Bagikan
Highlight Cover
Updates

Horas Medan! Kini Jenius Hadir di Kotamu

Dipublikasikan tanggal: March 1, 2019  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Setelah Jakarta dan Surabaya, Medan adalah kota ketiga terbesar di Indonesia sekaligus terbesar di luar Pulau Jawa. Keberadaan Pelabuhan Belawan serta Bandara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandar udara ketiga terbesar di Indonesia menjadikan Medan pintu gerbang Indonesia bagian barat. Ditambah lagi akses dari pelabuhan maupun bandara ke pusat kota yang kini terhubung kereta dan jalan tol, membuat Medan menjadi kota perdagangan dan bisnis yang sangat penting di Indonesia.

Hal ini tentunya diharapkan mampu mendorong perkembangan perekonomian di kota Medan termasuk Sumatera Utara secara keseluruhan. Perekonomian yang semakin maju umumnya diikuti kebiasaan hidup yang konsumtif. Walaupun begitu, kebiasaan menabung selalu melekat dalam diri masyarakat Medan, hal ini memang sudah diajarkan sejak kecil.

Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 170 nasabah Jenius di Medan, tabungan dilihat sebagai hal yang menjamin masa depan, terutama bagi mereka yang sudah bekerja. Bahkan jika belum memiliki tujuan finansial yang pasti, menabung adalah hal yang membuat mereka merasa aman. Gak sedikit juga yang masih melakukan pengeluaran impulsif, akan tetapi kesadaran akan pentingnya menabung selalu ada dalam diri mereka.

Mendukung hal tersebut, Jenius kini resmi hadir di Medan. Jenius adalah aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi kartu debit Visa dan GPN untuk membantu melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dalam satu tempat, yaitu smartphone kamu. Lahir melalui proses kokreasi selama 18 bulan bersama para digital savvy, Jenius akan membuat urusan keuanganmu jadi lebih mudah.

Menabung sesuai kebutuhan
Jenius memiliki Save It yang terdiri dari beberapa pilihan fitur menabung. Flexi Saver bisa digunakan bagi mereka yang ingin ‘memarkir’ uang selama beberapa waktu sampai benar-benar dibutuhkan. Kamu bisa mendapatkan bunga hingga 5% p.a. dan fleksibilitas untuk menambahkan dana ke atau menarik dana dari Flexi Saver kapan pun kamu butuhkan.

Punya banyak mimpi yang ingin dicapai? Raih mimpimu satu-persatu dengan Dream Saver. Sama seperti Flexi Saver, kamu juga bisa mendapatkan bunga 5% p.a.

Mereka yang siap dengan investasi jangka panjang bisa mulai menyimpan dana di Maxi Saver. Deposito berjangka dari Jenius ini memungkinkan kamu untuk membuat, mengatur dan mencairkan deposito langsung dari smartphone kamu. Mulai dari penempatan sebesar Rp10.000.000,- kamu bisa memperoleh bunga hingga 7% p.a.

Baca juga: Maksimalkan Tabunganmu dengan Fitur Save It dari Jenius

Atur pengeluaran lebih mudah
Kartu Debit Jenius dan fitur Card Center dalam aplikasi Jenius adalah kombinasi yang pas untuk alokasi pengeluaran yang lebih terkendali. Kamu bisa memiliki hingga 5 kartu debit, antara lain kartu debit utama m-Card, kartu debit virtual e-Card, dan hingga 3 kartu debit tambahan x-Card. Lima kartu debit tersebut bisa kamu manfaatkan untuk alokasi pengeluaran yang berbeda, misalnya e-Card untuk transaksi online, x-Card pertama untuk transportasi dan bensin, x-Card kedua untuk biaya makan dan seterusnya.

Kartu Debit Jenius dilengkapi dengan Visa Contactless, sehingga transaksi di dalam maupun luar negeri bisa dilakukan. Agar pengeluaran tetap terjaga, kamu bisa mengatur limit transaksi dan tarikan tunai harian pada masing-masing kartu debit melalui fitur Card Center.

Baca juga: Mengapa Jenius Jadi Pilihan Saat Traveling di Luar Negeri

Di akhir tahun 2018, Jenius merilis fitur e-Wallet Center. Fitur ini memudahkan kamu untuk melakukan top up saldo e-Wallet seperti T-Cash, OVO, GO-PAY, dan M-Tix langsung dari aplikasi Jenius.

Untuk merasakan kelebihan fitur-fitur Jenius di atas, kamu bisa mulai dengan mengirim uang ke rekening Jenius kamu, salah satunya adalah dengan cara berikut:

Ayo, buat urusan keuanganmu jadi lebih mudah dengan Jenius! Download dan aktivasi akun Jenius kamu atau kunjungi booth Jenius. Hubungi Twitter @jeniushelp untuk mengetahui lokasi booth Jenius terdekat dengan posisimu.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi contact center Jenius di 1500 365 atau e-mail ke jenius-help@btpn.com.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius