Bagikan
Highlight Cover
Campaign

Fitur Jenius Andalan Ali untuk Mewujudkan Mimpi ke New York

22 June 2021  |  Penulis: Claudia Von Nasution

Sejak 17 Juni 2021, berbagai platform media sosial diramaikan obrolan seru soal film Ali & Ratu Ratu Queens, peraih 16 nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2021. Beragam ulasan dan pujian membanjiri timeline dengan subtopik mulai dari ceritanya yang mengharukan, karakter-karakter yang mencuri perhatian, gambar-gambar yang cantik, hingga pilihan soundtrack yang sangat apik. Teman Jenius sudah nonton film drama komedi yang tayang di Netflix ini?

Ali & Ratu Ratu Queens berkisah tentang perjuangan Ali (Iqbaal Ramadhan) yang baru saja menjadi yatim dan berniat mencari ibu kandungnya di New York, Amerika Serikat. Mia (Marissa Anita), ibu kandung Ali, 12 tahun lalu pamit untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi dan gak pernah kembali hingga Ali sudah berusia 17 tahun.

Ali berangkat ke New York hanya berbekal surat-surat lama yang dikirim Mia. Alamat pada surat lama tersebut membawa Ali bertemu ratu-ratu Queens, empat imigran Indonesia yang tinggal di wilayah Queens. Para ratu iba melihat Ali yang cukup clueless soal kondisi di New York, sehingga mereka sepakat untuk membantu Ali mencari ibunya.

Baca juga: Jenius Dukung Peluncuran Film Ali & Ratu Ratu Queens

Ratu-ratu Queens memiliki karakter dan kisah unik masing-masing. Party (Nirina Zubir) adalah seorang cleaning service yang overprotective, Biyah (Asri Welas) seorang paparazzo, Ance (Tika Panggabean) seorang ibu tunggal yang tegas, serta Chinta (Happy Salma) seorang tukang pijat yang juga sedang mencari arti cinta. Perjalanan Ali semakin seru ketika dirinya diajak menjelajah New York bersama Eva (Aurora Ribero) untuk melihat seluk-beluk megapolitan ini. Pertemuan Ali dengan ratu-ratu Queens membuatnya menyadari ada banyak cara untuk menemukan arti keluarga.

Fitur-Fitur Jenius Andalan Ali

Begitu memiliki mimpi baru mencari ibunya di New York, Ali sadar ada banyak yang harus dipersiapkan agar perjalanannya dapat terealisasi. Salah satu hal penting yang perlu disiapkan Ali adalah uang yang cukup untuk biayanya nanti. Kehilangan ayah pada usia remaja membuat Ali harus kreatif mencari cara agar biaya yang dia butuhkan segera terkumpul. Apa yang dilakukan Ali agar dia bisa segera terbang ke New York?


Buat Dream Saver baru

Langkah pertama yang Ali lakukan adalah membuat Dream Saver baru khusus untuk mimpinya pergi ke New York. Biar mudah membedakannya dengan Dream Saver lain, Ali menamakan Dream Saver ini “Ketemu Mama di New York”.

Fitur Dream Saver adalah tabungan autodebit yang dapat membantu mewujudkan mimpi. Begitu mengeklik Buat Mimpi Baru, kamu akan diajak menentukan detail mimpi seperti target jumlah tabungan dan waktu pencapaian.

Dengan Dream Saver, kamu bisa mengetahui dan menentukan sendiri berapa besar uang yang harus kamu tabung setiap hari/minggu/bulan agar mimpimu bisa tercapai tepat pada waktunya. Selain dari setoran autodebit, kamu juga bisa top up Dream Saver dari Saldo Aktif setiap ada rezeki tambahan. Semakin cepat mimpi tercapai, akan semakin baik, kan?

Mengaktifkan akun bisnis Jenius

Seperti yang sudah kamu sadari saat menonton Ali & Ratu Ratu Queens, Ali punya banyak bakat yang sedang dia eksplorasi. Dalam perjalanannya menabung, Ali menyadari bahwa bakat-bakatnya bisa membantu untuk mewujudkan mimpinya lebih cepat. Ali memutuskan untuk menjalani beberapa side hustles, seperti menerima job membuat mural, menawarkan jasa ilustrasi, hingga menjual masakannya!

Pada langkah ini, memiliki akun bisnis Jenius adalah keputusan Ali yang sangat bijak. Banyak side hustles gak akan serta-merta membuat seseorang bisa mengumpulkan uang untuk mimpi besarnya. Pemisahan rekening bisnis—yang keuntungannya dibutuhkan Ali untuk top up Dream Saver—dan rekening pribadi sangat dibutuhkan agar seluruh transaksi dan uang bisnis gak tercampur dengan uang pribadi yang dipakai sehari-hari.

Baca juga: Berbisnis atau Gak? Cek Kecocokanmu Sekarang

Membeli mata uang asing

Setelah target tabungan tercapai, Ali siap pergi ke New York! Untuk mengantisipasi segala transaksi yang perlu dilakukannya, Ali mengonversi rupiah yang dimilikinya menjadi dolar Amerika (USD) lewat aplikasi Jenius.

Seperti Ali, kamu bisa mengaktifkan saldo mata uang asing pada m-Card (kartu debit utama) untuk kelancaran transaksi dalam mata uang asing. Kamu dapat menukarkan uangmu ke mata uang dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), pound sterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD) sesuai kebutuhan.

Membawa m-Card ke mana saja

Ke mana pun Ali pergi, m-Card gak boleh ketinggalan! Karena hanya dengan satu kartu, tarik tunai dan segala transaksi bayar-membayar di seluruh dunia dapat dilakukan dengan lebih mudah.

m-Card adalah kartu debit utama Jenius yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di seluruh dunia. Dengan m-Card, kamu bisa tarik tunai di ATM Prima/Bersama/mancanegara dan bertransaksi online maupun offline di seluruh merchant Visa. m-Card juga dilengkapi teknologi Visa Contactless yang memungkinkan kamu untuk bertransaksi lebih cepat, cukup dengan menempelkan kartu pada mesin EDC.

Banyak negara memungkinkan kamu membayar biaya transportasi (kereta, MRT, bus, dll) hanya dengan tap kartu Visa Contactless. Pastikan kamu membawa m-Card ke mana pun ya!

Baca juga: #LakukanDenganCaramu: Beradaptasi, Berinovasi, dan Berkokreasi bersama Jenius

Jenius sangat senang melihat Ali berhasil mewujudkan mimpi dengan caranya, dibantu dengan kehadiran Jenius. Sekarang, saatnya kamu #LakukanDenganCaramu!

Belum punya Jenius yang bisa membantumu mewujudkan mimpi-mimpi dalam hidupmu? Download dan aktivasi Jenius sekarang.


Bagikan