Bagikan
Highlight Cover
Jenius Articles

Jenius, Layanan Perbankan Digital Bermodalkan Smartphone

Dipublikasikan tanggal: October 10, 2019  |  Ditulis oleh: jenius
Pesatnya transformasi digital di beragam bidang mempengaruhi kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satunya berkaitan dengan aktivitas perbankan. Menanggapi hal tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi mengeluarkan Peraturan OJK (POJK) soal penyelenggaraan layanan perbankan digital oleh bank umum pada pertengahan tahun 2018 lalu. Lebih spesifik lagi, regulasi tersebut tertuang dalam POJK No. 12/POJK.03/2018.

Secara umum regulasi itu mengatur Layanan Perbankan Digital, yang diartikan sebagai layanan atau kegiatan perbankan melalui kantor bank dengan menggunakan sarana elektronik atau digital milik bank dan/atau melalui media digital yang dilakukan secara mandiri oleh nasabah yang memungkinkan calon nasabah dan/atau nasabah bank memperoleh informasi, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan dan penutupan rekening, termasuk memperoleh informasi lain dan transaksi di luar produk perbankan, antara lain financial advisory (saran dan pendapat keuangan), investasi, transaksi e-commerce dan kebutuhan lainnya.

Jenius yang hadir pada Agustus 2016 adalah salah satu layanan perbankan digital yang telah mengubah kehidupan masyarakat dalam melakukan aktivitas perbankan melalui transformasi digital. Dengan aplikasi dan kartu debit, Jenius mengembalikan akses bank kepada para pengguna. Dalam hal ini, para pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi keuangan tanpa melalui berbagai tahapan yang harus dilalui pada umumnya. Misalnya, membuka rekening bank bisa dilakukan di mana saja, tanpa harus mengantre di kantor cabang.

Melalui layanan berplatform digital dan hanya bermodalkan smartphone serta koneksi internet yang stabil, Jenius memudahkan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Praktis top up akun e-Wallet, bayar tagihan, transfer uang, bisa kamu lakukan dari satu aplikasi.

Kemudahan proses pembayaran juga diikuti pengaturan keuangan yang praktis. Kamu bisa membagi pos-pos pengeluaran rutin ke dalam kartu-kartu debit berbeda. Dengan begitu, kamu bisa berkomitmen terhadap budget yang sudah kamu alokasikan untuk pengeluaran tertentu. Misalnya, budget untuk transportasi, budget untuk makan, budget untuk belanja bulanan, dan lain-lain.

Baca juga: Atur Alokasi Pengeluaran dengan x-Card Jenius

Selain transaksi dan pengaturan keuangan, kamu juga bisa menabung di Jenius dengan pilihan tabungan sesuai kebutuhan dan bunga yang kompetitif di Flexi Saver atau Dream Saver. Kamu juga bisa membuat, mengatur, dan mencairkan deposito berjangka melalui fitur Maxi Saver. Apa pun tujuanmu menabung, untuk dana pensiun, untuk pendidikan anak, untuk membeli gadget baru, untuk jalan-jalan ke destinasi impian, dana darurat, dan keperluan lainnya, kamu bisa mulai memilih dengan fitur tabungan yang sesuai. Semuanya kamu kelola dari smartphone.

Baca juga: Maksimalkan Tabunganmu dengan Fitur Save It dari Jenius

Beragam kemudahan melakukan aktivitas keuangan berbasis digital ini bisa kamu dapatkan dengan men-download aplikasi Jenius. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman berikut.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius