Bagikan
Highlight Cover
Campaign

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

03 August 2022  |  Penulis: Fifi Nurfitrianti

Siapa yang gak kenal sama Sophia Latjuba dan Eva Celia?

Pasangan ibu dan anak ini sangat kompak dalam segala hal, mulai dari hobi hingga gaya hidup sehat yang dimiliki. Mereka juga sering berbagi langkah kecil dalam hidup yang menginspirasi para pengikutnya. Pokoknya mom and daughter goals banget deh! 👩‍👧

Tetapi, ternyata kekompakan ibu dan anak ini gak hanya sebatas gaya hidup saja lho. Karena kebiasaan atur keuangan mereka juga mirip satu sama lain. Penasaran sama ceritanya?

Buat cari tau seberapa kompak kebiasaan antara Sophia dan Eva, Jenius dapat kesempatan nih untuk bertanya siapa yang lebih genius atur keuangan antara ibu dan anak ini.

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

Coba teman Jenius tebak! Kira-kira Sophia atau Eva ya yang lebih genius mengatur keuangan?

1… 2… 3…

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

Yup! Jawabannya adalah Eva Celia!✨

Sophia juga mengakui bahwa Eva memiliki kontrol yang baik terhadap keuangan. Walaupun saat shopping terkadang kalap, tapi Eva telah membuat planning dan budgeting untuk setiap alokasi pengeluaran.

Jadi, walaupun sering kalap saat shopping, Eva hanya menggunakan budget khusus shopping yang telah dia sisihkan sebelumnya. Nah, kalau begitu, gak ada lagi ceritanya comot budget sana-sini biar hasrat shopping bisa dituntaskan ya! 👏

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

Untuk budgeting yang lebih mudah, baik Eva maupun Sophia menggunakan x-Card atau kartu debit tambahan yang bisa diatur langsung dari aplikasi Jenius.

Ya, Sophia, Eva, dan semua teman Jenius bisa pakai x-Card untuk mengatur alokasi dana ke pos-pos tertentu sesuai kebutuhan. Terlebih lagi, semua teman Jenius bisa request hingga 3 (tiga) kartu debit yang bisa dipakai berbarengan.

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

x-Card yang dimiliki juga bebas diatur penggunaannya, seperti untuk transportasi, hangout, atau belanja. x-Card juga bisa dikasih ke keluarga atau orang yang tepercaya—misalnya sopir atau asisten rumah tangga—untuk kebutuhan transaksi yang lebih simpel. Walau bisa dipindahtangankan, tapi seluruh kontrol kartu bisa langsung kamu kelola dari aplikasi Jenius.

Nah, Sophia dan Eva juga memanfaatkan tiga x-Card yang dimiliki untuk beragam kebutuhan, seperti belanja bulanan, shopping, dan kasih ke orang tua seperti yang Sophia lakukan.

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

Dengan budgeting pakai x-Card, kamu punya kontrol sendiri untuk membatasi pengeluaran tertentu tanpa perlu utak-atik budget keperluan lain. Atur keuangan pun jadi lebih simpel!

Baca juga: Atur Alokasi Pengeluaran dengan x-Card Jenius

Selain jago atur keuangan dengan budgeting, Sophia dan Eva juga kompak nih ketika ditanya, “Mending nabung dulu baru beli atau beli dulu baru dicicil?”

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

Lewat sesi QnA Sophia dan Eva yang diadakan di waktu yang terpisah, keduanya sama-sama menjawab “nabung dulu baru beli” dengan tanpa keraguan. Mereka setuju untuk memastikan bahwa uang harus tersedia jika ingin membeli sesuatu yang dibutuhkan.

Untuk memastikan uangnya tersedia guna membeli suatu barang, baik Sophia maupun Eva mengumpulkan dana dengan konsisten menabung di Dream Saver.

Sebagai tabungan autodebit, Dream Saver bakal membantumu menabung otomatis hingga mencapai target yang dapat kamu tentukan sendiri. Dengan bunga hingga 2,5% p.a., kamu bisa mengatur sendiri besaran dan periode setoran menabung untuk mencapai impianmu. Langkah kecil untuk impian yang besar!

Teman Jenius ada yang preferensinya sama seperti Sophia dan Eva? 😉

Baca juga: Cara Mudah Menabung dengan 3 Fitur Save It

Di momen selanjutnya, Jenius juga sempat bertanya mengenai pentingnya menjadi seseorang yang melek finansial bagi mereka.

Atur Keuangan ala Sophia Latjuba dan Eva Celia

Ibu dan anak ini pun kompak menjawab bahwa melek finansial itu adalah hal yang penting bagi semua orang. Siapa yang setuju sama Sophia dan Eva? 👏🏻

Mereka sepakat bahwa menjadi melek finansial artinya peduli dengan masa depan diri sendiri. Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang ini, ketidakpastian akan selalu hadir dan gak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depannya.

Sebagai progres menuju melek finansial, Sophia dan Eva juga masih terus belajar mengelola keuangan dengan berbagai cara, salah satunya lewat media sosial.

Kalau kamu mau belajar segala hal tentang keuangan kayak Eva, bisa banget nih buat daftar dan bergabung di Jenius Co.Create! Karena kamu bisa belajar keuangan dari berbagai kelas dan talks yang diadakan, serta berkokreasi bersama teman Jenius yang lain!

Mari mulai langkah kecil dengan belajar mengelola keuangan secara teratur biar kualitas diri semakin meningkat untuk bekal masa depan yang lebih baik. Yuk, mulai langkah kecilmu dari sekarang!

Baca juga: Sudahkah Kamu Merdeka Secara Finansial? Cek Level Keuanganmu Yuk!

Psstt.. mau Jenius bisikin fun facts dari Sophia dan Eva?

Ternyata oh ternyata, yang pakai Jenius terlebih dahulu itu adalah Sophia lho! Lalu, ia coba mengenalkannya ke Eva. Kaget gak? Hihihi.

Padahal kita semua tau bahwa Eva adalah generasi yang lebih muda, tapi ternyata mamanya duluan yang pakai Jenius! 😄

Hal ini menunjukkan bahwa Jenius bisa dipakai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda, ibu, bapak, hingga kakek atau nenek. Apalagi buat akun Jenius gak ribet, tinggal download aplikasi di Play Store/App Store dan tinggal aktivasi yang bisa langsung dilakukan di mana saja lewat smartphone.

Belum punya Jenius? Download dan aktivasi sekarang ya, biar gak kalah sama Sophia dan Eva! 😆

Baca juga: Cara Mudah Registrasi dan Aktivasi Jenius Dari Mana Saja

Kalau bisa dinilai, kekompakan Sophia dan Eva memang gak bisa diragukan lagi sih—100 out of 100! 💯

Keduanya memiliki pemikiran yang sama dalam mengatur keuangan. Tentunya, hubungan ibu dan anak ini diharapkan bisa menginspirasi teman Jenius untuk ikut mengatur keuangan dengan lebih baik juga.

Mau tau lebih lengkapnya mengenai keseruan obrolan keuangan antara Sophia dan Eva? Tonton video di bawah ini aja!


Untuk mencapai life finance yang lebih baik, Jenius ingin membantu para teman Jenius membuat #langkahkecilhariini demi kebiasaan yang lebih baik guna mencapai tujuan hidup yang diinginkan. Dengan hadirnya fitur-fitur Jenius yang inovatif, bakal membantumu mengatur keuangan dengan lebih simpel!

Kalau kata Sophia Latjuba, gak apa jalan santai sebagai langkah perlahan tapi tetap pasti. 😉

Bagikan