Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Partnership

3 Film Akhir Tahun 2019 yang Gak Boleh Dilewatkan

Dipublikasikan tanggal: December 6, 2019  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Akhir tahun selalu dipenuhi film-film keren. Di bulan Desember ini ada banyak film yang bisa kamu tonton bareng keluarga atau teman sambil menikmati liburan akhir tahun. Tiga film berikut ini pastinya gak boleh kamu lewatkan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film di Bulan November 2019

1. Star Wars IX: The Rise of Skywalker

Film terakhir dalam trilogi Star Wars ketiga ini akan menampilkan pertempuran akhir antara kelompok Resistance yang tersisa dengan The First Order, sekaligus tentunya Kylo Ren dengan Rey. Para pencinta Star Wars juga tentunya sangat berharap asal-usul Rey akan terjawab pula di film ini.

Sama seperti film-film spin-off Star Wars di beberapa tahun terakhir, isu-isu kurang menyenangkan juga sempat mengikuti Star Wars IX: The Rise of Skywalker, seperti pergantian sutradara dari Colin Trevorrow ke JJ Abrams dan pergantian penulis dari Jack Thorne ke Chris Terrio serta jadwal rilis yang tertunda hingga beberapa bulan. Walaupun begitu, Disney tetap menjanjikan sebuah film penutup yang spektakuler.

Selain deretan karakter yang sudah dikenal, kita juga akan melihat beberapa karakter baru serta kemunculan karakter lama dari dua trilogi sebelumnya, seperti Ian McDiarmid sebagai The Emperor dan Billy Dee Williams sebagai Lando.

Star Wars IX: The Rise of Skywalker akan mulai tayang di bioskop tanggal 20 Desember 2019.

2. Little Women

Little Women diadaptasi dari novel Amerika klasik karya Louisa May Alcott yang mengisahkan tentang kehidupan 4 kakak beradik perempuan; Amy, Jo, Beth, dan Meg yang tumbuh besar di Amerika Serikat pasca Perang Sipil. Keempatnya memiliki karakter yang berbeda-beda tetapi tetap mendukung satu sama lain dalam kesulitan.

Little Women dibintangi aktor-aktris muda populer saat ini. Karakter Meg diperankan Emma Watson yang sebelumnya dikenal melalui film-film Harry Potter. Amy diperankan Florence Pugh, aktris pendatang baru asal Inggris yang tenar melalui Midsommar dan akan beradu akting dengan Scarlett Johansson dalam film Black Widow.

Film Little Women juga kembali mempertemukan Greta Gerwig di kursi sutradara dengan Saoirse Ronan sebagai Jo dan Timothée Chalamet sebagai Laurie. Sebelumnya ketiganya berkolaborasi dalam film Lady Bird yang sangat diapresiasi di ajang Academy Awards.

Little Women akan mulai tayang di bioskop tanggal 25 Desember 2019.

3. Imperfect: Cinta, Karir, & Timbangan

Film ini terinspirasi dari novel berjudul sama karya Meira Anastasia. Berawal dari Meira, yang merupakan istri stand-up comedian Ernest Prakasa, sering menemukan komentar-komentar negatif tentang dirinya di media sosial. Ia kemudian menulis novel tentang kehidupannya, penerimaan diri, dan usaha untuk mencintai diri sendiri. Walaupun bukan tentang dirinya, film Imperfect: Cinta, Karir, & Timbangan ini juga turut mengangkat tema penerimaan diri dan self-love.

Dalam film ini, Jessica Mila berperan sebagai karakter utama bernama Rara yang selalu menghadapi rintangan dalam karier karena lahir dengan tubuh gemuk dan berwarna kulit gelap. Sedangkan Reza Rahadian berperan sebagai Dika yang mencintai Rara apa adanya. Ketika kesempatan di pekerjaan muncul dengan syarat Rara harus mengubah penampilan dirinya, Rara dihadapkan pada pilihan antara cinta atau karier.

Skenario untuk film ini sendiri ditulis oleh Ernest Prakasa dan merupakan kedua kalinya pasangan ini bekerja sama dalam hal penulisan naskah setelah film Milly & Mamet (2018).

Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan akan mulai tayang di bioskop tanggal 19 Desember 2019.

Baca juga: Lima Tayangan Streaming Menarik untuk Maraton Saat Akhir Pekan

Jangan lupa top up saldo M-Tix kamu untuk menonton film-film di atas. Nikmati promo EveryYay dengan menggunakan kode promo JENIUSXMTIX untuk mendapatkan ekstra top up Rp25.000 setiap harinya dengan minimal transaksi sebesar Rp175.000.

Belum punya Jenius untuk menikmati EveryYay? Download dan aktivasi akun Jenius kamu sekarang!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius