Bagikan
Highlight Cover
Campaign

Hari-Hari Mudah Berbagi di Bulan Suci

Dipublikasikan tanggal: May 14, 2019  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Bulan Ramadan adalah perayaan yang sangat ditunggu-tunggu, gak heran kalau pengeluaran yang cukup besar terjadi di bulan ini. Riset yang Jenius lakukan terhadap 108 digital savvy di Indonesia juga menyatakan bahwa pengeluaran meningkat hingga 5% - 20% di bulan Ramadan.

Walaupun begitu, alasan dibalik pengeluaran tersebut bukan untuk kita sendiri, melainkan untuk berbagi dengan orang lain. Hal ini gak dilihat sebagai sebuah beban, melainkan sebuah perayaan untuk berbagi berkah dan kasih sayang.

Baca juga: 12 Cara Berbagi Kebaikan dari Sekarang

Bagi beberapa orang, hal ini mungkin bisa memberatkan secara finansial. Walaupun kita gak akan mengeluh tentang hal tersebut, tapi kalau ada solusi untuk pengaturan keuangan yang lebih baik di bulan Ramadan, kenapa tidak?

Karena itu, Jenius hadir untuk membantu kamu dalam mengatur keuangan jadi lebih mudah, supaya kamu bisa fokus dalam berbagi berkah dan kebahagiaan bersama orang-orang yang kamu sayang. Dengan menentukan prioritas yang tepat, kamu bisa mengurangi konsekuensi negatif atas keputusan-keputusan yang kamu ambil dalam kehidupan sehari-hari.

Seluruh pengeluaran yang akan kamu lakukan di bulan Ramadan bisa dibilang adalah pengeluaran yang bisa kamu prediksi lebih dahulu. Mulai dari tiket mudik, oleh-oleh, bahan-bahan makanan dan camilan, pakaian baru, hingga angpao untuk anggota keluarga.

Pengeluaran yang pasti akan kamu lakukan ini bisa kamu persiapkan jauh-jauh hari melalui fitur Dream Saver. Satu Dream Saver untuk setiap pengeluaran bisa kamu sisihkan setiap hari dengan nominal yang telah kamu tentukan.

Begitu terkumpul, langsung pindahkan dana yang sudah kamu tabung tersebut ke x-Card khusus untuk pengeluaran di bulan Ramadan kamu atau transfer dengan Send It ke anggota keluarga yang ingin kamu kirimkan uang.

Mudahnya pengaturan finansial dengan Jenius terbukti dari meningkatnya penggunaan beberapa fitur di bulan Ramadan. Dari riset yang sama, diketahui bahwa penggunaan Flexi Saver meningkat hingga 34% dari peningkatan tahun lalu yang mencapai 70%. Begitu pula dengan Dream Saver yang meningkat 15% dari tahun lalu yang mencapai 30%. Maxi Saver juga meningkat hingga 15% dari peningkatan hingga 26% di Ramadan tahun lalu.

Banyak yang sudah merasakan kemudahan Jenius di bulan Ramadan. Apakah kamu siap menjadi salah satunya?

Kalau masih bingung, coba deh ikuti kisah Dodi berikut ini. Tujuan Dodi hanya satu, berkomitmen untuk mengatur keuangannya supaya bisa pulang saat Lebaran nanti. Walaupun begitu, ada hal lain yang membuat Dodi justru lebih memahami makna berbagi di bulan Ramadan. Simak kisahnya!


Lihat di sini untuk tau lebih lanjut bagaimana Jenius bisa membantumu berbagi berkah dan kebaikan di bulan Ramadan ini.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius