Temukan seluruh informasi yang kamu butuhkan seputar Jenius

Hal yang paling sering ditanyakan

Dana Ditahan

Mengapa saya tidak bisa menggunakan dana yang baru ditambahkan ke Saldo Aktif?

Jika kamu memiliki tagihan dan dana di Saldo Aktif kamu tidak cukup untuk membayarnya, Jenius secara otomatis akan menahan dana yang masuk ke Saldo Aktif untuk melunasi tagihanmu.
Jika masih ada sisa, dana tersebut akan tersedia di Saldo Aktif dan bisa kamu gunakan.

Mengapa Jenius memberlakukan Dana Ditahan?

Karena Jenius ingin memudahkanmu untuk membayar tagihan tepat waktu.

Jika ada dana di Saldo Aktif saya yang ditahan, bagaimana cara mengetahuinya?

Pada​ dashboard ​aplikasi Jenius, lihat apakah ada sejumlah nominal dalam tanda kurung di bawah Saldo Aktif.
Selain itu, kamu pun bisa mengetahuinya dari informasi Dana Ditahan yang juga tersedia di dashboard a​plikasi Jenius, tepatnya di bawah ​shortcut widget.
Saat Dana Ditahan sudah ditarik untuk pelunasan, informasi Dana Ditahan akan hilang dan transaksinya akan ditampilkan di menu In & Out.

Kapan Dana Ditahan akan ditarik untuk pelunasan tagihan?

Tiap tagihan memiliki ketentuan masing-masing. Dana bisa ditahan selama 1 s.d. 30 hari kerja, baik jumlahnya sudah sesuai atau masih sebagian dari total tagihan.
Jika Dana Ditahan belum ditarik dalam waktu 30 hari kerja, segera hubungi Jenius Help di 1500 365.

Di mana saya bisa melakukan tarik tunai?

Kamu dapat menarik uang menggunakan kartu ATM Jenius di mesin ATM BTPN atau di ATM bank mana pun yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama/Prima atau Visa.
Untuk penarikan dalam jumlah besar (di atas Rp10.000.000 tapi di bawah Rp99.950.000), kamu bisa menarik uang melalui mesin TCR dengan menggunkan QR code (saat ini baru tersedia untuk smartphone Android.

Apa yang harus saya lakukan apabila tarikan tunai yang saya lakukan di ATM gagal tapi tampilan pada In & Out menunjukkan bahwa saldo sudah terpotong?

Segera hubungi Jenius Help di 1500365.

Apakah saya bisa menggunakan layanan Jenius di luar negeri?

Ya, kamu bisa memakai aplikasi dan Kartu Debit Jenius di luar negeri, karena Jenius termasuk dalam jaringan Visa.

Apabila saya ingin melakukan transfer dana dari luar negeri ke akun Jenius, apa kode SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication) dari Jenius atau PT Bank BTPN Tbk.?

Untuk pengiriman dana dari luar negeri, kamu bisa memakai kode SWIFT SUNIIDJA.

Apakah saya akan menerima buku tabungan Jenius?

Tidak. Jenius tidak menyediakan buku tabungan, melainkan e-statement (rekening koran) yang setiap bulannya dapat kamu akses melalui Profile & Settings di dalam aplikasi Jenius.

Di mana saya bisa memperoleh laporan bulanan rekening saya?

Jenius memberikan laporan rekening bulanan dalam bentuk elektronik (monthly e-Statement) di aplikasi Jenius. Kamu bisa melihat e-Statement kamu di Profile. e-Statement tersedia sejak awal aktivasi akun Jenius.

Apakah saya bisa menggunakan histori transaksi sebagai rekening koran?

Histori transaksi yang ada di In & Out hanya mencakup rekening utama atau Saldo Aktif. Untuk rekening koran, kamu bisa men-download e-Statement sebagai bukti transaksi dari rekening utama atau Saldo Aktif, Kartu Debit Jenius (m-Card, e-Card, dan x-Card), serta tabungan dan deposito di fitur Save It.

Apakah saya bisa melihat riwayat transaksi (mutasi rekening) saya di Jenius?

Ya, bisa. Kamu bisa lihat riwayat transaksi kamu kapan saja, tanpa dibatasi jumlah limit riwayat transaksi. Bahkan kamu bisa menyaringnya berdasarkan nama penerima atau pengirim.

Apa itu collection site?

Collection site adalah lokasi aman (di internet browser) yang mana penerima dana harus masuk/log in untuk menerima dana yang dikirimkan melalui push payment dengan mengisi nama bank dan nomor rekening mereka.

Saya mempunyai rekening Jenius, tetapi teman saya melakukan transfer ke nomor telepon lain yang tidak terdaftar di rekening Jenius saya. Apakah saya tetap bisa menerima uang tersebut?

Kamu masih bisa menerima uang tersebut di rekening Jenius milikmu. Link yang akan dikirimkan melalui SMS atau e-mail akan mengarahkanmu ke halaman collection site yang mana kamu bisa memilih rekening bankmu, termasuk rekening Jenius, untuk menerima uang tersebut.

Bagaimana cara saya memperoleh Surat Referensi Bank dari Jenius?

Kamu bisa mengirim permohonan pembuatan Surat Referensi Bank melalui Jenius Help di 1500 365, e-mail ke [email protected] atau dengan mengunjungi booth Jenius di mana pun.

Kamu perlu menyiapkan data-data berikut:

  1. Nama pemilik rekening
  2. $Cashtag pemilik rekening
  3. Nomor rekening Jenius
  4. Tujuan pembuatan Surat Referensi Bank (khusus untuk pembuatan visa, mohon informasikan kedutaan besar negara tujuan)

Pembuatan Surat Referensi Bank memakan waktu maksimal 3 hari kerja. Setelah selesai dibuat, Surat Referensi Bank akan dikirim dalam bentuk softcopy ke alamat e-mail kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengambil langsung bentuk fisik surat tersebut di booth Jenius yang berlokasi di lantai dasar Menara BTPN, Mega Kuningan.

Bagaimana cara saya menutup akun Jenius?

Untuk menutup rekening Jenius, kamu dapat menghubungi Jenius Help di 1500 365.

Apa yang harus saya jawab jika orang menanyakan kantor cabang mana rekening Jenius saya?

Untuk nomor rekening 001 adalah kantor cabang Gunung Sahari dan untuk nomor rekening 9001 adalah kantor cabang Kota Kasablanka.

Apa yang bisa kami bantu?

Hubungi Kami

1500 365

Email Kami

[email protected]

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius