Bagikan
Highlight Cover
Money Talks

#10YearChallenge Evolusi Bank dalam Sepuluh Tahun

24 January 2019  |  Penulis: Claudia Von Nasution

Siapa bilang bank gak bisa berevolusi jadi lebih keren kayak kamu?

Banyak pengguna Jenius yang membagikan pengalaman #10YearChallenge mereka yang berhubungan dengan financial management di Instagram @jeniusconnect nih. Apakah kamu juga punya pengalaman yang sama dengan mereka?

Mencatat Pengeluaran
10YearChallenge

Siapa nih yang dulu hobinya menyimpan uang di bawah tumpukan baju seperti @shobarizadi? Atau… kamu rajin menabung secara harian atau mingguan di wali kelas di sekolah seperti @maharaniemma? Lucu ya kalau ingat bagaimana sepuluh tahun lalu semuanya dilakukan secara manual dan tradisional.

Sekarang kamu gak perlu ribet menyediakan buku khusus untuk mencatat semua pengeluaran. Di Jenius, ada fitur In & Out yang memudahkan kamu melihat semua histori transaksimu yang tercatat rapi, lengkap dengan label kategorinya. Kalau butuh laporan bulanannya pun, kamu bisa download e-Statement. Gak ada lagi deh kasus kehilangan buku catatan pengeluaran.

Membuka Deposito
10YearChallenge

Benar banget nih, apa kata @nidyashaas: sekarang kamu bisa buka deposito, dengan bunga hingga 4,5% p.a., di mana dan kapan saja lho. Dengan fitur Maxi Saver, kamu bahkan bisa membuat deposito baru sebelum tidur! Kamu gak perlu lagi deh menghabiskan waktu untuk datang dan mengantre untuk bertemu CSO di kantor cabang.

Keuntungan lainnya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya meterai setiap membuka atau menutup deposito. Kamu juga tidak akan dikenakan penalti jika sewaktu-waktu kamu butuh mencairkan Maxi Saver kamu sebelum jatuh tempo. Untung banyak, kan?

Menabung di Celengan
10YearChallenge

Salah satu cara penting untuk melakukan budgeting adalah pembagian dan penyimpanan yang baik, aman, dan spesifik. Untuk budgeting kebutuhan sehari-hari, kamu bisa mengganti penggunaan celengan ayam atau sistem amplop zaman dulu, dengan penggunaan x-Card Jenius yang bisa kamu miliki hingga 3 kartu.

Sementara untuk celengan atau amplop tabungan, kamu bisa menggunakan fitur Dream Saver di Jenius seperti yang dilakukan oleh @rucilk. Kamu tidak akan kelewatan jadwal menabung karena saat membuatnya, kamu bisa langsung mengatur berapa uang yang mau kamu tabung, dan kapan saja uang tersebut mau dipisahkan dari Saldo Aktif.

Semua Layanan dalam Satu Aplikasi
10YearChallenge

Pasti banyak yang merasakan keribetan yang disebut @thisismhafiz. Sepuluh tahun lalu, kamu harus bela-belain datang pagi ke kantor cabang untuk mengantisipasi antrean yang mengular mulai dari membuka rekening hingga mengurus setiap ada masalah atau kebutuhan mengenai rekening kamu.

Tetapi sekarang, kamu sudah tidak perlu menyisihkan waktu khusus jika kartu debit kamu hilang, rusak, atau tertelan di ATM. Sebagai gantinya, kamu hanya perlu beberapa detik untuk mengakses Card Center di aplikasi Jenius, dan menekan beberapa tombol untuk memblokir kartu dan membuat kartu penggantinya. Selain menghemat waktu, kamu juga akan terhindar dari kerepotan membawa dokumen-dokumen penting dan menandatangani setumpuk formulir. Easy, simple, and efficient!

Penasaran mau mencoba pengalaman baru mengatur keuanganmu dengan Jenius? Download dan aktivasi sekarang!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius