Temukan seluruh informasi yang kamu butuhkan seputar Jenius

Jenius Pay

Apakah Jenius Pay bisa digunakan selain di situs e-Commerce?

Saat ini Jenius Pay hanya dikhususkan untuk transaksi di situs e-Commerce, terutama merchant yang sudah bekerja sama dengan Jenius.

Apa yang perlu diperhatikan agar bisa melakukan pembayaran dengan Jenius Pay?

1. Pastikan bahwa akun Jenius yang sudah aktif.
2. Pastikan bahwa m-Card Jenius kamu juga sudah aktif.
3. Gunakan $Cashtag saat bertransaksi dengan Jenius Pay di website merchant.

Mengapa tidak ada fitur Jenius Pay di dalam aplikasi Jenius saya?

Transaksi dengan Jenius Pay dilakukan di dalam website merchant, yang seterusnya akan mengirimkan notifikasi permintaan pembayaran ke dalam aplikasi Jenius kamu. Yang perlu kamu lakukan di dalam aplikasi Jenius hanyalah otorisasi permintaan pembayaran.

Are there minimum and maximum limits when making transactions using Jenius Pay?

There is no minimum limit when you’re making a transaction using Jenius Pay.
Whereas the maximum limit is IDR100,000,000.

Apakah Jenius Pay aman?

Setiap transaksi yang dilakukan dengan Jenius Pay akan mengirimkan permintaan untuk melakukan otentikasi di dalam aplikasi Jenius kamu. Tidak ada transaksi yang akan terjadi sampai kamu melakukan otorisasi.

Apakah saya bisa melakukan transaksi dengan Jenius Pay tanpa smartphone saya?

Ya, kamu bisa melakukan otorisasi permintaan pembayaran dari Jenius Pay melalui secure.jenius.co.id. Namun notifikasi hanya dikirimkan ke smartphone kamu yang sudah ter-install aplikasi Jenius. Selain itu, untuk transaksi yang melebihi batas yang pernah kamu tentukan, akan tetap membutuhkan smartphone milikmu sebagai second level authentication.

Apakah ada limit transaksi untuk pembayaran yang saya lakukan dengan Jenius Pay?

Ada, regulator mengharuskan bank untuk menerapkan risk control (limit) untuk transaksi pembayaran. Limit Jenius Pay menggunakan limit yang sama di rekening kamu seperti ketika kamu menggunakan rekening kamu untuk jenis pembayaran menggunakan kartu (shared limit).

Apakah saya masih bisa melakukan transaksi dengan Jenius Pay apabila limit transaksi dengan menggunakan rekening utama (Saldo Aktif) yang saya miliki telah habis?

Tidak, limit yang diterapkan adalah per rekening sesuai aturan dari Bank Indonesia. Jika limit di rekening kamu sudah habis pada hari itu, maka transaksi tidak bisa lagi menggunakan rekening tersebut baik menggunakan Jenius Pay atau kartu (baik di mesin EDC atau di e-Commerce)

Apa perbedaan transaksi menggunakan Jenius Pay dengan Kartu Debit Jenius (m-Card, e-Card, atau x-Card)?

Jenius Pay menawarkan pengalaman bertransaksi yang lebih praktis karena kamu tidak membutuhkan kartu debit dan tidak perlu mengingat atau memberikan informasi kartu debit yang sifatnya sensitif. Hanya perlu $Cashtag dan persetujuan dari kamu melalui aplikasi Jenius.

Apakah saya akan dikenakan biaya tambahan jika menggunakan Jenius Pay?

Tidak, nasabah tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk pengunaan Jenius Pay. Mohon laporkan ke Jenius Help jika ada merchant yang membebankan biaya tambahan.

$Cashtag saya sudah diketahui banyak orang, bagaimana jika ada yang ingin menggunakan $Cashtag saya tanpa izin atau sepengetahuan saya dan berbelanja di website e-Commerce?

Setiap transaksi dengan Jenius Pay akan secara otomatis mengirimkan notifikasi ke aplikasi Jenius kamu. Apabila kamu merasa tidak melakukan transaksi tersebut, kamu bisa mengabaikan atau menolak permintaan pembayaran yang masuk ke aplikasi Jenius milikmu.

Di mana saya dapat melihat histori transaksi Jenius Pay?

Histori transaksi Jenius Pay dapat dilihat di menu In & Out.

Ke mana saya harus menghubungi apabila transaksi yang saya lakukan dengan Jenius Pay gagal?

Kamu dapat menghubungi merchant tempat kamu melakukan transaksi atau menghubungi Jenius Help di 150 365, kami akan berkoordinasi untuk mencari status pembayaran kamu.

Ke mana saya harus menghubungi apabila transaksi yang saya lakukan dengan Jenius Pay berhasil tapi saya belum dihubungi soal produk yang saya beli atau produk belum dikirimkan?

Apabila transaksi berhasil, maka proses pembayaran dengan Jenius Pay telah berhasil dilakukan. Kamu perlu menghubungi merchant yang bersangkutan.

Ke mana saya harus menghubungi apabila transaksi yang saya lakukan dengan Jenius Pay dinyatakan gagal oleh merchant tapi Saldo Aktif saya sudah terdebit?

Segera hubungi Jenius Help di 1500 365. Kami akan membantu pengecekan status pembayaran melalui akun Jenius kamu.

Apa yang bisa kami bantu?

Hubungi Kami

1500 365

LINE Chat

@JeniusHelp

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius