Bagikan
Highlight Cover
Campaign

Mengulik Cerita dan Trik Menabung ala Fan K-pop

14 August 2020  |  Penulis: Claudia Von Nasution

Ada berapa banyak nih teman Jenius yang menggemari K-pop? Kalau dari interaksi kita di Twitter dan Instagram sih, lumayan banyak nih teman Jenius yang cerita bahwa mereka mengidolakan boy band, girl band, maupun musisi solo asal Korea Selatan.

Mengikuti perjalanan para idola K-pop berkarya itu seru dan bikin hati bahagia ya? Hari-hari kamu pasti jadi selalu ada ceritanya.

Mula-mula hobi mendengarkan lagu di album yang mereka rilis. Kemudian berhasrat untuk menonton konser secara langsung. Lalu gak pengin ketinggalan tiap mereka mengeluarkan konten-konten, baik yang gratis maupun berbayar.

Aktivitas fangirling atau fanboying artis K-pop memang banyak jenisnya ya. Namun tanpa konsistensi untuk menabung, pasti teman Jenius akan “ngos-ngosan” untuk mengikuti segala perkembangannya.

Biar aktivitas mendukung idol sekaligus menyenangkan diri sendiri selalu lancar, coba yuk ulik cerita dan trik teman Jenius lain yang juga fan K-pop.

Konsisten Menabung

Biar gak besar pasak daripada tiang, pengeluaran untuk fangirling/fanboying sebaiknya di-budget-in sejak awal. Lebih baik lagi kalau kamu bisa menabung secara konsisten sejak jauh-jauh hari.

Coba pelajari deh, apa saja yang biasanya disiapkan agensi idola kamu. Album, konser, berbagai merchandise, lightstick, konten online? Dari situ, kamu bisa menghitung, kira-kira berapa sih kebutuhan tabungannya?

Di sisi lain, kamu bisa menggunakan pendekatan budgeting. Kamu bisa menyisihkan sejumlah nominal setiap bulannya. Sehingga saat merchandise atau konser impianmu diumumkan, kamu sudah siap membelinya.

Cermat Memilih Aktivitas Sesuai Prioritas

Setiap hari, pasti ada saja hal baru yang muncul terkait K-pop. Buat teman Jenius yang menyukai lebih dari satu idol alias multifandom, siap-siap pusing kalau gak cermat memilih prioritas! Menjadi ELF, ARMY, EXO-L, Blink, NCTzens di saat yang bersamaan tentu butuh strategi dan perjuangan.

Dengan budget minimalis, kamu pasti penginnya dapat segala hal dari idolamu secara maksimal, kan? Untuk itu, penting banget buatmu menentukan prioritas barang yang ingin kamu miliki atau aktivitas yang ingin diikuti.

Kamu lebih puas punya album fisik, atau mengikuti konten terbaru yang dirilis tiap minggu?
Kamu lebih suka mengoleksi photocard, atau punya lightstick versi terbaru?
Kamu lebih nyaman nonton konser di rumah dari DVD official, atau nonton langsung di stadion?

Pelan-pelan. Satu per satu. Jangan sampai kamu pilih semua tapi mengorbankan kebutuhan sehari-hari ya.

Baca juga: 7 Pengeluaran Terbesar yang Dilakukan Milenial

“Jenius ini mau melarang aku jajan banyak buat bias-ku ya?”

Wets, tentu tidak! Jangan curiga ya. Karena Jenius justru ingin membantu kamu mewujudkan impian-impian terkait idolamu lho. Makanya, Jenius sengaja mengumpulkan beberapa trik seru dari teman Jenius yang sudah berbagi ceritanya lewat Twitter.

Fitur Jenius Favorit Fan K-pop

Setelah Jenius perhatikan seluruh cerita teman Jenius soal aktivitas fangirling/fanboying, Jenius menemukan beberapa fitur yang jadi favorit. Dari ceritanya, Jenius sampai kagum dengan perjuangan dan keseruan teman-teman dalam mengidolakan sesuatu. Tepuk tangan!

Untuk kebutuhan fangirling harian, banyak teman Jenius mengumpulkan budget-nya di Flexi Saver. Tiap ada uangnya, disisihkan. Tiap mau transaksi, tinggal diambil seperlunya, tanpa penalti. Kemudian saat uangnya sudah tersedia di Saldo Aktif, tinggal checkout deh.

Baca juga: Cara Mudah Menabung dengan 3 Fitur Save It

Kalau mau bayar langsung, banyak teman Jenius menggunakan m-Card saat bertransaksi di tempat dan Send It bila harus membayar di muka. Tapi kalau mau checkout di e-commerce atau situs resmi agensi, teman Jenius biasa top up uangnya ke e-Card.

Dengan e-Card dari Jenius, kamu bisa bertransaksi online di berbagai merchant yang menerima pembayaran menggunakan Visa. Seperti dua teman Jenius yang berbagi cerita mudahnya bertransaksi saat membeli lightstick EXO dan album BTS Map of the Soul: 7.

Di sisi lain, untuk kebutuhan fangirling yang lebih besar, seperti menonton konser atau trip ke Korea, teman-teman Jenius banyak yang membuat Dream Saver. Dengan begitu, setiap bulannya ada sejumlah uang yang ditabung khusus untuk mewujudkan impian bertemu dengan idola atau main ke negara mereka.

Baca juga: #dirumahaja Nonton Drama Korea Rekomendasi Co.Creators

Cerita Lain Fan K-pop

Selain beli album fisik, cara mendukung idola versi salah satu teman Jenius adalah membeli album digitalnya! Kamu sudah mulai nabung untuk beli album terbarunya Blackpink, BTS, dan idol-idol lain?

Perjuangan beli merchandise gak selalu war di situs tertentu. Kadang kala (pada kondisi normal), merchandise yang kamu inginkan perlu dijemput dengan antrean panjang!

Pengin punya alasan untuk sering-sering nabung? Ada nih teman Jenius yang mengisi tabungan setiap bias-nya posting sesuatu di media sosial!

Baca juga: Berlangganan Spotify Premium dengan Kartu Debit Jenius

Bagaimana, apakah cerita-cerita dari teman Jenius di atas cukup memberikanmu inspirasi agar bisa lebih teratur menabung untuk aktivitas terkait idol K-pop? Kalau kamu punya cerita lain soal aktivitas menjadi fangirl/fanboy yang mau dibagi, jangan ragu untuk mention @jeniusconnect, baik di Twitter maupun Instagram ya.

Belum punya Jenius untuk memperlancar aktivitasmu terkait idola K-pop? Download dan aktivasi sekarang.


Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius