Bagikan
Highlight Cover
Partnership

5 Kegiatan untuk Merayakan Hari Valentine

Dipublikasikan tanggal: February 13, 2020  |  Ditulis oleh: jenius
Love is in the air! Pada bulan Februari, urusan cinta dan kasih sayang selalu meriah dan dirayakan dengan penuh sukacita. Kalau kamu, sudah punya rencana apa untuk merayakan hari Valentine?

Mengungkapkan dan menyatakan rasa sayang memang bisa dilakukan kapan aja, tapi hari Valentine bisa jadi momen yang pas untuk kamu berbagi kebahagiaan bareng orang-orang terkasih dengan cara lebih spesial.

Belum kepikiran apa pun untuk merayakan Valentine kali ini? Tenang, Jenius punya 5 ide kegiatan yang bisa kamu rencanakan dengan kilat untuk merayakan hari Valentine! Coba pilih satu yang paling cocok untuk kamu dan orang tersayang.

Nonton film bareng
Nonton film bareng pasangan atau orangtua bisa jadi hal paling sederhana dan praktis untuk kamu lakukan di hari Valentine sehabis bekerja. Beda dari nonton biasanya, kali ini kamu bisa secara khusus memilih genre film romantis untuk merayakan hari Valentine.

Gak tertarik nonton film romance? Kamu bisa pilih film bergenre lain dan menontonnya bareng orang terkasih. Jangan lupa cek jadwal film dan beli tiket untuk tanggal 14 Februari secepatnya, supaya gak kehabisan tiket nonton di bioskop kesayanganmu.

Kalau biasanya kamu dan pasangan nonton di teater reguler, khusus tanggal 14 Februari 2020, kamu bisa manfaatkan program beli 1 dapat 1 di The Premiere XXI dari Jenius. Lebih nyaman untuk merayakan hari spesial!

Tukar kartu dan kado di kantor
Kamu tetap bekerja di hari Valentine? Jangan khawatir gak bisa merayakan hari kasih sayang. Kamu tetap bisa bergabung dalam euforia Valentine bersama teman-teman kantor lho! Apalagi tanpa kamu sadari, teman kantor bisa jadi orang terkasih karena selalu ada bareng kamu setiap harinya.

Kehadiran teman kantor bisa semakin berarti kalau kamu ikut mengapresiasinya dengan memberikan hal-hal sederhana yang manis saat Valentine. Salah satunya, kamu bisa membuat kartu Valentine untuk teman-teman kantor. Supaya lebih seru lagi, kamu juga bisa janjian buat tukar kartu dan kado Valentine bareng beberapa teman. Hari kerja kamu bisa jadi lebih seru deh!

Baca juga: Hadiah-Hadiah yang Perlu Disiapkan

Jalan-jalan ke mal
Ide lain yang bisa jadi pilihanmu buat mengisi hari Valentine adalah makan dan belanja ke mal bareng keluarga. Kamu bisa mengajak pasangan dan keluarga ke restoran yang belum pernah kalian coba sebelumnya. Sebagai bentuk rasa sayang, kali ini kamu bisa traktir mereka!

Bingung mau mengajak ke restoran mana? Aplikasi Cashbac bisa bantu kamu mencari daftar restoran menarik untuk kamu kunjungi. Gak cuma itu, selama tanggal 14-16 Februari 2020, kamu juga bisa mendapatkan tambahan reward sebesar 50% (maksimal Rp140 ribu) dengan menggunakan kode promo VALSYAY50.

Masak atau bikin kue di rumah
Punya waktu kosong di rumah atau pengin merayakan Valentine di akhir pekannya? Kamu bisa merencanakan sesi masak atau bikin kue di rumah bersama pasangan atau anak-anak!

Dengan waktu khusus untuk masak atau bikin kue yang spesial dalam rangka hari Valentine, hubungan kamu dengan pasangan dan keluarga bisa jadi lebih erat lagi. Gak perlu terlalu rumit, kamu bisa pilih jenis makanan atau kue yang mudah dibuat. Misalnya bikin pancake atau waffle untuk brunch, masak steak untuk makan malam spesial di rumah, atau bikin cake atau cookies favorit untuk camilan sambil nonton di rumah.

Belum punya resepnya? Kamu bisa browsing resep yang sederhana dan mudah diikuti di berbagai blog atau channel YouTube. Supaya makin seru, kamu bisa ajak pasangan dan anakmu untuk belanja bahan-bahan yang dibutuhkan di supermarket terdekat.

Kamu juga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai ajang lomba memasak dengan pasangan atau anak. Kamu bisa membuat tim, misalnya ayah dan anak #1 versus ibu dan anak #2, lalu tentukan jenis makanan yang berbeda. Hasil terenak bisa jadi pemenangnya dan dibebaskan dari tanggung jawab membersihkan peralatan masak yang kotor!

Traveling di Akhir Pekan
Ide Valentine yang ini bisa kamu lakukan kalau kamu masih punya jadwal cuti dari kantor atau justru punya waktu lebih luang. Karena 14 Februari tahun ini jatuh pada hari Jumat, kamu bisa kosongin hari Jumat (atau Senin) untuk traveling bareng teman dan sahabatmu.

Pilihlah destinasi baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, dan bikin to-do list untuk aktivitas yang kamu dan teman-temanmu mau lakukan. Pergi ke salah satu kota dekat domisilimu atau mencoba hal baru di negara tetangga mungkin bisa jadi pilihan yang cocok untuk long weekend ciptaan kamu sendiri ini.

Traveling saat Valentine ke luar negeri lebih nyaman dengan mempersiapkan travel modem dan kartu SIM internasional dari JavaMifi. Khusus tanggal 14-16 Februari 2020, manfaatkan penawaran menarik berupa potongan 50% (maksimal Rp140 ribu) untuk sewa modem dan beli kartu SIM.

Baca juga: 5 Destinasi Long-Weekend yang Bisa Dijangkau Mobil

Belum punya Jenius untuk memanfaatkan Valentine’s Yay spesial tahun ini? Download dan aktivasi sekarang. (Mayasti Nastiti)

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius