Bagikan
Highlight Cover
Cerita Jenius

Bertransaksi di Aplikasi Weverse Shop dengan Kartu Debit Jenius

27 October 2020  |  Penulis: Chika Nadya

Annyeong, ARMY!

Siapa yang di sini ngefan dengan BTS? Sama dong! Saya juga ARMY BTS sejak tahun lalu. Masih baru sih, tapi rasa cinta dengan BTS sudah kayak jarak ke bulan dan gak balik-balik.

Para ARMY pasti sudah tau Weverse Shop, yaitu aplikasi BigHit Official Shop yang menjual merchandise dari artis-artis BigHit—BTS, TXT, dan masih banyak lagi. Di aplikasi Weverse Shop kamu bisa membeli ARMY Membership, album BTS, sampai merchandise konser.

Beberapa barang yang pernah saya beli di Weverse Shop, antara lain tiket nonton konser (online) dan variety show berbayar—seperti In The Soop, Bon Voyage, hingga film semidokumenter Bring The Soul.

Selain itu, saya juga suka belanja album BTS dan berbagai merchandise konser. Saya terbilang ARMY yang aktif memberikan support terhadap BTS dalam bentuk berbelanja merchandise BTS. Semoga saya ketularan tajir karena selama ini saya bikin tajir mereka! Hehehe.

Baca juga: Mengulik Cerita dan Trik Menabung ala Fan K-pop

Mungkin banyak yang sudah familier dengan cara bayar pakai Paypal di aplikasi Weverse. Dulu saya juga membayar belanjaan dari Weverse Shop menggunakan PayPal karena tidak ada opsi pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit. Namun, siapa yang menyangka ketika mata uang untuk bertransaksi diganti dengan won Korea, ternyata kita bisa lho melakukan pembayaran pakai Jenius!

Saya kemudian mencobanya untuk membeli ARMY Membership di Weverse BTS. Buat yang belum tau, keuntungan menjadi member ARMY adalah bisa dapat harga spesial (tentu lebih murah) yang diberikan khusus bagi pemilik membership—kayak konser online Bang Bang Con The Live dan Map Of The Soul ON:E, merchandise eksklusif, kesempatan untuk bisa hadir di acara BTS khusus member, konten khusus membership, dan yang terpenting... bisa ikutan raffle tiket konser BTS!

Weverse Jenius

Menurut saya, ARMY Membership penting untuk dimiliki, apalagi bagi yang punya rencana nonton konser BTS di Korea Selatan. Ikutan raffle konser BTS = mengamankan posisi terlebih dahulu, sebelum tiket konser BTS dijual untuk publik. Pemegang ARMY Membership juga berkesempatan dapat seat di floor area (sekitar panggung), jadi bisa melihat Bangtan lebih dekat. Nah, tahun lalu saya bela-belain beli membership ini demi bisa ikut raffle tiket konser BTS.

Chika Nadya

Pengin banget daftar ARMY Membership tapi gak punya kartu kredit? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan Kartu Debit Jenius! Mantap, kan?

Saya coba bagi dan ceritakan tata cara membeli ARMY Membership tanpa menggunakan kartu kredit ya. Pertama, buka aplikasi Weverse Shop, cari menu Membership, lalu pilih sesuai kebutuhan.

Weverse Jenius

Ada dua jenis membership, yaitu ARMY Membership biasa dan ARMY Membership: Merch Pack. ARMY Membership yang biasa punya keuntungannya bisa mendapatkan kartu ARMY Membership digital dan bisa mendapatkan akses khusus seperti konten (video, foto, dan lainnya), diskon merchandise BTS, dan bisa ikut raffle tiket konser.

Weverse Jenius

Sementara itu untuk ARMY Membership: Merch Pack, fungsinya sama seperti ARMY Membership biasa, dengan tambahan merchandise khusus yang akan dikirimkan 4 kali dalam setahun. Makanya harganya lebih mahal. Nantinya bakal ada ongkir tambahan juga untuk pengiriman merchandise ini. Untuk merchandise yang bakal dikasih apa, nah itu harus rajin lihat update-nya di Weverse.

Sudah siap membayar? Berikut caranya.

  1. Sebelum berbelanja, ganti mata uang menjadi ₩ (KRW) alias won Korea di More - Settings. Langkah ini penting, biar bayarnya gak perlu pakai Paypal!
    Weverse Jenius
  2. Kemudian pilih jenis membership yang diinginkan. Setelah mantap memilih, klik Buy Now.
    Weverse Jenius
  3. Kalau belum verifikasi nomor HP, nanti akan diminta isi Phone Number Authentication. Pengalamanku sejauh ini, kode verifikasi paling lancar bila dikirim ke nomor Ts**.
    Weverse Jenius
  4. Setelah nomor telepon diverifikasi, selanjutnya masukkan detail nama lengkap sesuai paspor ya (ini penting untuk verifikasi saat mengambil tiket konser).
    Weverse Jenius
  5. Ketika akan membayar, pilih Debit/Credit Cards issued in South Korea. Lho kok pilih itu? Memangnya bisa? Nah, di sinilah saatnya memakai Kartu Debit Jenius!
    Weverse Jenius
  6. Setelah keluar halaman ini, contreng semuanya, setelah itu akan muncul seperti ini. Pilih Other Card, lalu pilihlah yang bertuliskan VISA.
    Weverse Jenius
  7. Isi data-data yang ada di e-Card Jenius kamu. Setelah itu, jangan lupa masukkan alamat e-mail. Kalau sudah selesai, tinggal klik Next.
    Weverse Jenius
  8. Tunggu halaman autentikasi. Setelah itu masukkan 6 digit kode OTP (One-Time Password) yang dikirimkan via SMS yang terdaftar di nomor Jenius kamu, setelah itu klik Submit.
    Weverse Jenius

Selesai sudah step-by-step cara bayar pakai Jenius dalam membuat ARMY Membership. Mudah, kan? Sekarang kamu dengan gampangnya sudah bisa transaksi sendiri deh. Apalagi di Weverse Shop, nilai tukar/rate won Korea jauh lebih murah daripada rate dolar Amerika, jadi mending belanja saja pakai won.

Buat kamu yang merasa ARMY dan ingin membeli ARMY Membership atau berbelanja merchandise di Weverse Shop, cobalah membayar dengan Kartu Debit Jenius.

Selamat menjadi member dan belanja merchandise, ARMY!

Belum punya Jenius untuk bertransaksi di Weverse Shop? Download dan aktivasi Jenius sekarang melalui link di bawah ini:


Artikel ini ditulis oleh Chika Nadya, teman Jenius yang aktif menikmati K-pop sejak 2011. Cek artikel dari guest writer-guest writer lain pada laman Jenius Blog.


Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius