Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Updates

Tampilan Baru Aplikasi Jenius yang Lebih Simpel

06 October 2021  |  Penulis: Claudia Von Nasution

Hi, teman Jenius! Perkenalkan… ini adalah wajah Jenius yang baru. Tetap Jenius, tapi lebih simpel.

Tampilan dan pengalaman terbaru ini dihadirkan agar kamu bisa menggunakan Jenius untuk mengelola Life Finance yang lebih baik dan mudah.

Kami mendengarkanmu. Selama 5 tahun, ada banyak masukan yang Jenius terima terkait tampilan aplikasi (UI/user interface) dan pengalaman penggunaannya (UX/user experience). Merespons komentar dan masukan berharga dari teman Jenius, kini kami persembahkan Jenius versi 3.

Say hi to navigasi bawah layar
Tampilan Baru Jenius

Perubahan paling besar yang terjadi terlihat dengan adanya pergantian navigasi dari Hamburger Menu ≡ (side bar di kiri atas) menjadi Navigasi Bawah Layar. Fitur Jenius semakin banyak, bila seluruh fitur dibuat berjejer di side bar bentuknya akan jadi sangat panjang. Untuk itu, Jenius menggantinya dengan navigation bar di bawah layar untuk memudahkanmu menuju halaman fitur yang dibutuhkan.

Mengakses fitur-fitur Jenius kini jadi lebih mudah dengan kehadiran empat halaman baru, yaitu Home, Wealth, Cards, dan Profile. Masuklah ke halaman yang kamu tuju hanya dengan sekali tekan.

Say hi to Home menu
Tampilan Baru Jenius

Pada bagian atas halaman Menu, kamu bisa langsung memantau jumlah Saldo Aktif, mengakses histori transaksi dengan Lihat In & Out, mengecek level Awards bulan ini (Basic/Smart/Jenius), menghubungi Jenius Agent melalui chat, juga melihat notifikasi permintaan dan informasi.

Kemudian, gunakan empat tombol quick actions berikut untuk bertransaksi lebih praktis.

  • Tombol Pindahkan Saldo untuk kemudahan memindahkan saldo dari atau ke Saldo Aktif. Kamu bisa langsung pilih mau memindahkan dari atau ke mana saja seperti Flexi Saver dan berbagai kartu debit yang kamu miliki.
    Tampilan Baru Jenius
  • Tombol Transfer & Bayar untuk kemudahan mengirim uang ke akun bisnis, transfer uang ke perorangan ataupun grup, top up e-wallet, juga membayar tagihan.
  • Tombol Tagih Uang untuk kemudahan Pay Me dan Split Bill ke daftar kontak.
  • Tombol Scan QRIS untuk kemudahan transaksi pembayaran menggunakan kode QR.

Pada bagian paling bawah, temukanlah Insight untuk Kamu berupa ringkasan Moneytory, buku harian keuangan untuk membantu kamu menata cash flow dengan lebih mudah.

Baca juga: Wujudkan Keuangan yang Lebih Sehat dengan Moneytory

Say hi to Wealth menu
Tampilan Baru Jenius

Halaman Wealth adalah tempat untuk mengelola uangmu, mulai dari uang dalam bentuk Cash, Investment, hingga Credit. Tekan tombol v di samping Wealth pada ujung kiri atas halaman untuk mengetahui Total Cash dan Investment yang kamu miliki dalam mata uang rupiah. Lalu tekan ikon kertas pada kanan atas halaman untuk mengakses e-Statement bulanan serta data pendukung laporan SPT.

Pada bagian pertama Cash, kamu bisa mengelola Saldo Aktif, termasuk seluruh Saldo Mata Uang Asing. Pilihan USD, SGD, JPY, GBP, EUR, AUD, dan HKD tersedia secara otomatis untuk kamu aktifkan sesuai kebutuhan. Lalu pada bagian selanjutnya terdapat detail tiga jenis Save It (Flexi Saver, Dream Saver, Maxi Saver) dan seluruh kartu debit yang kamu miliki.

Masih di halaman Wealth, kamu juga bisa mengakses penawaran Flexi Cash pada bagian Credit dan nantinya kamu bisa mengatur portofoliomu pada bagian Investment. Nantikan produk menarik untuk tumbuhkan danamu dengan lebih baik yang akan segera hadir!

Baca juga: Cara Mudah Menabung dengan 3 Fitur Save It

Say hi to Cards menu
Tampilan Baru Jenius

Halaman Cards hadir untuk mempermudah pengelolaan seluruh Kartu Debit Jenius. Mulai dari m-Card (kartu utama), e-Card (kartu virtual), hingga seluruh x-Card yang kamu miliki dapat dikelola dari satu halaman.

Pengaturan masing-masing kartu seperti ubah limit, top up, refund, blokir sementara, dan blokir permanen juga bisa kamu lakukan secara mandiri melalui halaman ini. Untuk mengakses rincian kartu (melihat saldo, nomor kartu, hingga kode CVV) juga detail transaksi pada masing-masing kartu, kamu bisa langsung pilih dari gambar kartu yang tersedia.

Baca juga: Atur Alokasi Pengeluaran dengan x-Card Jenius

Say hi to Profile menu
Tampilan Baru Jenius

Kunjungi halaman Profile untuk melihat detail profil, level awards bulan ini, informasi Jenius Contacts, Jenius Help, Find Us (Jenius Location), Jenius Token, juga tombol Log Out. Untuk meng-update profil dan mengubah pengaturan pada aplikasi Jenius, kamu bisa tekan ikon setting yang berada pada kanan atas halaman.

Punya akun bisnis Jenius? Kamu bisa menekan tombol v di samping $Cashtag kamu atau menekan menu Profile selama 3 detik untuk pindah ke akun bisnis dalam sekejap.

Say hi to Mobius button
Tampilan Baru Jenius

Teman Jenius sudah familier dengan logo Jenius? Perkenalkan, logo ini namanya Mobius. Pada tampilan baru aplikasi Jenius, Mobius hadir dalam bentuk tombol di tengah navigasi bawah layar untuk membantumu mengakses menu Pindahkan Saldo, Send It, Scan QRIS, e-Wallet Center, Bayar Tagihan, dan Tagih Uang dari halaman mana pun.

Tombol Mobius idealnya digunakan ketika kamu sedang berada di halaman selain Home dan butuh fungsi-fungsi yang ada di dalamnya secara cepat. Dengan begitu, kamu gak perlu kembali ke dashboard aplikasi setiap mau melakukan transaksi. Jadi lebih simpel, kan?

Baca juga: Lima Tahun Terus Bersama untuk Mengelola Keuangan dengan Lebih Mudah

Kenali tampilan baru Jenius untuk mengelola life finance dengan lebih baik, dan nikmati pengalaman baru yang lebih simpel dan personal bersama Jenius!

Belum punya Jenius untuk mengelola uang dengan lebih mudah? Download dan aktivasi sekarang.


Bagikan