Bagikan
Highlight Cover
Jenius di Rumah, Simpler Life

Masak Makanan ala Restoran Selama #dirumahaja

13 April 2020  |  Penulis: Claudia Von Nasution
Gak bisa keluar rumah karena #dirumahaja, bikin kangen makanan ala restoran gak sih?

Ada yang kangen makan malam di steak house langganan, ada yang pengin makanan khas Korea karena selama #dirumahaja nonton drama korea terus, bahkan ada juga yang sudah mengidam-idamkan makanan manis dari kafe hits yang sering didatangi!

Biar gak bosan makan menu rumahan, sekalian menghabiskan waktu luang yang ternyata banyak banget, coba masak menu makanan ala restoran yuk?

Jenius coba pilihkan ya, beberapa video di YouTube yang bahannya simpel dan cara masaknya mudah untuk teman Jenius ikuti di rumah.

Baca juga: 6 Tindakan Preventif untuk Mewaspadai Coronavirus

Bikin steak dan saus ala steak house terkenal.
Para penggemar daging biasanya punya ritual makan steak enak di steak house favoritnya setiap habis gajian nih. Sayangnya, karena harus melakukan physical distancing, tentu kamu jadi gak bisa makan daging langsung di situ.

Namun, kamu tau gak sih kalau sebenarnya steak-steak yang terlihat fancy itu bisa kamu masak sendiri di rumah?

Ini Jenius sudah carikan resep steak dari William Gozali yang bisa coba kamu bikin, lengkap dengan saus jamur yang jadi favorit banyak orang!


Icip-icip makanan Korea seperti di drama.
Banyak gak teman Jenius yang memanfaatkan waktu di rumah saja dengan maraton berbagai drama Korea—baik yang terbaru maupun yang menjadi favorit sejak dulu? Kamu sadar gak kalau di drama Korea, banyak banget makanan khas sana yang ditampilin!

Segala ayam goreng yang disajikan tumplek satu ekor, segala hal yang dipakaikan kimchi, hingga barbekyunya yang ikonis! Kan sebal ya, waktu nonton jadi ikutan ngiler!

Nah, di saat harus di rumah saja, tentu teman Jenius jadi gak bisa langsung mampir ke restoran makanan Korea. Jadi, gimana kalau coba masak sendiri seperti para eonni, oppa, maupun omoni?

Salah satu makanan khas Korea yang mudah dibuat adalah barbekyu! Kamu hanya perlu membeli daging yang sudah dipotong khusus untuk dibakar, beli selada keriting, siapkan bawang putih, sambal, dan bumbu barbekyu Korea yang bisa dengan mudahnya kamu temukan di e-commerce. Gak pakai lama, kamu sudah bisa makan makanan yang sama seperti yang ada di drama Korea yang sedang kamu tonton!

Mau coba bereksperimen dengan menu lain? Kamu bisa coba memasak kimchi jjigae ala Jun Chef di bawah ini.


Kamu juga bisa bikin ramyeon ala Korea dengan simpel seperti cara yang direkomendasikan Luvita Ho.


Pelipur lara batal traveling ke Singapura atau Bangkok.
Tadinya kamu punya rencana cuti untuk traveling ke Singapura atau Bangkok saat long weekend atau tengah tahun? Sudah rindu makanan-makanan peranakan khas Singapura dan makanan Thailand yang memang terkenal sedap?

Sambil #dirumahaja untuk mengurangi risiko tertular virus corona, kamu bisa masak nasi ayam alias chicken rice ala Singapura dan tom yum ala Thailand sebagai pelipur lara.

Cobain deh resep dan cara simpel masak tom yum dalam tujuh menit ala Chef Bara.


Atau kamu juga bisa masak chicken rice pakai rice cooker ala Devina Hermawan.


Kangen ngemil cantik pada sore hari.
Kalau Inggris ada sesi afternoon tea, di Indonesia ada ngemil sore! Adakah teman Jenius yang sudah kangen banget makan dessert enak sore-sore di kafe favorit?

Pada akhir pekan, coba deh bikin tiramisu di rumah dengan resep Putri Miranti. Dengan modal mascarpone, whipped cream, lady fingers, telur, kopi, dan bubuk cokelat—kamu bisa punya stok tiramisu sampai seminggu lho. Pasti puas!


Kangen dengan puding susu dengan saus gula aren di restoran kesayangan? Intip deh cara bikinnya dari Putri Habibie yang ternyata cukup mudah.


Baca juga: Menu Meal Prep Seminggu untuk Menghemat Uang Makan

Di rumah saja selama pandemi COVID-19, bukan berarti harus bermuram durja di kamar selama 24 jam. Setelah work from home, mari berkegiatan untuk membuat dirimu tetap aktif dan bisa bersenang-senang.

Setelah sehari-harinya kamu berhemat dengan gak jajan dan gak makan di luar karena di rumah saja, gak apa-apa lho kalau sekali dalam seminggu splurge buat makanan. Apalagi kalau itu bisa bikin kamu lebih bahagia! Menu-menu di atas bisalah dipraktikkan tanpa melewati budget mingguan kamu. Plusnya, kamu bisa memasak bareng keluarga. Sekalian quality time bersama kakak, adik, orangtua, maupun anak dan pasangan.

Kamu bisa memulainya dengan browsing bahan makanan yang kamu butuhkan di berbagai e-commerce. Kemudian pesanlah bahan-bahan yang kamu butuhkan—secukupnya, lalu bayar dengan Jenius Pay atau Kartu Debit Jenius Visa kamu. Simpel, mudah, dan—yang penting—gak perlu keluar rumah!

Belum punya Jenius untuk membantumu bertransaksi selama #dirumahaja? Download dan aktivasi sekarang.

Bagikan

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius