Bagikan
Highlight Cover
Campaign

Nabung di Flexi Rasa Maxi dan Pilih Hadiahmu Sendiri!

08 July 2022  |  Penulis: Fifi Nurfitrianti

Bunga tabungan deposito adalah salah satu keuntungan menabung yang bisa kamu dapatkan. Sayang, bunga deposito biasanya baru didapatkan dan bisa dipakai pada akhir periode, saat deposito yang dimiliki sudah mature atau jatuh tempo.

Belum lagi terkadang jumlah yang didapatkan tiap bulannya gak begitu banyak, jadi harus menunggu cukup lama biar berasa untung dan bisa dipakai untuk membeli barang impian. Nah, daripada menunggu lama, teman Jenius mau gak kalau bisa dapat bunga tabungan atau hadiah pilihan di muka? 🤑

Soalnya, Jenius mau kasih kamu kesempatan mendapatkan bunga tabungan di muka dalam bentuk hadiah langsung yang bisa dipilih sendiri—mulai dari cashback, logam mulia, gadget/elektronik, hingga mobil. Penasaran gak sama program bernama #FlexiRasaMaxi ini? Kalau iya, keep scrolling! 😉

Hadiah Langsung dari Program Tabungan Flexi Rasa Maxi

Menyambut ulang tahun yang ke-6, Jenius ingin mengajak para teman Jenius untuk merayakan #langkahkecilhariini dengan menabung dan mendapatkan hadiah yang diinginkan lewat program #FlexiRasaMaxi.

Flexi Rasa Maxi adalah program penguncian dana lewat fitur Flexi Saver di aplikasi Jenius yang diselenggarakan resmi oleh Jenius dari Bank BTPN. Mulai tanggal 4 Juli hingga 30 September 2022, tiap kamu menabung di Flexi Saver dalam jangka waktu 6 bulan atau 12 bulan, kamu bisa pilih hadiahmu sendiri lho!
Pilihan hadiah langsungnya ada banyak:

  • cashback hingga Rp100.000.000,
  • logam mulia (emas)*,
  • gadget atau barang elektronik lain sesuai pilihanmu**,juga
  • mobil.

Yes! Selain cashback dan logam mulia, kamu bisa pilih hadiah sendiri sesuai minat dan kebutuhanmu. Ada smartphone, game konsol, kamera, atau barang elektronik dapur seperti oven, microwave, mesin kopi, hingga mobil yang bisa kamu dapatkan langsung setelah menabung di Flexi Saver.

Misalnya nih, kalau kamu adalah seorang gamers sejati, bisa banget pilih Sony Playstation 5 atau Nintendo Switch sebagai hadiah langsung Flexi Rasa Maxi kamu. Atau, kalau lagi pengin uang tunai, kamu bisa dapetin cashback yang akan langsung dikirim ke akun Jenius kamu! 💰

Nah, nanti begitu cashback-nya masuk, kamu bisa investasikan di Reksa Dana atau ditabung kembali di Flexi Saver, Dream Saver, atau Maxi Saver. Jadi… bisa dapat keuntungan double alias bunga yang berbunga deh! Double yay!

Pst… hadiah-hadiah ini, kalau dihitung value-nya setara dengan bunga Maxi Saver yang hingga 4% lho! Makanya nama programnya Flexi Rasa Maxi. Dananya ditempatkan di Flexi Saver, tapi bunganya lebih maksimal setara Maxi Saver!


Cara Ikutan Flexi Rasa Maxi

Untuk bisa mengikuti Flexi Rasa Maxi, kamu perlu menempatkan dana minimal Rp10.000.000 di Flexi Saver dengan sumber dana segar (fresh fund) yang berasal dari bank lain selain Bank BTPN atau Jenius.

Kemudian, masukkan dana tersebut di Flexi Saver khusus sesuai ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan pilihan hadiah langsung yang kamu inginkan. Detail yang perlu kamu perhatikan adalah:

  • jangka waktu penguncian (pilih 6 atau 12 bulan),
  • jumlah penempatan dana,
  • pilihan hadiah (cashback, logam mulia (emas), gadget/elektronik, atau mobil).

Setelah itu, berikan nama khusus pada Flexi Saver yang diikutsertakan ke program #FlexiRasaMaxi menggunakan format khusus, sesuai dengan pilihan nominal tabungan dan hadiah langsung yang kamu inginkan.

