Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

Rekomendasi Kelas Olahraga di YouTube Tanpa Terganggu Iklan, Gimana Caranya?

05 September 2021  |  Penulis: Nikita Luisa

Teman Jenius, apa kegiatan yang kamu lakukan selama #dirumahaja? Rebahan? Atau nonton film sampai lupa waktu? Selama pandemi, mungkin teman Jenius jadi lebih sering rebahan ketimbang bergerak—bahkan berolahraga. Gara-gara sering di rumah, kita jadi lebih sering beraktivitas di kamar dan berada di depan laptop daripada berolahraga.

Namun, jarang menggerakkan tubuh bukan jadi alasan teman Jenius untuk gak menerapkan gaya hidup sehat. Karena kalau diteruskan, hal ini bisa menyebabkan penurunan imun tubuh sampai peningkatan berat badan yang signifikan lho. Tentunya gak enak ya kalau kita malah jadi gampang sakit saat pandemi.

Nah, menyambut Hari Olahraga Nasional pada tanggal 9 September, Jenius mau mengajak teman Jenius untuk mencoba kelas olahraga/workout yang bisa dilakukan selama di rumah saja.

Kalau teman Jenius jadi gak bisa joging atau bersepeda di luar seperti biasanya, video-video rekomendasi ini bisa jadi solusi untuk berolahraga tanpa perlu keluar rumah. Check it out!

Vicky Justiz: Lazy Girl Full Body Workout

Adakah di antara teman Jenius yang lebih suka rebahan ketimbang berolahraga? Kalau iya, kelas workout Vicky Justiz bisa jadi alternatif untuk kamu yang pengin berolahraga tapi berhasrat tetap rebahan juga.

Untuk melakukan Lazy Girl Full Body Workout ini, yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan matras yoga dan waktu senggang selama 7-10 menit. Gerakan yang dilakukan adalah side leg raises, knee to elbow plank, hingga supermans yang gak terlalu advanced, sehingga para pemula bisa melakukannya sambil rebahan.

Vicky sendiri merekomendasikan kelas ini buat kamu yang lagi gak mau melakukan apa pun tapi ingin tetap bugar. Hal ini diungkapkan Vicky di channel YouTube-nya setelah melihat banyak orang yang gak ingin bangkit dari kasur.

Menarik ya, kita bisa berolahraga dengan efek yang sama seperti ikut kelas yoga—tapi sambil tidur-tiduran. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui!

Chloe Ting: 2 Weeks Shred Challenge

Buat kamu yang ingin membentuk abs, cobalah kelas olahraga Chloe Ting yang lebih advanced. Gerakan pada video Chloe sendiri jauh lebih rumit ketimbang Vicky, karena Chloe menggunakan gerakan semacam leg raise clap, reverse crunch, hingga spider-man plank selama 35-50 menit.

Buat kamu yang belum terbiasa olahraga, rasanya perlu usaha ekstra untuk mengikuti workout ala Chloe. Namun, meski terdengar sulit, video unggahan Chloe sudah ditonton sebanyak 170 juta kali di YouTube hanya dalam waktu 2 tahun lho!

Selain itu, Chloe sendiri juga sudah memiliki 20 juta subscribers yang mengikuti channel YouTube miliknya untuk mengikuti kelas-kelas terbaru. Alhasil, banyak orang mengaku berhasil glow up selama pandemi berkat video-video Chloe. Gimana denganmu, siap mencobanya?

Baca juga: Rekomendasi Podcast Indonesia untuk Kamu yang #DiRumahAja

Emi Wong: Fat Burn

Sesuai namanya—Fat Burn, kelas workout dari Emi Wong merupakan pilihan paling pas kalau kamu perlu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Kalau Chloe menantangmu berolahraga selama 14 hari, Emi hanya membutuhkan 10 hari darimu.

Program olahraga Emi sendiri terdiri dari 3 set berisi 6 gerakan dengan durasi 30 detik dan jeda 5 detik tiap set. Dengan gerakan semacam side lunge knee raise, leg cross and scissors, dan squat yang bakal bikin kamu banjir keringat, bukannya gak mungkin kalau kamu bakal merasa kelelahan di hari pertama challenge.

Tapi tetap semangat dan jangan menyerah ya. Nothing worth having comes easy! Ingat-ingat saja ada sedikitnya 100 kalori yang bisa terbakar setiap kamu melakukan olahraga berdurasi 10 sampai 15 menit ini.

Leslie Sansone: Walk at Home

Kalau kamu merasa tiga rekomendasi olahraga sebelumnya terlalu sulit, coba ikuti kelas Leslie Sansone. Berbeda dari kelas Vicky, Chloe, dan Emi yang lebih fokus pada gerakan workout pembentukan abs dan penurunan berat badan, program Leslie bisa membantumu merasa sedang berolahraga dengan berjalan jauh tanpa harus keluar rumah.

Gerakan berupa senam irama yang diajarkan oleh Leslie pun cocok banget untuk diikuti para pemula yang belum punya fondasi kuat dalam berolahraga. Enaknya, kamu bisa melakukan kelas ini di mana pun—ruang tamu, ruang keluarga, bahkan di kamar!

Cukup siapkan waktu 30 menit setiap harinya dan kamu sudah selangkah lebih dekat dengan kebugaran!

Baca juga: Berlangganan Spotify Premium dengan Kartu Debit Jenius

Seluruh rekomendasi kelas YouTube di atas ini bisa kamu tonton secara gratis di channel YouTube mereka masing-masing. Kamu tinggal nyalakan YouTube dari laptop atau smart TV di rumah, biar bisa mengikuti gerakan yang dicontohkan dengan lebih jelas.

Tentunya gak menyenangkan ya, kalau kamu harus berhenti di sela-sela olahraga karena iklan dari video YouTube. Jangan sampai dari yang awalnya niat malah jadi malas gara-gara kena iklan. Namun, jangan khawatir! Ada cara praktis untuk upgrade akun YouTube kamu menjadi YouTube Premium.

#AdaJenius yang bisa membantumu melakukan pembayaran YouTube Premium menggunakan Kartu Debit Jenius Visa. Lakukan cara-cara ini agar bisa berolahraga tanpa diganggu iklan!

  1. Buka youtube.com/premium, kemudian pilih Dapatkan Youtube Premium atau Coba Gratis jika kamu memenuhi syarat.
    Bayar YouTube Premium Pakai Jenius
  2. Log in ke akun Google yang ingin kamu gunakan untuk berlangganan.
  3. Pilih metode pembayaran dengan Tambahkan kartu kredit atau debit, kemudian masukkan informasi e-Card (Kartu Debit Virtual Jenius) kamu.
    Bayar YouTube Premium Pakai Jenius
  4. Masukkan 16 digit nomor e-Card, tanggal kedaluwarsa, dan 3 digit CVV yang bisa kamu lihat pada aplikasi Jenius.
  5. Pilih Beli, dan transaksi pun selesai dilakukan!
    Bayar YouTube Premium Pakai Jenius

Jangan lupa untuk memastikan saldo di e-Card kamu cukup pada masa jatuh tempo langganan agar kamu terhindar dari denda kekurangan dana. Kalau kamu susah menghafal tanggal berbagai subscription yang ada, kamu bisa mengecek daftar subscription kamu melalui fitur In & Out di aplikasi Jenius.

Baca juga: Transaksi Online Lebih Mudah dan Aman dengan e-Card Jenius

Oh ya, berolahraga akan makin asyik kalau ada partner-nya! Kamu bisa pakai YouTube Premium Family yang memungkinkan kamu berbagi akses YouTube Premium dengan anggota keluarga atau teman supaya jadi lebih bersemangat olahraga. Ayo upgrade akun YouTube sekarang pakai e-Card!

Belum punya Jenius untuk upgrade ke YouTube Premium dengan cara yang mudah dan praktis? Download dan aktivasi Jenius sekarang dari mana pun kamu berada!


Bagikan