari sutradara dan penulis skenario yang sama. Gak heran kalau dramanya bagus dan disukai banyak orang!

Rekomendasi lain: Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, Prison Playbook, Dr. Romantic.

The World of The Married/A World of Married Couple

Di mana-mana, isu perselingkuhan ternyata masih menarik untuk diceritakan, termasuk di Korea. Terbukti dengan rilisnya drama terbaru berjudul The World of The Married yang hingga awal Mei 2020 sudah berhasil memecahkan rekor rating tertinggi pada jaringan televisi kabel Korea Selatan.

Pada awal cerita, hidup pasangan Ji Sun-woo dan Lee Tae-oh digambarkan memiliki rumah tangga yang ideal. Hingga akhirnya Tae-oh diketahui berselingkuh dengan perempuan lain, bahkan hingga selingkuhannya hamil. Pertanyaannya, apa yang akan dilakukan Sun-woo setelah berhasil mengetahui perselingkuhan ini?

Karakter Sun-woo dan Tae-oh yang sama-sama keras, ditambah dengan problematika karier dan persahabatan masing-masing, membuat drama The World of The Married sukses membuat penontonnya heboh. Sampai-sampai setiap hari penayangan banyak penonton yang misuh-misuh di media sosial.

Soalnya, ada banyak spektrum emosi yang akan kamu rasakan ketika menonton drama ini. Mulai dari kecewa, kesal, dan marah hingga ke ubun-ubun. Bahkan ada yang merasa gak sanggup maraton The World of The Married karena sempat menyebabkan migrain akibat cerita dan adegan yang sangat menegangkan.

Rekomendasi lain: VIP, Sky Castle, Because This is My First Life, Hi, Bye Mama.

Baca juga: 6 Drama Korea Rekomendasi Jenius untuk Maraton Akhir Tahun

Itu dia empat drama Korea yang sangat direkomendasikan para Co.Creators. Punya rekomendasi drama lain? Ditunggu rekomendasi yang jadi favoritmu di situs Jenius Co.Create ya.

Keseruan drama Korea sebenarnya gak cuma karena cerita yang menarik, tapi juga konsep penayangannya yang terbatas satu-dua episode per minggu, dengan jumlah rata-rata 16 episode. Rasa penasaran yang ditimbulkan, berhasil menambahkan “bumbu” ketegangan lho. Teman Jenius jadi teringat sinetron-sinetron Indonesia zaman dulu gak sih?

Nah, sekarang, apakah teman Jenius sudah siap maraton drama Korea? Jangan lupa bayar biaya berlangganan layanan streaming favoritmu dengan Kartu Debit Jenius Visa ya. Jenius di rumah biar maratonnya lancar tanpa terkendala iklan.

Peringatan tambahan: siap-siap selalu ngiler untuk makan makanan khas Korea ya selama nonton! Habis, mereka gak santai banget sih kalau sudah menampilkan adegan makan. Kayaknya nikmat banget!

Belum punya Jenius untuk bayar biaya berlangganan aplikasi biar bisa nonton drama Korea? Download dan aktivasi sekarang.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius