Bagikan
Highlight Cover
Jenius Aman, Updates

Penutupan Sementara Akses Log In di Website dan Unlink Device di Aplikasi

06 September 2021  |  Penulis: Claudia Von Nasution

Sejak akhir Juli 2021, Jenius menambah dua prosedur untuk meningkatkan keamananmu:

  1. Penutupan akses log in melalui website 2secure.jenius.co.id untuk sementara waktu.
  2. Penutupan akses unlink device melalui aplikasi/website dan mengalihkannya ke Jenius Help 1500365.

Kedua prosedur ini diberlakukan untuk melindungi kamu sekaligus memperkecil risiko penyalahgunaan akun Jenius oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akibat adanya teman Jenius yang teperdaya memberikan informasi rahasia (termasuk kode OTP—one-time password).

Baca juga: Waspadai Penipuan yang Mengatasnamakan Jenius

Cara Melakukan Unlink Device Melalui Jenius Help

Mau melakukan unlink device? Berikut cara yang perlu kamu lakukan.

  • Hubungi Jenius Help melalui telepon di 1500365.
  • Sampaikan kebutuhan bantuan untuk melakukan unlink device ke Jenius Crew.
  • Ikuti langkah verifikasi yang diperlukan.
  • Proses unlink device membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja setelah data disetujui oleh Jenius.

Saat ini, tidak ada cara melakukan unlink device selain dengan menelepon langsung ke Jenius Help 1500365. Waspadai oknum penipu yang menawarkan bantuan untuk unlink device melalui cara apa pun.

Baca juga: Kenali dan Waspadai Alasan-Alasan Impostor Jenius

Para pelaku kejahatan digital punya berbagai cara untuk menipu para korban. Untuk itu, Jenius sedang berbenah dan berupaya meningkatkan pelayanan demi kenyamananmu. Jenius berharap kamu senantiasa menjaga keamananmu dengan tidak membagikan data pribadi ke siapa pun.

Data-data pribadi yang perlu kamu jaga kerahasiaannya antara lain e-mail dan password akun Jenius, PIN perangkat, serta seluruh informasi yang tertera pada Kartu Debit Jenius (16 digit nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, dan 3 digit CVV).

Selain itu, Jenius tidak akan pernah bosan mengingatkanmu untuk menjaga kerahasiaan kode OTP—6 digit angka rahasia yang dikirimkan melalui SMS. Ingat, cuma kamu yang boleh tau dan menggunakan kode OTP yang Jenius kirimkan.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami dengan penutupan akses log in melalui website dan pengalihan unlink device dari aplikasi/website ke Jenius Help. Ini adalah upaya yang perlu Jenius ambil untuk melindungi keamananmu saat ini, sambil terus berbenah supaya bisa memberi pelayanan yang lebih optimal. Dan terima kasih karena kamu telah memilih Jenius untuk membantu mengelola kehidupan dan keuanganmu.

Jika teman Jenius punya pertanyaan lebih lanjut seputar Jenius dan penyesuaian akses ini, jangan ragu menghubungi Jenius Help di 1500365, e-mail melalui [email protected], atau Twitter resmi @jeniushelp. Kamu juga bisa mengunjungi www.jenius.com/pages/jeniusaman untuk baca tips keamanan lainnya.


Bagikan