Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Campaign

5 Inspirasi Parsel Spesial Lebaran untuk Berbagi Kebahagiaan

Dipublikasikan tanggal: May 29, 2019  |  Ditulis oleh: Claudia Von Nasution
Menjelang hari raya, selain sibuk mengurus persiapan mudik dan berkumpul bersama sanak saudara, banyak juga yang saling berkirim hampers atau parsel Ramadan dan Lebaran untuk berbagi kebahagiaan. Zaman sekarang, parsel gak hanya berisi makanan kaleng atau makanan ringan lho. Dikirimnya pun gak hanya menjelang hari raya, tapi sejak Ramadan baru dimulai.

Berencana mengirim parsel tapi belum memutuskan parsel apa yang akan kamu siapkan? Berikut lima ide parsel yang bisa kamu pilih.

Parsel takjil
Sudah pernah coba berbagi takjil? Paket ini cukup simpel sih karena pada dasarnya berisi apa pun yang bisa jadikan takjil saat berbuka puasa. Kalau suka yang segar-segar, kamu bisa memilih satu dari berbagai macam es khas nusantara maupun dessert internasional. Untuk es khas nusantara, kamu bisa mengirimkan paket bubur kampiun khas Minang, es pisang ijo atau palubutung khas Makassar/Sulawesi Selatan, atau bahkan es buah andalan keluargamu. Sementara itu untuk makanan lain, kamu bisa memilih berbagai macam roti, kue, atau puding.

Parsel makanan sahur atau berbuka
Punya lauk-pauk andalan yang ingin kamu bagikan kepada saudara, kerabat, atau relasi untuk mereka nikmati saat sahur atau berbuka puasa? Kamu bisa mengirimkannya dalam bentuk rantangan. Contohnya, rantang 3-4 susun. Rantang tersebut dapat kamu isi dengan satu jenis protein, sayuran, karbohidrat, hingga makanan pencuci mulut.

Banyak sekali menu yang bisa kamu pilih untuk dimasukkan dalam rantang. Untuk protein, kamu bisa mengirimkan rendang andalan yang dibuat dengan resep keluargamu, atau lidah sapi sambal matah dari kedai makanan yang kamu sukai.

Gak cuma itu, kamu juga bisa mengirimkan rantang berisi satu set lengkap makanan Lebaran, yaitu ketupat sayur dengan opor ayam, saat kamu juga sedang memasak untuk dihidangkan di rumahmu sendiri. Kerabatmu yang gak memasak hidangan hari raya atau relasi yang gak merayakan, pasti senang mendapat kiriman spesial ini.

Baca juga: 8 Jenis Makanan Khas Ramadan Paling Ditunggu

Parsel kue kering
Gak mau kiriman kamu mubazir gak termakan karena rasanya banyak orang yang sudah mengirimkan paket berisi makanan yang harus segera dikonsumsi? Kalau begitu, parsel kue kering adalah jawabannya! Kamu bisa memilih varian kue kering klasik—seperti nastar, kaastengels, kue sagu, lidah kucing, dan putri salju—atau varian kue kering lain yang inovatif dengan rasa yang gak kalah enak—seperti cheese button, corn flakes cookies, choco chip cookies, pai kering, hingga schuimpjes.

Parsel kue basah
Bosan memilih kue kering untuk dijadikan parsel? Kamu bisa juga memilih kue basah tradisional atau berbagai macam bolu, kue tar, dan kue lain yang juga seru untuk dinikmati di akhir Ramadan dan hari Lebaran bersama keluarga.

Jika kamu gak bisa membuat sendiri kue yang ingin kamu kirimkan, kamu bisa memesan dari vendor-vendor favoritmu. Pastikan kamu memesannya jauh-jauh hari ya, agar dapat slot pengiriman sesuai yang kamu inginkan, belum lagi kuota vendor yang biasanya juga terbatas. Terakhir, jangan lupa memastikan kerabat atau relasi calon penerima kiriman masih berada di tempat dan belum mudik ke kampung halaman ya.

Parsel dekorasi rumah
Gak mau mengirim makanan? Kamu bisa mengirimkan serba-serbi dekorasi rumah untuk mendandani kediaman menjelang hari raya. Ada banyak jenis keperluan mendekor rumah yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera kamu dan/atau penerima parsel.

Pertama, kamu bisa mengirimkan tanaman hias yang dapat mempercantik dan mempersegar rumah. Coba deh cari tahu yang namanya terrarium with dried flowers arrangement atau kaktus hias dengan sukulen. Kecil, sederhana, tapi manis. Penerima parsel bisa dengan mudahnya menjadikan kiriman kamu centerpiece di ruang tamu.

Kedua, kamu juga bisa menjadikan diffuser pengharum ruangan sebagai isi parsel. Beberapa jenis pengharum ruangan punya bentuk yang cantik dan elegan, sehingga selain membuat ruangan harum, penerima parsel juga bisa menjadikannya sebagai bagian dari dekorasi ruangan.

Baca juga: Jenius Menggunakan Tunjangan Hari Raya

Pengeluaran khas hari raya berupa parsel atau hantaran ini sebenarnya gak wajib, tapi membutuhkan budget yang cukup besar lho. Untuk memastikan pengeluaran hari raya kamu gak bocor di sini, tentukan dari awal budget yang ikhlas kamu keluarkan untuk menyiapkan parsel. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah membuat daftar keluarga, teman, atau kerabat yang akan kamu kirimkan parsel, lalu menyesuaikannya dengan jenis parsel yang sesuai budget.

Biar unik, sesuai dengan selera, sekaligus menghemat budget, kamu bisa membuat sendiri parselmu lho. Kamu hanya perlu menjadi lebih rajin dan kreatif untuk menyiapkannya. Ingat-ingat saja bahwa berbagi bikin happy!

Gak sempat menyiapkan sendiri? Coba kunjungi sebelas merchant online partner Jenius yang menawarkan berbagai jenis barang yang dapat kamu jadikan parsel. Lebih praktisnya lagi, kamu bisa bertransaksi dengan praktis menggunakan Jenius Pay. Di momen spesial ini, kamu juga berkesempatan mendapatkan cashback senilai Rp50.000 jika total transaksimu mencapai Rp500.000.

Belum punya Jenius untuk menikmati kemudahan ini? Download dan aktivasi sekarang.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius