Bagikan
Highlight Cover
Updates

Cara Baru dan Praktis Bertransaksi dengan Jenius Pay

Dipublikasikan tanggal: November 13, 2017  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Kamu bisa menikmati cara baru bertransaksi lebih mudah, cerdas, dan simpel dengan $Cashtag. Gak hanya untuk transfer atau mengirim permintaan uang ke sesama pengguna Jenius, kini $Cashtag milikmu bisa digunakan untuk melakukan transaksi di beberapa merchant atau situs online, seperti Dinomarket, Oktagon, Lemonilo, Orami, Tamasia, Blibli.com dan masih banyak lagi.

Jenius Pay, Cara Praktis Bertransaksi Online
Jenius Pay memanfaatkan $Cashtag sebagai identitas pembayaran kamu. Melalui dua langkah sederhana, yaitu Request atau mengirim permintaan uang dan Pay atau membayar permintaan uang, transaksi yang dilakukan akan lebih praktis dan cepat tanpa perlu memasukkan informasi Kartu Debit Jenius kamu. Proses yang dilakukan juga bersifat real-time, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama.

Mulai Menggunakan Jenius Pay
Cara pembayaran dengan Jenius Pay terbagi menjadi dua langkah, yang pertama dilakukan di situs online dan yang kedua dilakukan di dalam aplikasi Jenius.

Kirim permintaan pembayaran:
  1. Setelah memilih barang yang ingin kamu beli di situs online dan lanjut ke halaman checkout, pilih Jenius Pay pada bagian metode pembayaran.
  2. Masukkan $Cashtag kamu, lalu pilih Lanjut.
Bayar permintaan uang:
  1. Log in ke aplikasi Jenius.
  2. Pilih menu Notifications Center yang berlogo lonceng di kanan atas layar.
  3. Pilih notifikasi dari situs online.
  4. Cek informasi permintaan pembayaran dari situs online, lalu pilih Bayar sebelum batas waktu pembayaran yang tertera berakhir.
  5. Cek kembali informasi pembayaran yang ditampilkan, lalu klik Konfirmasi.

3 Fitur Keamanan Jenius Pay
Agar terhindar dari kemungkinan orang yang tidak dikenal menggunakan $Cashtag kamu untuk transaksi, Jenius membuat 3 parameter keamanan agar kegiatan belanja online kamu lebih aman dan nyaman. 3 fitur anti-scammer ini membantu kamu terhindar dari banyaknya permintaan konfirmasi pembayaran yang gak diinginkan.
  1. Payment Expiration
    Setiap permintaan pembayaran akan dilengkapi dengan timer yang menandakan maksimum periode notifikasi Jenius Pay ditampilkan di dalam aplikasi Jenius, sekaligus sebagai batas waktu pengguna bisa mengkonfirmasi permintaan pembayaran. Kamu gak perlu lagi menolak permintaan yang tidak diharapkan, karena apabila kamu biarkan, sistem akan secara otomatis menghapus permintaan yang sudah melewati batas waktu.
    Payment Expiration yang diatur secara otomatis saat ini adalah 5 menit.
  2. Maximum Pending Request
    Fitur ini mengatur angka maksimum permintaan tertunda dalam aplikasi Jenius yang butuh approval kamu. Dengan ini, kamu akan terhindar dari tindakan gak diharapkan yang memakai $Cashtag kamu berkali-kali untuk belanja. Sebagai contoh, kamu hanya akan menerima maksimal 3 permintaan pembayaran, lebih dari itu akan ditolak oleh sistem. Kamu harus menerima atau menolak 3 permintaan pertama yang masih pending atau tertunda sebelum permintaan selanjutnya bisa dibuat.
    Maximum Pending Request yang diatur secara otomatis saat ini adalah 3 permintaan.
  3. Anti-Spam
    Fitur ini mengatur angka maksimal permintaan yang datang dari satu merchant. Hal ini akan membantu kamu terhindar dari tindakan gak diharapkan yang memakai $Cashtag kamu untuk transaksi berkali-kali di satu merchant yang sama. Kamu harus menerima atau menolak permintaan pertama yang masih pending atau tertunda sebelum permintaan selanjutnya bisa dibuat.
    Anti Spam yang diatur secara otomatis saat ini adalah 1 permintaan.
Apabila kamu menerima permintaan pembayaran dari situs online yang gak pernah kamu lakukan sebelumnya, kamu bisa langsung menolak permintaan tersebut dengan menekan Tolak. Demi keamanan kamu juga, verifikasi transaksi dengan Jenius Pay gak bisa dilakukan di web app Jenius, melainkan hanya di aplikasi Jenius.

Mau menikmati cara praktis bertransaksi dengan Jenius Pay? Download dan aktivasi Jenius sekarang!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius