Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

4 Pendekatan untuk Kenalkan Jenius ke Orang Tua

28 August 2020  |  Penulis: Claudia Von Nasution

Mama: Dek, temani mama ke bank ya besok pagi.
Putri: Mau ngapain, ma?
Mama: Ini lho, kartu ATM mama patah. Mama mau minta ganti kartu baru.

Coba survei dulu ya, teman Jenius pernah berada di posisi Putri pada cuplikan cerita di atas gak?

Kalau kamu lagi agak lowong dan bisa antar orang tua di jam kerja sih aman ya. Tetapi bagaimana kalau kamu lagi banyak deadline dan harus standby di depan laptop pada jam kerja?

Sekarang, urusan keuangan dan perbankan bisa dibuat lebih simpel dan efisien lho. Kamu yang sudah pakai Jenius, pasti tau kan gimana Jenius bisa membantumu?

Nah, biar orang tua kamu gak perlu repot bolak-balik kantor cabang bank buat mengurus hal-hal kecil tapi cukup time consuming, gimana kalau kamu kenalin Jenius ke orang tuamu? Jalan keluar yang win-win, kan? Papa/mama kamu gak perlu ke bank tiap kartunya rusak/ilang, sementara kamu juga tinggal bantu mengarahkan di rumah lewat aplikasi Jenius di smartphone mereka.

Baca juga: 26 Alasan Kamu Harus Pakai Jenius

Bingung bagaimana cara mengenalkan Jenius yang kamu andalkan ke orang tua tersayang? Jenius sudah siapkan 4 pendekatan yang bisa kamu coba untuk mulai memperkenalkan Jenius ke mama, papa, juga anggota keluarga lain!

“Semua keperluan bisa diatur lewat satu aplikasi saja.”

Sudah jadi rahasia umum kalau banyak orang malas ke kantor cabang bank untuk mengurus ini-itu. Belum lagi kalau kartu ATM hilang, biasanya kamu akan diminta untuk membuat laporan kehilangan dulu di kantor polisi terdekat.

Kamu bisa menjadikan keribetan ini alasan memperkenalkan Jenius ke orang tua. Kartu hilang tapi curiga hanya terselip? Langsung blokir sementara dari aplikasi, gak perlu lama dan buang pulsa menghubungi call center. Kalaupun kartu ATM-nya benar-benar hilang, kamu bisa bantu orang tua untuk melakukan blokir permanen dan menunggu kedatangan kartu baru di rumah.

Baca juga: Fitur-Fitur Jenius: Berawal dari Cerita Menjadi Inovasi

“Kalau mau bikin dan cairkan deposito, papa/mama gak perlu repot ke bank lho!”

Salah satu instrumen investasi favorit orang tua biasanya deposito! Coba tanya papa atau mamamu, pasti mereka familier dengan deposito berjangka. Malah jangan-jangan, mereka rutin ke bank untuk membuat dan memperpanjang deposito?

Kalau iya, kamu bisa banget memperkenalkan Jenius lewat kemudahannya mengelola deposito! Karena dengan fitur Maxi Saver, orang tua yang hobi bikin/memperpanjang deposito gak perlu repot-repot lagi bolak-balik ke kantor cabang bank.

Mau buka bikin deposito baru, tinggal buka aplikasi Jenius jam berapa saja. Mau cairkan deposito untuk kebutuhan mendadak, tinggal klik mengakhiri dan dananya akan langsung masuk ke Saldo Aktif.

Gak perlu keluar rumah, gak perlu antre ketemu customer service officer, dan gak perlu keluar uang untuk bayar biaya meterai!

Oh ya, lengkapi juga informasi bahwa selain Maxi Saver, ada dua jenis tabungan lain yang bisa dibuat. Ada Flexi Saver yang membebaskan kamu menyimpan dan mengambil uang kapan saja tanpa penalti, dan ada Dream Saver yang bisa melakukan autodebit tabungan sesuai kebutuhan.

Baca juga: Cara Mudah Menabung dengan 3 Fitur Save It

“Papa bisa lho kasih si Adik kartu tambahan x-Card biar dia gampang kalau ada perlu uang.”

Kamu punya adik kecil yang belum punya KTP, tapi sudah punya banyak kegiatan dengan mobilisasi yang lumayan tinggi?

Kalau kamu menggunakan x-Card sebagai pos-pos keuangan seperti budget transportasi dan budget makan, kamu bisa informasikan ke orang tua bahwa mereka bisa menggunakannya untuk adik terkasih.

Hasilnya gak cuma soal kemudahan mendistribusikan uang saku. Secara langsung adikmu bisa berkenalan dengan sistem perbankan dan belajar mengatur keuangan sejak dini. Jangan heran kalau nanti adikmu sudah terbiasa menabung dan membeli sendiri barang impiannya ya.

Baca juga: 14 Ide Amplop Uang Menggunakan x-Card

“Biar aku gampang kalau mau kirim uang ke mama…”

Biasanya nih, kalau sesuatu bisa membantu atau memudahkan anaknya, orang tua pasti ngikut. Jadi, mungkin kamu bisa pakai kalimat ini untuk mereka.

Alasannya, biar kamu gampang kirim uang… karena tinggal Send It. Kalau mau sebaliknya juga bisa lho. “Biar mama juga gampang kalau mau minta kiriman uang dariku.” Di awal, kamu tinggal kenalkan fitur Pay Me dan beritahu $Cashtag kamu ke mereka ya.

Baca juga: Trik Menyiapkan Tabungan Khusus “Mama Butuh Uang”

Gimana, apakah sekarang orang tuamu sudah mantap membuka akun Jenius?

Kalau dulu kamu ditemani orang tua untuk buka rekening pertama, sekarang kamu bisa gantian membantu mereka untuk kenal dengan Jenius. Bedanya, kamu gak perlu repot mencari waktu untuk pergi ke bank. Cukup luangkan sedikit waktu setelah sarapan/makan malam bersama biar bisa memandu mereka download aplikasi Jenius dan mengaktivasi akun dengan video call KYC (Know Your Customer).

Teman Jenius butuh inspirasi cara mengajak orang tua dan keluarga besar berkenalan dengan Jenius? Simak pengalaman Fathia Izzati mengenalkan Jenius kepada sang ayah, melalui video berikut.


Buat life finance kamu dan orang tua jadi lebih simpel menggunakan Jenius. Biar keuangan mudah diatur dan kamu bisa memanfaatkan waktu lebih banyak bersama keluarga di rumah. Simpler life, happier you!

Mau mengenalkan Jenius ke orang tua dan keluarga? Bantu mereka download dan aktivasi sekarang.


Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius