Temukan seluruh informasi yang kamu butuhkan seputar Jenius

Bebas Biaya Transaksi

Saya mendapat informasi bahwa program gratis biaya transaksi Jenius setiap bulan sudah ditiadakan, apakah benar?

Kuota gratis biaya transaksi setiap bulan masih tetap ada, tetapi jumlah kuota yang didapat nasabah setiap bulan kini disesuaikan berdasarkan saldo rata-rata pada bulan sebelumnya.

Bagaimana cara kerja ketentuan gratis biaya transaksi Jenius berlaku?

Setiap awal bulan, Jenius akan memberikan kuota gratis biaya transaksi berdasarkan saldo rata-rata nasabah yang dihitung dari Saldo Total pada bulan sebelumnya dengan ketentuan sebagai berikut:

– Jika Saldo Rata-rata nasabah bulan sebelumnya di bawah Rp1.000.000, nasabah tidak mendapatkan kuota gratis biaya transaksi (0).
– Jika Saldo Rata-rata nasabah bulan sebelumnya antara Rp1.000.000 s/d Rp9.999.999, nasabah akan mendapatkan kuota 15x gratis biaya transfer melalui aplikasi Jenius dan kuota 5x gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima.
– Jika Saldo Rata-rata nasabah bulan sebelumnya sama dengan atau di atas Rp10.000.000, nasabah akan mendapatkan kuota 25x gratis biaya transfer melalui aplikasi Jenius dan kuota 25x gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima.

Informasi mengenai perubahan ketentuan gratis biaya transaksi Jenius juga akan tersedia di aplikasi Jenius mulai 1 November 2018.

Jika di bulan September saldo rata-rata saya di atas Rp10.000.000, apakah di bulan Oktober saya akan tetap mendapatkan 25x gratis biaya transfer dan 25x gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima?

Ya. Bahkan jika saldo rata-rata kamu selalu di atas Rp10.000.000 setiap bulannya, maka kamu akan mendapatkan 25x gratis biaya transfer dan 25x gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima setiap bulan.

Apakah kuota saya akan diperbarui (reset) setiap bulan?

Ya. Kuota gratis biaya transaksi berdasarkan saldo rata-rata akan diberikan setiap awal bulan (setiap tanggal 1).

Apa yang dimaksud dengan saldo rata-rata bulanan?

Saldo rata-rata bulanan adalah jumlah dari Total Saldo harian Jenius kamu selama sebulan dan dibagi dengan jumlah hari dalam bulan tersebut.

Apakah saldo yang diperhitungkan hanya dana yang ada di rekening utama (Active Balance) atau seluruh dana termasuk Dream Saver, Flexi Saver, dan Maxi Saver?

Saldo yang diperhitungkan adalah Total Saldo akun Jenius kamu, termasuk dana yang ada di Dream Saver, Flexi Saver, Maxi Saver, dan Cards.

Bagaimana saya bisa mengetahui jumlah saldo rata-rata saya setiap bulannya?

Setiap awal bulan (tanggal 1), kamu akan mendapatkan informasi saldo rata-rata melalui aplikasi Jenius di menu Awards.

Apa itu Bonus yang tercantum pada menu Awards?

Bonus adalah gratis biaya transaksi yang akan kamu dapat karena aktivitas menggunakan Jenius (akan ditentukan kemudian). Saat ini Bonus akan diberikan kepada nasabah baru yang registrasi mulai 1 November 2018.

Apa yang dimaksud dengan level (Basic, Smart, Jenius) yang ada pada menu Awards?

Level yang ada pada menu Awards merujuk pada tiering (tingkatan) yang ditentukan oleh saldo rata-rata nasabah pada bulan tersebut.
1. Basic merujuk pada tingkat saldo rata-rata dibawah Rp1.000.000.
2. Smart merujuk pada tingkat saldo rata-rata berjumlah Rp1.000.000 – Rp9.999.999.
3. Jenius merujuk pada tingkat saldo rata-rata berjumlah Rp10.000.000 atau lebih dari Rp10.000.000.

Saya baru saja melakukan registrasi akun Jenius dan belum memiliki saldo pada rekening Jenius. Apakah saya bisa menikmati gratis biaya transaksi dengan Jenius?

Untuk nasabah yang baru melakukan registrasi Jenius akan mendapatkan 25x gratis biaya transfer dan 25x gratis biaya tarik tunai di ATM sampai dengan 2 bulan pertama setelah nasabah selesai melakukan registrasi.

Apa yang dimaksud dengan “sampai dengan 2 bulan pertama setelah nasabah selesai melakukan registrasiā€?

Setelah kamu selesai melalukan registrasi akun Jenius, maka kamu akan mendapatkan 25x gratis biaya transfer dan 25x gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima yang bisa dipakai hingga akhir bulan berikutnya setelah kamu melakukan registrasi.

Contoh:
– Kamu melakukan registrasi akun Jenius pada tanggal 1 November, maka gratis biaya transaksi yang kamu dapatkan bisa digunakan s/d tanggal 31 Desember.
– Dan jika kamu melakukan registrasi akun Jenius pada 25 November, maka gratis biaya transaksi bisa digunakan s/d tanggal 31 Desember.

Jika saya baru melakukan aktivasi akun Jenius setelah 2 bulan selesai melakukan registrasi, apakah saya masih bisa menikmati bebas biaya transaksi di 2 bulan pertama?

Tidak. Bebas biaya transaksi dihitung selama dua bulan setelah registrasi. Apabila kamu baru melakukan aktivasi dua bulan setelah registrasi, kamu kehilangan kesempatan untuk menikmati gratis bebas biaya transaksi sampai dengan dua bulan awal tersebut. Walaupun begitu, kamu tetap bisa menikmati bebas biaya transaksi dengan memastikan saldo rata-rata setiap bulan lebih dari Rp1.000.000.

Kalau saya tidak memiliki kuota lagi apakah saya tetap bisa melakukan transaksi transfer ke bank lain dan/atau tarik tunai di ATM Prima/Bersama?

Tentu saja kamu tetap bisa melakukan transaksi transfer dan tarik tunai, namun kamu akan dikenakan biaya transaksi.

Transaksi apa saja yang akan memotong kuota bebas biaya transaksi yang saya miliki?

Jenis transaksi yang akan memotong kuota biaya transaksi adalah:
1. Kuota transfer ke bank lain melalui aplikasi Jenius:
a) Transfer melalui menu Send It
b) Pembayaran kartu kredit melalui menu Sent It – Biller
c) Top up saldo e-Wallet di e-Wallet Center
2. Kuota tarik tunai di ATM menggunakan Kartu Debit Jenius (m-Card dan x-Card):
a) Jaringan Prima
b) Jaringan Bersama

Berapa biaya transaksi yang dikenakan, jika kuota gratis transaksi saya sudah habis?

– Biaya transfer ke bank lain melalui aplikasi Jenius adalah Rp3.000 per transaksi (atau Rp6.500 jika dilakukan melalui ATM).
– Biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima adalah Rp7.500 per transaksi.

Jika saya melakukan transfer ke bank lain atau tarik tunai melalui ATM BTPN/Jenius, apakah saya akan tetap dikenakan biaya transaksi?

Jika kamu melakukan transfer ke bank lain melalui ATM BTPN/Jenius kamu akan dikenakan biaya Rp6.500 per transaksi dan jika kamu melakukan tarik tunai melalui ATM BTPN/Jenius kamu tidak dikenakan biaya (gratis).

Di mana saya bisa menemukan lokasi ATM BTPN/Jenius?

ATM BTPN bisa ditemukan di banyak lokasi, selengkapnya bisa dilihat di https://www.jenius.com/locations/ atau melalui aplikasi Jenius di menu Find Us.

Saya memiliki kuota gratis tarik tunai di ATM dan saya menggunakan kartu debit tambahan (x-Card) untuk tarik tunai. Apakah kuota saya akan berkurang?

Ya, kuota kamu akan berkurang. Kuota gratis biaya transaksi yang diberikan untuk setiap nasabah yang melakukan transaksi menggunakan m-Card atau x-Card/Special Card akan mengurangi kuota kamu.

Saya memiliki kuota gratis tarik tunai di ATM, tapi mengapa saya dikenakan biaya Rp4.000?

Saat kamu melakukan pengecekan saldo di ATM Bersama/Prima sebelum melakukan transaksi tarik tunai maka kamu akan dikenakan biaya cek saldo Rp4.000 per transaksi.
Sedangkan biaya tarik tunai akan Rp0 (gratis) kalau memang kuota kamu masih ada. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengecek saldo melalui aplikasi Jenius (atau ATM BTPN) untuk menghindari biaya cek saldo.

Jika saya melakukan transfer untuk pembayaran kartu kredit apakah akan mengurangi kuota gratis biaya transfer ke bank lain (reward) saya?

Ya. Karena pembayaran tagihan kartu kredit menggunakan metode transfer ke bank lain menggunakan Send It sehingga akan mengurangi kuota free transfer.

Bulan ini saya tidak mendapatkan gratis transaksi karena saldo rata-rata saya di bawah ketentuan (di bawah Rp1.000.000), tapi di menu Awards saya masih ada kuota bonus gratis transaksi, apakah kuota bonus tersebut bisa saya gunakan?

Ya. Semua kuota yang tercantum di menu Awards kamu pada bulan tersebut bisa digunakan walaupun saldo rata-rata di bawah Rp1.000.000.

Saya memiliki saldo Flexi Cash yang belum saya tarik ke Saldo Aktif, apakah saldo yang ada dalam Flexi Cash tersebut termasuk dalam perhitungan saldo rata-rata saya?

Tidak. Saldo pada menu Flexi Cash yang belum kamu tarik ke Saldo Aktif tidak akan masuk dalam perhitungan saldo rata-rata akun Jenius kamu.

Saya melakukan penarikan pada menu Flexi Cash ke Saldo Aktif, apakah saldo yang sudah ditarik ke Saldo Aktif akan termasuk dalam perhitungan saldo rata-rata akun Jenius saya?

Ya. Jika kamu sudah menarik dana dari Flexi Cash ke Saldo Aktif, maka dana tersebut akan diperhitungkan dalam saldo rata-rata akun Jenius kamu.

Apa yang bisa kami bantu?

Hubungi Kami

1500 365

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius