Fitur Mata Uang Asing di Jenius

Cerita Jenius
writter Cynthia Isabella

Kalau kamu sudah melakukan update aplikasi, kamu akan menyadari bahwa ada yang baru dalam tampilan dashboard aplikasi Jenius. Saldo Aktif kini menunjukkan pilihan mata uang selain rupiah. Ya, betul. Kini kamu bisa memiliki Mata Uang Asing di aplikasi Jenius.

Tentang Fitur Mata Uang Asing

Kini kamu bisa memiliki hingga 7 pilihan Mata Uang Asing yang bisa kamu hubungkan ke m-Card untuk transaksi yang lebih mudah. Kalau sebelumnya kamu harus mengonversi rupiah ke mata uang asing negara tujuan, kini kamu bisa langsung bertransaksi saat traveling dengan Mata Uang Asing yang terhubung dengan m-Card kamu. Kalau pun kamu gak berniat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri atau melakukan transaksi yang memakai mata uang tersebut, kamu bisa tetap menyimpan uang asing tersebut di dalam Jenius milikmu.

Baca juga: Transaksi dengan Saldo Mata Uang Asing di Jenius

Jenis Mata Uang Asing yang Bisa Dimiliki

Untuk saat ini, kamu bisa menukarkan mata uang rupiah kamu ke mata uang dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), pound sterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD). Perlu diingat, transaksi jual-beli Mata Uang Asing gak bisa dilakukan antar Mata Uang Asing ya, hanya bisa dengan rupiah.

Cara mengaktifkan Mata Uang Asing

Kamu bisa memiliki Mata Uang Asing dengan masuk ke fitur Card Center di dalam aplikasi Jenius, pilih m-Card, lalu tekan Aktifkan pada Mata Uang Asing yang kamu pilih. Selanjutnya ikuti arahan yang diberikan dan pastikan kamu juga telah mempelajari Syarat dan Ketentuan yang ada, lalu pilih Aktifkan.

Mulai Membeli Mata Uang Asing

Setelah mengaktifkan Mata Uang Asing, kamu bisa membeli mulai dari 10 USD, 10 SGD, 1.001 JPY, 10 GBP, 10 AUD, 10 EUR, dan 100 HKD sebagai setoran awal. Setoran selanjutnya dimulai dari 1 USD/SGD/JPY/GBP/AUD/EUR/HKD. Selain pembelian, kamu juga bisa melakukan penjualan Mata Uang Asing di dalam aplikasi Jenius. Nominal pertukaran ini tentunya juga diikuti nilai tukar terbaik.

Kamu bisa menukarkan mata uang rupiah (IDR) kamu ke semua Mata Uang Asing hingga akumulasi USD90.000 (untuk total semua mata uang asing) setiap bulannya. Untuk penjualan Mata Uang Asing sendiri gak terdapat limit maksimum.

Baca juga: Kurs Jual dan Beli Mata Uang Asing di Jenius

Keuntungan Memiliki Mata Uang Asing di Jenius

Dengan mengaktifkan fitur Mata Uang Asing di Jenius, kamu bisa merasakan keuntungan berikut ini:

  • Melakukan transaksi jual dan beli Mata Uang Asing (USD/SGD/JPY/GBP/AUD/EUR/HKD) dengan mata uang rupiah (IDR) dan sebaliknya, langsung dari dalam aplikasi Jenius.
  • Menentukan salah satu Mata Uang Asing yang ingin dihubungkan ke m-Card untuk melakukan transaksi dengan kartu
  • Kamu juga bisa menikmati kemudahan bertransaksi di luar negeri dengan Mata Uang Asing yang kamu miliki.

Saat ini, transaksi jual dan beli Mata Uang Asing hanya bisa kamu lakukan selama hari kerja (Senin-Jumat) dan pada pukul 09.00-15.00 WIB, kecuali hari libur nasional.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Mata Uang Asing Jenius, lihat detailnya di sini. Belum punya Jenius? Download dan aktivasi akun Jenius kamu sekarang.


Artikel lainnya