Bagikan
Highlight Cover
Jenius Aman

Hindari Jual-Beli Akun Jenius Secara Online

17 June 2020  |  Penulis: Cynthia Isabella

Perkembangan teknologi membuat banyak hal jadi terasa lebih mudah. Mulai dari transportasi hingga hiburan, kita dimanjakan oleh berbagai kemudahan dalam hidup. Termasuk untuk urusan perbankan.

Kemudahan akses perbankan dari mana saja melalui smartphone tentu jadi kebutuhan penting saat ini, apalagi sejak physical distancing diberlakukan. Walaupun begitu, kemudahan tersebut gak lepas dari rangkaian proses sesuai regulasi yang harus diikuti. Hal ini untuk menjamin keamanan dan keabsahan rekening bank yang kamu buat.

Karena itu, kamu harus waspada apabila menemukan oknum-oknum yang menawarkan kemudahan memiliki rekening Jenius melalui e-commerce, media sosial, atau website. Hindari membeli akun Jenius yang diperjualbelikan di platform-platform tersebut karena keabsahannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Di Jenius sendiri, kamu bisa membuat rekening Jenius dengan mudah tanpa perlu ke kantor cabang atau Jenius booth, yaitu dengan men-download aplikasi Jenius pada Google PlayStore atau App Store, melakukan proses registrasi dengan melengkapi data diri, kemudian melalukan verifikasi video call dengan Jenius Crew langsung melalui aplikasi. Setelah lolos verifikasi, rekening Jenius kamu akan aktif dan Kartu Debit Utama Jenius Visa (m-Card) akan dikirimkan ke alamat korespondensi yang terdaftar.

Baca juga: Aktivasi Jenius Semudah Video Call dengan Teman

Proses registrasi dan aktivasi tersebut menjamin keabsahan rekening Jenius yang kamu buat. Karena sesuai dengan ketentuan POJK (Peraturan Otoritas Jasa Keuangan) tentang penerapan program APU (Anti Pencucian Uang) dan PPT (Pencegahan Pendanaan Terorisme), Jenius berhak menutup rekening yang penggunaannya menyalahi ketentuan, termasuk ketidakjelasan pada pembukaan atau kepemilikan rekening.

Penjualan rekening Jenius pada platform-platform bisa mendorong penyalahgunaan rekening Jenius untuk tindak penipuan oleh pihak gak bertanggungjawab. Karena itu, apabila kamu menemukan e-commerce, media sosial, atau website yang memperjualbelikan akun Jenius, segera laporkan melalui e-mail ke Jenius Help di jenius-help@btpn.com.

Baca juga: Waspadai Penyalahgunaan Rekening Jenius Oleh Pihak Tidak Bertanggung Jawab

Apabila terbukti melakukan penipuan, Jenius akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum tidak bertanggung jawab tersebut, sekaligus menutup rekening yang pembukaan serta kepemilikannya gak jelas, sesuai dengan ketentuan OJK.

Kalau kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar Jenius, jangan ragu untuk menghubungi Jenius Help di 1500 365 atau e-mail ke jenius-help@btpn.com.


Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius