Temukan seluruh informasi yang kamu butuhkan seputar Jenius

Transfer

Apakah saya bisa menggunakan Jenius untuk transaksi kirim uang ke bank di luar negeri?

Untuk saat ini, Jenius belum bisa digunakan untuk transaksi kirim uang ke bank di luar negeri.

Bagaimana cara mengetahui status transfer saya?

Status transaksi akan ditampilkan di halaman utama aplikasi Jenius kamu setiap kali selesai mengirimkan uang atau membayar tagihan.

Saya baru saja mengirim uang ke teman tetapi dia belum menerimanya. Apakah uang saya hilang?

Tenang saja, uang kamu aman. Terjadinya keterlambatan uang terkirim pada umumnya terjadi karena koneksi internet yang buruk atau terjadi gangguan pada server. Mohon menunggu beberapa menit, uangmu pasti sudah terkirim.

Jika saya mengirim permintaan uang ke e-mail atau nomor handphone penerima dari Jenius, bagaimana mereka mengirim uang ke saya?

Ketika kamu mengirim permintaan uang, kamu mencantumkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening Jenius kamu. Mereka bisa menggunakan salah satu metode transfer (SKN/RTGS atau transfer melalui ATM) untuk mengirim uang ke kamu.

Apakah ada biaya tambahan ketika melakukan transfer melalui aplikasi Jenius?

Dengan rekening Jenius, kamu bebas biaya transfer sebanyak 25 kali ke rekening bank lain selama 2 bulan pertama setelah selesai melakukan registrasi. Kuota bebas biaya transfer bulan-bulan berikutnya bisa kamu lihat pada fitur Awards yang ada di dalam aplikasi Jenius. Kamu juga tidak akan dikenakan biaya jika rekening penerima adalah pengguna Jenius atau pemilik rekening BTPN.

Berapa biaya transfer ke bank lain melalui aplikasi Jenius?

Jika kuota pada menu Awards sudah habis atau kamu tidak memiliki kuota sama sekali, maka transfer ke bank lain akan dikenakan biaya Rp3.000.

Saya baru kirim uang ke teman, tapi mengapa tidak muncul di histori transaksi?

Mohon cek kembali koneksi internet yang kamu miliki. Kelemahan koneksi internet seringkali membuat adanya keterlambatan dalam pencatatan di histori transaksi. Walaupun begitu, transaksimu akan tetap tercatat dalam beberapa menit selanjutnya.

Bagaimana cara saya bisa mendapatkan resi dan bukti transaksi setelah melakukan transfer dari aplikasi?

Setelah uang terkirim, kamu bisa langsung memilih Lihat Bukti Transaksi dari widget yang ditampilkan. Kamu juga bisa mengakses dari histori transaksi di In & Out.
Khusus untuk pengguna Samsung Galaxy S8, S8 Plus, S9, S9 Plus, dan Note 8, kamu bisa membagi bukti transaksi ini melalui fitur sharing yang ada di dalam aplikasi dengan memastikan dua hal berikut:
1. Aplikasi Adobe PDF telah ter-install di dalam perangkat kamu
2. Download bukti transaksi tersebut ke dalam perangkat kamu sebelum dibagi atau diberikan kepada orang lain.

Apa yang bisa kami bantu?

Hubungi Kami

1500 365

LINE Chat

@JeniusHelp

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius