Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

6 Drama Korea Rekomendasi Jenius untuk Maraton Akhir Tahun

31 December 2019  |  Penulis: jenius
Menjelang akhir tahun, nuansa liburan semakin kental terasa. Sebagian orang sibuk mempersiapkan berbagai perayaan kebersamaan dengan keluarga dan sahabat, sebagian lagi sudah merencanakan liburan panjang hingga tahun baru datang.

Biasanya, ada dua kubu yang terbentuk saat libur akhir tahun datang. Pertama, mereka yang sudah siap jalan-jalan ke luar kota maupun luar negeri. Kedua, mereka yang siap menghabiskan waktu untuk gak melakukan apa-apa. Kedua pilihan tersebut memiliki keseruannya masing-masing.

Berlibur dengan jalan-jalan akan membuat individu senang karena berhasil melepas penat dari aktivitas keseharian dan bisa melihat hal-hal baru yang gak bisa kita temui sehari-hari. Sementara buat yang berlibur di rumah, tentu punya kenyamanannya tersendiri—dolce far niente.

Jika kamu termasuk pada kubu “dolce far niente” alias gak melakukan apa-apa, Jenius punya rekomendasi K-drama yang bisa bikin seru liburan kamu di rumah.

Baca juga: Lima Tayangan Streaming Menarik untuk Maraton Saat Akhir Pekan

Search: WWW

Search: WWW berkisah tentang kegigihan Bae Ta Mi (Im Soo Jung), seorang direktur pada sebuah perusahaan situs web nomor #1 di Korea bernama Unicorn. Setelah belasan tahun mengabdi di Unicorn, Ta Mi harus dipecat akibat ulah atasannya yang memanipulasi ranking tren pada mesin pencarian. Sifat ambisius wanita karier berusia 30 tahun tersebut gak meredup sampai di situ, karena Ta Mi justru mendapat tawaran bekerja di perusahaan kompetitor Unicorn, yaitu Barro. Selama bekerja di Barro, Ta Mi yang dianggap orang baru dari perusahaan tandingan harus menghadapi pihak-pihak yang membencinya, yang masih menganggapnya “lawan”.

Dalam perjalanannya, Ta Mi yang pandai, kompetitif, dan selalu percaya diri untuk menang dalam berkarier lambat laun mulai mempertanyakan kehidupan personalnya. Wanita yang sangat mencintai pekerjaannya ini merasa ragu akan pilihan hidupnya. Dia bertanya-tanya apakah keberhasilan layak diperjuangkan dengan kehilangan yang begitu banyak pula. Dalam keraguannya, Ta Mi dipertemukan dengan seorang komposer berbakat yang membuat lagu untuk game bernama Park Mo Gun (Jang Ki Yong).

Search: WWW gak hanya berpusat pada kehidupan Ta Mi. Bersiaplah menikmati cerita yang semakin seru dengan adanya persaingan karier antarkolega, konflik keluarga, dan bumbu percintaan yang dialami tiga perempuan hebat dari dua perusahaan situs web ternama di Korea ini.

Love Alarm

Bagi kamu yang suka cerita romance dengan background cerita unik, Love Alarm bisa jadi tontonan menyenangkan. Drama adaptasi salah satu komik daring asal Korea ini bercerita tentang kisah kasih di sekolah antara Hwang Sun O (Song Kang) dan teman baiknya Lee Hye Young (Jung Ga Ram) yang sama-sama menyukai seorang gadis bernama Kim Jo Jo (Kim So Hyun). Cerita cinta segitiga ini jadi gak biasa dengan hadirnya sebuah aplikasi canggih pendeteksi perasaan orang dalam jarak 10 meter. Sayangnya, aplikasi ini gak melulu seru dan berdampak baik. Kisah tragis juga kemudian terjadi pada orang-orang yang dikecewakan hasil penggunaan aplikasi tersebut.

Latar belakang kehidupan remaja yang penuh dengan masalah keluarga dan gak lepas dari bullying menjadikan Love Alarm sebuah drama percintaan yang berhasil membuat penontonnya betah mengikuti episode demi episode. Kalau sudah menonton dramanya, siap-siap mencoba aplikasi benerannya yang dirilis untuk pengguna Android ya!

Hotel Del Luna

Kamu sudah nonton serial While Where You Sleeping, Doctors, atau My Love from the Star? Kalau sudah, berarti kamu wajib menonton drama Hotel Del Luna. Serial drama ini menawarkan paket lengkap pada ceritanya. Unsur fantasi, misteri, percintaan, komedi hingga horor, menyatu pada tiap-tiap episodenya.

Drama yang dimainkan IU, Yeo Jin-goo, Lee Do-hyun, dan Mina Gugudan ini menceritakan sebuah hotel yang merupakan tempat peristirahatan sementara para arwah di bumi sebelum melanjutkan perjalanan ke alam baka. Dalam pengelolaannya, IU sebagai CEO hotel merekrut Yeo Jin-goo, seorang lulusan Universitas Harvard yang baik hati namun takut pada hantu.

Gak hanya penuh kejutan pada alur cerita, Hotel Del Luna juga memiliki sinematografi yang mengesankan. Indahnya pemandangan alam Korea dan konsep ide pada penataan bangunan hotel disajikan dengan ciamik.

Vagabond

Seorang stuntman terlibat dalam konspirasi besar kecelakaan pesawat terbang sipil yang berujung pada terungkapnya sebuah permasalahan korupsi berskala nasional adalah permasalahan inti serial drama yang penuh teka-teki dan membuat semua penontonnya ikut berpikir. Vagabond juga diisi dengan aksi mata-mata dari agen rahasia Go Hae Ri (Bae Suzy) yang sangat elegan.

Produksi Vagabond yang mencapai angka USD23 juta atau sekitar Rp319 miliar ini memiliki jalan cerita unik dan menggunakan efek khusus kamera yang membuat serial ini hadir dengan nuansa drama dan laga. Selain itu, Lee Seung Gi yang memerankan tokoh utama juga berhasil memberikan aksi laga yang sempurna dengan pembawaan emosi rasa sakit dan putus asa.

Buat kamu pecinta jalan cerita menegangkan dan sulit ditebak, Vagabond wajib masuk daftar serial yang patut kamu tonton pada akhir tahun ini.

When the Camellia Blooms

Segar dan ringan dengan cerita lika-liku kehidupan single parent satu anak menjadi highlight drama When the Camellia Blooms. Serial drama garapan sutradara Cha Young Hoon dan penulis Im Sang Choon ini kaya akan nilai-nilai kehidupan yang terselip pada setiap karakter dan permasalahan keseharian tiap pemainnya. Genre komedi romatis ini dibawakan oleh ratunya langsung, Gong Hyo Jin, yang berperan sebagai seorang single parent bernama Dong Baek yang memiliki kisah indah dengan seorang perwira muda sekaligus kisah menegangkan karena hadirnya seorang pria pengancam keamanan dan ketenangan hidupnya.

Terhitung dari masa tayang perdana pada tanggal 18 September, drama ini menduduki rating 6,3% pada hari pertama penayangan dan 7,4% di hari kedua mengalahkan drama Secret Boutique pada slot hari penayangan yang sama dan Rookie Historian Goo Hae Ryung yang sudah lebih dulu tayang.

VIP

Suatu malam, Na Jung-sun (Jang Na-ra) dari tim yang khusus mengurus jajaran top spenders alias pelanggan VIP di sebuah pusat perbelanjaan menerima pesan singkat yang berisi informasi bahwa suaminya, Park Sung-joon (Lee Sang-yoon), berselingkuh dengan salah satu anggota timnya.

Drama ini bercerita tentang sekelompok pekerja di tim VIP. Di sela-sela kesibukan menyelesaikan pekerjaan yang selalu menuntut kesempurnaan, Jung-sun juga sibuk menguak siapa selingkuhan suaminya. Apakah Hyeon-ah—sahabatnya yang dulu juga jatuh hati dengan suaminya, Mi-na—anggota tim VIP yang sedang ribut dengan suaminya, atau Yoo-ri—si anak baru bergabung yang gosipnya merupakan perempuan simpanan bos besar?

Walaupun awalnya terdengar seperti cerita drama kebanyakan, VIP unggul dengan skenario dan jalan ceritanya yang cepat dan menegangkan. Sampai-sampai drama 16 episode ini meraih rating 20,7 persen pada puncaknya.

Baca juga: Empat Aplikasi Hiburan Rekomendasi Jenius

Enam rekomendasi K-drama di atas dapat kamu nikmati di layanan streaming seperti Netflix dan Viu yang tersedia di Indonesia. Untuk membayar biaya berlangganan layanan streaming favorit, kamu bisa menggunakan e-Card atau x-Card khusus berisi budget hobi kamu. e-Card maupun x-Card adalah kartu debit berlogo Visa, yang bisa kamu pakai untuk membayar biaya berlangganan bulanan dengan lebih mudah dan aman.

Belum punya Jenius untuk berlangganan layanan streaming? Download dan aktivasi sekarang. (Mayasti Nastiti/Claudia Von Nasution)

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius