Bagikan
Highlight Cover
Updates

Pripun kabare, Semarang? Kini Jenius Hadir di Kotamu

Dipublikasikan tanggal: April 19, 2019  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Pripun kabare, Semarang?

Sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, Semarang menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Ini ditandai dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota. Pertumbuhan tersebut juga semakin memperkuat peran strategis kota Semarang sebagai pendukung perekonomian nasional.

Selain itu, Semarang adalah salah satu kota pelabuhan yang penting di Indonesia. Perdagangan dan transaksi menjadi bagian yang penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Walaupun begitu, hasil riset yang dilakukan Jenius terhadap para pengguna di Semarang menunjukkan bahwa kurang praktisnya aktivitas perbankan selama ini membuat masyarakat memutuskan untuk mencari alternatif perbankan lain yang lebih cepat dan mudah.

Hal tersebut juga didorong kebutuhan untuk pengaturan keuangan yang lebih baik. Umumnya kita hanya memiliki satu rekening dan ini membuat uang kita, disadari atau tidak, terus terpakai untuk berbagai transaksi. Gak heran kalau kita bisa memiliki lebih dari satu rekening karena solusi yang terpikirkan tentunya dengan memisahkan rekening untuk tabungan dan rekening untuk transaksi.

Selain contoh tersebut, keinginan untuk memiliki alternatif perbankan lainnya muncul karena kebiasaan bertransaksi yang mulai berubah. Banyaknya pilihan e-Commerce saat ini membuat transaksi secara online menjadi aktivitas berbelanja yang diminati. Hal ini membuat kebutuhan akan penggunaan kartu kredit sebagai salah metode pembayaran jadi meningkat. Sayangnya, gak semua orang bisa dengan mudah memiliki kartu kredit.

Kini Jenius hadir sebagai solusi untuk semua hal tersebut. Semarang, say hi to Jenius!


Jenius adalah aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit Visa dan GPN yang membantu penggunanya untuk melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih cerdas, aman dan mudah, semua dari smartphone. Lebih dari itu, Jenius adalah solusi untuk membantu penggunanya agar memiliki kendali atas pengaturan keuangannya sendiri dan memiliki integrasi antara kehidupan dan keuangan (life finance).

Tabungan di dalam tabungan
Dana yang kamu transfer ke dalam Jenius tersimpan di dalam Saldo Aktif. Dari Saldo Aktif, kamu bisa memisahkan uangmu ke dalam tiga jenis tabungan berbeda di dalam fitur Save It. Flexi Saver, tabungan fleksibel berbunga setara deposito yang bisa disetor dan ditarik sesukamu.

Dream Saver, tabungan dengan setoran otomatis yang bisa kamu manfaatkan untuk meraih beberapa tujuan spesifik, misalnya tabungan untuk liburan, beli smartphone baru, atau tiket konser idaman. Kamu bisa membuat hingga 10 Dream Saver dengan bunga 5% p.a.

Maxi Saver adalah deposito berjangka dengan penempatan minimal Rp10.000.000 dan bunga hingga 6,75% p.a. yang bisa kamu buat, atur, dan cairkan langsung dari dalam aplikasi Jenius.

Kamu bisa memilih mana di antara tiga fitur Save It tersebut yang ingin kamu pakai sesuai kebutuhan. Dengan begini, uang yang ingin kamu tabung akan terpisah dari uang yang akan kamu pakai untuk transaksi sehari-hari. Gak perlu lagi membuat rekening tambahan. Semua ada di dalam satu rekening Jenius.

Baca juga: Maksimalkan Tabunganmu dengan Fitur Save It dari Jenius

Transaksi lebih mudah
Kartu Debit Jenius terdaftar dalam jaringan Visa dan Prima/Bersama. Karena itu, Kartu Debit Jenius bisa kamu gunakan untuk transaksi di dalam maupun luar negeri. Kartu Debit Jenius terdiri dari 3 jenis kartu. m-Card adalah kartu debit utama yang terhubung langsung dengan Saldo Aktif Jenius. Transaksi apa pun yang kamu lakukan dengan m-Card akan langsung menarik dana dari Saldo Aktif milikmu.

e-Card, adalah kartu debit virtual bisa kamu gunakan sebagai pembayaran berbagai transaksi online atau e-Commerce. Kamu bisa menggunakan e-Card sebagai alternatif alat pembayaran apabila kamu gak memiliki kartu kredit.

x-Card adalah kartu debit tambahan. Kamu bisa membuat hingga 3 x-Card dengan salah satunya adalah kartu debit GPN, untuk tujuan yang lebih spesifik, misalnya x-Card untuk uang bensin dan transportasi, x-Card untuk biaya makan, atau x-Card untuk hangout dan belanja. Kamu juga bisa memberikan kartu debit tambahan ini untuk orang yang kamu percaya, misalnya orangtua, adik, atau asisten rumah tangga.

Semua Kartu Debit Jenius tersebut bisa kamu atur di fitur Card Center. Mulai dari jumlah dana yang ingin kamu alokasikan ke dalam setiap kartu debit, limit transaksi dan tarikan tunai harian, serta blokir/buka blokir kartu. Semua lebih praktis, semua di smartphone-mu.

Baca juga: Transaksi Online Lebih Mudah dan Aman dengan e-Card Jenius

Miliki life finance yang lebih baik sekarang!
Untuk mulai menikmati kemudahan-kemudahan di atas, kamu bisa men-download aplikasi Jenius melalui AppStore atau Google PlayStore. Setelah melakukan registrasi, segera aktivasi akun Jenius kamu. Khusus untuk para pengguna Android, kini kamu bisa melakukan aktivasi akun Jenius melalui video call dengan Jenius Crew. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil, menyiapkan KTP, dan berada di tempat dengan pencahayaan yang cukup.

Baca juga: Aktivasi Jenius Semudah Video Call dengan Teman

Selain video call, kamu juga bisa melakukan aktivasi akun Jenius dengan mengunjungi booth Jenius. Hubungi Twitter @jeniushelp untuk mengetahui lokasi booth Jenius terdekat dengan posisimu.

Setelah aktivasi akun, kamu tinggal selangkah lagi untuk mulai #hari2jenius. Tambahkan saldo ke rekening Jenius kamu dengan mengikuti langkah berikut:


Kamu bisa mengisi saldo rekening Jenius kamu tanpa biaya. Untuk pengisian saldo yang dilakukan setiap hari Senin dengan minimal sebesar Rp500.000, kamu akan menerima cashback biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500, yang dikenakan kepadamu.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi contact center Jenius di 1500 365 atau e-mail ke jenius-help@btpn.com.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius