Bagikan
Highlight Cover
Jenius di Rumah, Updates

Jenius X BAZNAS: Donasi untuk Bantu Meminimalisir Penyebaran COVID-19

31 March 2020  |  Penulis: Cynthia Isabella
Hingga akhir Maret 2020, Indonesia memiliki lebih dari 1.400 kasus positif COVID-19 dengan jumlah terbanyak berada di Jakarta. Termasuk dalam jumlah tersebut adalah para tenaga medis yang menangani para pasien. Padahal jumlah tenaga medis sangat terbatas, sedangkan jumlah pasien bertambah secara signifikan setiap harinya.

Kita membutuhkan para tenaga medis untuk menekan peningkatan pasien positif COVID-19. Sayangnya, jumlah APD atau Alat Pelindung Diri mulai terbatas sehingga para tenaga medis harus memakai peralatan yang kurang memadai, seperti jas hujan, untuk melindungi diri mereka sendiri.

Terkait hal ini, Jenius berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menggalang dana untuk membantu para tenaga medis serta menekan penyebaran virus corona. Penggalangan dana akan disalurkan melalui Rumah Sehat BAZNAS dan ditujukan bagi para tenaga medis dalam bentuk penyediaan APD, masker, dan hand sanitiser, serta untuk masyarakat umum dalam bentuk penyemprotan disinfektan di area publik, pengecekan suhu tubuh, pembagian masker dan hand sanitiser. Lokasi penyaluran bantuan akan berfokus pada wilayah Jabodetabek.

Kamu dapat berdonasi melalui aplikasi Jenius dengan cara berikut:
  1. Pilih Bills pada menu Send It
  2. Pilih Charity & Donation lalu klik Baznas
  3. Masukkan nominal yang ingin kamu donasikan
Baznas
Baznas
Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk pemerintah dengan tugas dan fungsi untuk menghimpun serta menyalurkan dana zakat, infaq, dan sedekah pada tingkat nasional.

Periode donasi ini berlangsung selama 24 Maret – 15 April 2020. Jadi, semua dana yang terhimpun melalui aplikasi Jenius ke BAZNAS selama periode tersebut akan sepenuhnya dialokasikan untuk membantu para tenaga medis dan masyarakat umum melalui Rumah Sehat BAZNAS.

Baca juga: 6 Tindakan Preventif untuk Mewaspadai Coronavirus

Apabila kamu melewatkan periode tersebut, kamu masih tetap bisa berdonasi melalui kitabisa.com selama 15 April – 12 Juni 2020 dengan Jenius Pay. Caranya:
  1. Buka halaman kitabisa.com/jeniuslawancorona, lalu pilih Donasi Sekarang.
  2. Pada Metode Pembayaran, pilih Jenius Pay.
  3. Masukkan nominal dana yang ingin kamu donasikan, $Cashtag kamu, serta lengkapi data yang dibutuhkan. Lalu pilih Lanjutkan Pembayaran.
  4. Pada aplikasi Jenius, buka Notifications Center atau ikon bel yang ada di kanan atas.
  5. Pada tab Permintaan, kamu akan menemukan permintaan pembayaran dari kitabisa.com. Pilih Bayar untuk segera menyelesaikan proses donasi.
Jenius BAZNAS kitabisa.com

Baca juga: Cara Baru dan Praktis Bertransaksi dengan Jenius Pay

Walau #dirumahaja, kamu bisa tetap membantu menekan penyebaran virus corona dari smartphone dan aplikasi Jenius kamu. Belum punya Jenius? Download dan aktivasi sekarang.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius