Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Partnership

3 Rekomendasi Film di Bulan November 2019

29 October 2019  |  Penulis: Cynthia Isabella
Sama seperti di pertengahan tahun, jadwal rilis film juga selalu penuh jelang akhir tahun. Hal ini biasanya mulai terlihat di bulan November, yang berarti kamu punya banyak pilihan tontonan untuk dinikmati bareng teman dan keluarga di bulan ini. Nggak hanya itu, kalau kamu perhatikan, bulan November selalu terasa sebagai transisi dari perayaan Halloween di bulan Oktober yang bernuansa kelam ke perayaan Natal dan liburan akhir tahun yang penuh keceriaan. Mendukung tema-tema tersebut, berikut 3 rekomendasi film di bulan November yang wajib ditonton:

Doctor Sleep
Doctor Sleep diangkat dari novel karya Stephen King berjudul sama yang dirilis tahun 2013. Ini merupakan kelanjutan dari novel The Shining yang dirilis tahun 1977. The Shining sendiri sudah pernah difilmkan di tahun 1980 dan menuai kesuksesan. Stanley Kubrick, sang sutradara, dianggap berhasil membangun genre film horor pada saat itu, walaupun kekecewaan datang dari Stephen King yang menganggap banyak hal dalam film melenceng dari cerita yang ia tulis.

Meski berfokus pada novel, film Doctor Sleep masih akan tetap membawa unsur-unsur cinematic universe yang sudah dibangun Stanley Kubrick melalui film The Shining supaya penonton masih bisa merasakan benang merah dari kedua cerita.

Doctor Sleep melanjutnya kisah Danny Torrance (kini Dan) puluhan tahun setelah tragedi yang terjadi di Hotel Overlook. Masih membawa trauma masa kecilnya, Dan bertemu Abra yang juga memiliki bakat yang sama dengannya. Abra meminta bantuan Dan untuk melawan Rose the Hat dan grup bernama The True Knot yang memangsa orang-orang dengan ‘shine’, sebutan untuk bakat yang Dan dan Abra miliki, demi hidup kekal.

Doctor Sleep disutradarai oleh Mike Flanagan dan dibintangi oleh Ewan McGregor, Rebecca Ferguson, Kyliegh Curran, dan Cliff Curtis. Film ini rencananya tayang 9 November 2019.

Frozen 2
Berkisah tiga tahun setelah film pertama, Frozen 2 akan menceritakan penyebab Elsa terlahir dengan kekuatan magis. Kekuatannya yang terlalu besar dianggap bisa membahayakan kerajaannya, Arendelle. Karena itu, Elsa bersama Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven meninggalkan Arendelle dan melakukan perjalanan berbahaya ke utara mengikuti suara-suara yang Elsa dengar untuk mencari tahu asal-usul kekuatannya.

Frozen 2 akan kembali disutradarai Chris Buck dan Jennifer Lee. Soundtrack untuk film animasi kedua ini pun kembali digarap oleh pasangan Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez yang sebelumnya memenangkan Oscar dan Grammy untuk lagu Let It Go. Teaser dari lagu utama Frozen 2, Into the Unknown, telah dirilis Disney Animation Studios beberapa waktu lalu dan sudah bisa kamu dengarkan. Apakah Into the Unknown akan mengalahkan ketenaran Let It Go?

Selain lagunya yang catchy, suara Idina Menzel sebagai Elsa yang keren banget saat menyanyikan Let It Go juga sangat ditunggu-tunggu. Gak heran kalau Idina Menzel kembali mengisi suara, diikuti Kristen Bell sebagai Anna, Jonathan Groff sebagai Kristoff, Josh Gad sebagai Olaf serta Sterling K. Brown, Evan Rachel Wood, Alfred Molina, dan Jason Ritter yang bergabung sebagai deretan karakter baru.

Frozen 2 akan tayang di Indonesia tanggal 22 November 2019.

Last Christmas
Siapa yang gak penasaran melihat Crazy Rich Asians heartthrob, Henry Golding, bertemu Game of Thrones heartthrob, Emilia Clarke? Apalagi kalau keduanya bermain dalam film komedi romantis. Last Christmas mengisahkan tentang Kate (Emilia Clarke) yang selalu bernasib sial. Kate menerima pekerjaan di sebuah department store sebagai elf selama liburan Natal. Saat itulah Kate bertemu Tom (Henry Golding) dan hidupnya mulai berubah.

Last Christmas juga dibintangi Emma Thompson dan Michelle Yeoh, yang sebelumnya turut bermain dalam Crazy Rich Asians sebagai ibu dari karakter yang diperankan Henry Golding. Film ini disutradarai Paul Feig dan ditulis oleh Bryony Kimmings dan Emma Thompson yang sebelumnya menghabiskan 7 tahun untuk menggarap screenplay awal film ini bersama suaminya, Greg Wise.

Gak hanya Greg Wise, Emma Thompson juga mengajak George Michael berkolaborasi dalam film ini. Judul Last Christmas sendiri diambil dari hit single George Michael ketika masih tergabung dalam grup Wham!. Beberapa lagu karyanya termasuk satu lagu yang dibuat khusus untuk film ini juga bisa kamu dengarkan nantinya. Ironisnya, George Michael meninggal dunia pada hari Natal tahun 2016 lalu. Emma Thompson juga sempat mengungkapkan kesedihannya akan hal ini.

Last Christmas mulai tayang 15 November 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

Baca juga: 3 Film Seru untuk Ditonton Pada Bulan Oktober 2019

Jangan lupa top up saldo M-Tix kamu untuk menonton film-film di atas. Nikmati promo EveryYay dengan menggunakan kode promo JENIUSXMTIX untuk mendapatkan ekstra top up Rp25.000 setiap harinya dengan minimal transaksi sebesar Rp175.000.

Belum punya Jenius untuk menikmati EveryYay? Download dan aktivasi akun Jenius kamu sekarang!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius