Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

Hadiah Valentine Anti-Mainstream, Check!

10 February 2021  |  Penulis: Sefina Fadrin

Hari Valentine atau hari kasih sayang identik dengan memberikan hadiah bagi pasangan. Pada bulan Februari ini, banyak orang yang kehabisan ide saat mencari hadiah untuk pasangannya. Cokelat, bunga, atau boneka sudah sering diberikan pada saat hari Valentine.

Siapa sangka, buku juga bisa menjadi alternatif hadiah Valentine lho! Buku dengan cerita romantis yang bagus juga bisa menjadikan hadiah Valentine kamu unik dan berkesan. Buku apa sih yang bisa kamu pilih untuk dijadikan hadiah anti-mainstream pada hari Valentine? Ini dia rekomendasi dari Jenius!

Seri Bridgerton (Julia Quinn)

Novel-novel dari seri Bridgerton ini mengangkat kisah kehidupan sebuah keluarga bangsawan Inggris pada tahun 1800-an. Masing-masing buku dalam seri ini menceritakan kisah 8 saudara, yaitu Anthony, Benedict, Colin, Eloise, Francesca, Gregory, Hyacinth, dan Daphne.

Pada buku pertama, Daphne Bridgerton—putri tertua dari keluarga Bridgerton—dikisahkan sedang serius mencari cinta sejatinya. Sayangnya, perjalanan Daphne gak berjalan lancar. Daphne dirumorkan menjalin hubungan terselubung dengan Duke Hasting, seorang pria bangsawan yang memiliki jiwa pemberontak. Skandal ini membuat heboh keluarga bangsawan Bridgerton.

Novel ini gak hanya menceritakan kisah cinta Daphne dan Hasting, tetapi juga mengandung subplot dan isu menarik seputar kehidupan. Isunya beragam, mulai dari keluarga, kesetaraan gender, hingga edukasi seks yang dikemas secara apik.

Ada 8 novel dalam seri Bridgerton yang ditulis oleh Julia Quinn ini. The Duke and I, The Viscount Who Loved Me, An Offer from A Gentleman, Romancing Mr. Bridgerton, To Sir Philip with Love, When He Was Wicked, It’s in His Kiss, dan On The Way to The Wedding adalah judul-judul novelnya sesuai dengan urutan cerita. Novel-novel Julia Quinn sudah diterjemahkan ke dalam 29 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Jadi kamu bisa memilih, ingin memberi kado buku impor atau terjemahan.

Kisah Daphne juga dapat kamu nikmati melalui serial televisi yang sudah tayang di Netflix sejak 25 Desember 2020. Chemistry yang mendalam dari setiap pemerannya serta iringan soundtrack yang mendukung, membuat serial Bridgerton mendapatkan rating tinggi sebesar 96% lho! Bahkan, banyak penonton yang dengan senang hati menyelesaikan serial ini hanya dalam satu malam. Jadi nanti, setelah pasanganmu selesai membaca, kamu juga bisa nonton bareng. Cukup romantis, kan?

Rekomendasi lain: Mr. Cavendish I Presume, The Secret of Sir Richard, Ten Things I Love About You (Julia Quinn), Pride and Prejudice (Jane Austen).

Baca juga: Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

Surprise Me (Sophie Kinsella)

Surprise Me, karya Sophie Kinsella, menceritakan sepasang suami-istri, Sylvie dan Dan. Mereka diprediksi dapat hidup sampai usia 100 tahun karena riwayat keluarga mereka yang berumur panjang. Namun, kondisi ini justru membuat Sylvie khawatir akan hal-hal yang gak menyenangkan dan membosankan.

Novel Surprise Me akan membuat kita terkejut dan penasaran akan kisah yang dilalui Sylvie dan Dan. Pada awal cerita, pernikahan mereka digambarkan sangat sempurna, tapi kemudian muncul banyak masalah kompleks yang dikupas secara perlahan. Salah satu isu Sylvie dan Dan adalah komunikasi yang gak lancar.

Gak hanya permasalahan suami-istri, kisah Sylvie dan Dan juga berhubungan dengan permasalahan keluarga, persahabatan, masa lalu, serta pekerjaan. Meskipun awal ceritanya terdengar agak berat, tetapi di akhir cerita akan ada kejutan yang menghangatkan hati.

Novel ini cocok untuk diberikan kepada pasangan pada hari Valentine, karena memiliki latar belakang soal pernikahan, dengan sudut pandang yang begitu emosional.

Rekomendasi lain: A Confession of a Shopaholic (Sophie Kinsella), A Walk to Remember (Nicholas Sparks), The Fault in Our Stars (John Green), P.S. I Love You (Cecelia Ahern).

Baca juga: 5 Kegiatan untuk Merayakan Valentine

Envy (Sandra Brown)

Envy mengangkat kisah Maris dan Noah, sepasang suami-istri yang menjadi CEO sebuah perusahaan penerbit buku. Suatu hari, Maris mendapatkan sebuah prolog naskah novel yang sangat bagus berjudul Envy. Maris yakin, jika diterbitkan, novelnya pasti akan laku keras dan menjadi best seller.

Sayangnya, penulis prolog Envy agak misterius. Maris pun berusaha mencari dan meyakinkan sang penulis untuk melanjutkan novel tersebut. Sementara itu, saat Maris sedang berjuang dengan naskah Envy, Noah berkhianat dan berniat untuk menjual perusahaan mereka.

Masing-masing karakter memilki sifat rumit yang penuh kejutan. Moris, yang terlihat manja dan lemah, ternyata bisa menjadi cermat dan tajam saat menghadapi masalah. Sedangkan Noah, laki-laki menawan bak pangeran ini ternyata sangat licik—dia bisa membunuhmu dengan senyuman.

Benang merah dari novel ini sesuai dengan judulnya, yaitu envy—iri hati muncul karena adanya persaingan yang dibiarkan lama, hingga menimbulkan luka. Oh ya, yang membuat lebih menarik, novel ini memberikan kesempatan bagi para pembaca untuk mengintip beberapa bab dari novel Envy yang ditulis oleh penulis misterius tersebut lho!

Rekomendasi lain: Outfox, Seeing Red, Chill Factor (Sandra Brown), If Tomorrow Comes (Sidney Sheldon).

Baca juga: Tips Belanja Buku untuk Para Kutu Buku

Me Before You (Jojo Moyes)

Salah satu novel populer karya Jojo Moyes ini memiliki jalan cerita yang sangat mengagumkan, sampai-sampai ceritanya diangkat ke layar lebar. Novel yang dirilis pada tahun 2012 ini, sukses membuat para pembaca bercucuran air mata!

Bagaimana tidak, Louisa, seorang perempuan yang bekerja sebagai pengasuh jatuh cinta kepada laki-laki yang dia rawat sendiri. Will adalah sosok laki-laki berjiwa petualang, playboy, dan seorang pebisnis sukses. Tetapi kehidupannya berubah drastis setelah dia mengalami kecelakaan motor. Will lumpuh dan membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan apa pun.

Lou yang begitu polos dan ceria, selalu merawat dan memberikan semangat kepada Will yang pesimis akan hidupnya. Keadaan mereka bagaikan dua kutub magnet. Dua kepribadian yang sangat berbeda, kemudian bersatu dan mengisi satu sama lain. Mereka berdua sama-sama dapat membawa perubahan besar ke dalam kehidupan masing-masing.

Setelah lebih mengenal Will, Lou bertekad memberikan warna-warni ceria untuk hidup Will dengan mengajaknya menikmati dunia. Akankah usaha Lou berhasil dan membuat Will menjadi lebih bersemangat hidup?

Meskipun novel Me Before You cukup tebal dengan 655 halaman, hal ini gak akan membuat pembaca bosan. Konflik drama kehidupan yang diceritakan sangat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Dari novel ini pun kita bisa belajar bahwa hidup masih berarti, bagaimanapun kondisi fisik dan mental kita.

Rekomendasi lain: Girl You Left Behind (Jojo Moyes), Small Great Things (Jodi Picoult), Big Little Lies (Liane Moriarty).

Baca juga: Buku-Buku yang Siap Temani Kamu #dirumahaja

Nah, itu dia beberapa rekomendasi novel romantis dari Jenius yang dapat kamu berikan pada pasanganmu di hari Valentine. Kasih sayang gak hanya dapat diungkapkan secara langsung ataupun perbuatan, tetapi juga dari untaian kata-kata dari buku yang bisa mewakilkan perasaanmu.

Untuk mendapatkan buku-buku di atas, kamu bisa membelinya lewat berbagai e-commerce atau beberapa toko buku online. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencoba untuk memberikan paket berlangganan e-book di Gramedia Digital, Kindle Unlimited, serta layanan buku digital lainnya untuk pasanganmu. Jangan lupa, gunakan e-Card Jenius untuk transaksi online tanpa kartu kredit, agar lebih mudah dan aman ya!

Belum punya Jenius untuk bertransaksi online? Yuk, download dan aktivasi Jenius kamu sekarang tanpa perlu repot ke bank!


Bagikan