Formatnya: LOCK(Jangka Waktu) (spasi) Kode Hadiah (spasi) Kode Jumlah Penempatan.

Contoh nama khususnya:

  • Jangka waktu 6 bulan, hadiah cashback, penempatan Rp50.000.000 = LOCK6 CB 50
  • Jangka waktu 6 bulan, hadiah iPhone 13, penempatan Rp1.000.000.000 = LOCK12 GE2 1000

Biar lebih jelas mengenai format penulisan Flexi Rasa Maxi sesuai dana dan pilihan hadiah, kamu bisa mengacu pada tabel berikut.

Hadiah dan Nama Flexi Saver untuk Jangka Waktu Penguncian 6 Bulan
Nabung di #FlexiRasaMaxi dan Pilih Hadiahmu Sendiri!
Hadiah dan Nama Flexi Saver untuk Jangka Waktu Penguncian 12 Bulan
Nabung di #FlexiRasaMaxi dan Pilih Hadiahmu Sendiri!

Setelah menempatkan dana dan menamakan Flexi Saver sesuai ketentuan, dana pada Flexi Saver tersebut akan dikunci selama 6 atau 12 bulan, dan kamu gak bisa menariknya hingga periode penguncian selesai. Secara sistem, Flexi Saver kamu akan dikunci dalam rentang 5 hari kerja sejak penempatan dana.

Karena hadiahnya sudah diterima di muka, bunga 2,5% p.a. yang normalnya berlaku di Flexi Saver akan diubah menjadi 0%. Namun, setelah kamu berhasil menyelesaikan program #FlexiRasaMaxi sesuai jangka waktu pilihan, bunga akan kembali menjadi 2,5% p.a. dan saldo Flexi Saver kamu dapat digunakan atau ditabung kembali.

Bagaimana? Mulai tertarik untuk ikutan Flexi Rasa Maxi? 😉

Baca juga: 3 Flexi Saver untuk Memenuhi Kebutuhanmu

Cara Hitung Dana Segar Flexi Rasa Maxi

Ada syarat khusus untuk mengikuti program #FlexiRasaMaxi, yaitu dana yang diikutsertakan harus merupakan dana segar (fresh fund) yang berasal dari luar Jenius atau Bank BTPN. Jadi, saldo milikmu yang sudah ada Flexi Saver, Maxi Saver, dan saldo yang ditransfer dari Jenius atau BTPN lainnya gak termasuk sumber saldo yang termasuk dana segar ya.

Nah, kalau kamu adalah pengguna setia Jenius, dana penempatan pada program harus setara atau lebih tinggi dibandingkan dengan total saldo yang kamu miliki pada bulan sebelumnya. Biar gak bingung sama penempatan dana segar, Jenius coba berikan gambarannya ya.

Skenario 1:

Pada 30 Juni, kamu memiliki saldo sebesar Rp15.000.000 di Jenius. Kemudian, kamu melakukan transfer dana ke akun Jenius kamu pada tanggal 20 Juli sebesar Rp25.000.000. Sehingga, total saldomu di tanggal 25 Juli menjadi sebesar Rp40.000.000.

Pada skenario ini, kamu bisa mengikuti program #FlexiRasaMaxi karena saldo baru yang kamu tempatkan (Rp25.000.000) lebih besar dari jumlah saldomu di akhir bulan Juni.

Skenario 2:

Pada tanggal 3 Juni, kamu memiliki saldo sebesar Rp35.000.000. Lalu, karena keperluan mendadak, kamu perlu melakukan penarikan saldo sebesar Rp15.000.000 pada tanggal 5 Juli. Kini, total saldomu di Jenius sebesar Rp20.000.000.

Lalu, pada tanggal 15 Juli, kamu melakukan transfer dana ke akun Jenius kamu sebesar Rp10.000.000, sehingga total saldomu yang ada di Jenius kini sebesar Rp30.000.000.

Pada skenario ini, kamu belum bisa mengikuti program #FlexiRasaMaxi, karena jumlah saldomu lebih kecil dari total saldo di bulan Juni (kurang Rp5.000.000).

Di sisi lain, dana Flexi Saver yang kamu tempatkan akan dikunci hingga tenor waktu yang kamu pilih—6 bulan atau 12 bulan—tapi kamu masih bisa menambahkan dana ke Flexi Saver atau menarik dana di luar dana yang dikunci dengan bunga 0%. Biar gak bingung, Jenius coba kasih contoh lain ya.

Misalnya, kamu memiliki dana di Flexi Saver sejumlah Rp60.000.000. Kemudian, kamu mengikuti program #FlexiRasaMaxi dengan penempatan sejumlah Rp50.000.000. Maka, dana yang dikunci hanya sebesar Rp50.000.000 dan kamu bisa menambah atau menarik dana maksimal Rp10.000.000 di Flexi Saver yang diikutsertakan.

Jadi, kalau menarik dana di luar dana yang dikunci itu bisa dan diperbolehkan. Tetapi, kamu gak bisa menarik dana yang sudah dikunci hingga periode penguncian selesai.

Perlu kamu ketahui juga, jika di satu kondisi kamu melakukan pembatalan mengikuti program #FlexiRasaMaxi, maka kamu akan dikenai biaya penalti sesuai dana dan tenor yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Nabung di #FlexiRasaMaxi dan Pilih Hadiahmu Sendiri!
Alasan Kenapa Harus Ikut Flexi Rasa Maxi

Kalau ditanya, kenapa harus ikutan Flexi Rasa Maxi, jawabannya adalah: Kamu nabung di Flexi Saver, tapi dapat keuntungan kayak nabung di Maxi Saver!

Selain itu, setelah berhasil menempatkan dana dan memberi format nama pada Flexi Saver-mu, kamu bisa langsung mendapatkan hadiah yang diinginkan di muka tanpa perlu menunggu 6-12 bulan sampai penguncian selesai.

Bila kamu pilih hadiah cashback, maka hadiah akan dikirimkan ke akun Jenius milikmu maksimal 15 hari kerja setelah dana berhasil dikunci. Sementara itu, bila kamu memilih hadiah logam mulia dan gadget/elektronik, kamu akan mendapatkan kode unik yang dikirimkan ke e-mail untuk kemudian ditukarkan di website Blibli.

Kabar baiknya, kamu bisa mengikuti Flexi Rasa Maxi pakai 3 Flexi Saver yang ada di Jenius! Yes, kamu bisa mendapatkan tiga hadiah sekaligus hanya dengan menabung di Flexi Saver lewat program #FlexiRasaMaxi. Triple combo!

Pas banget deh, hadiah ini bisa jadi cara kamu merayakan #langkahkecilhariini setelah berhasil mengumpulkan dana dan menabungnya di Jenius! 🎉🎉🎉

Cara Buat Flexi Saver

Sebagai syarat utama Flexi Rasa Maxi, kamu perlu menempatkan danamu di Flexi Saver. Berikut cara membuat Flexi Saver di akun Jenius milikmu:

    Nabung di #FlexiRasaMaxi dan Pilih Hadiahmu Sendiri!
  1. Pada halaman Home, pilih menu Wealth.
  2. Pilih menu Save It.
  3. Pilih Flexi Saver.
  4. Tulis nama tabungan dengan format: LOCKJangka Waktu (spasi) Kode Hadiah (spasi) Kode Jumlah Penempatan.
  5. Nabung di #FlexiRasaMaxi dan Pilih Hadiahmu Sendiri!
  6. Masukkan alokasi awal sesuai dengan jumlah penempatan yang kamu pilih (mulai dari Rp10.000.000).
  7. Pilih Lanjut, dan kamu berhasil membuat Flexi Saver untuk ikutan Flexi Rasa Maxi!

Kamu cuma butuh 6 langkah mudah untuk dapatkan hadiah langsung pilihanmu! Sudah siap buat Flexi Saver?

Baca juga: Pergi Jalan-Jalan Pakai GarudaMiles dan Vespa Baru dari Jenius

Program Tabungan Berhadiah Langsung Resmi Jenius dari Bank BTPN

#FlexiRasaMaxi adalah program tabungan berhadiah resmi Jenius dari Bank BTPN. Semua informasi mengenai program #FlexiRasaMaxi akan ditayangkan pada seluruh media komunikasi resmi milik Jenius, website resmi Jenius (www.jenius.com), dan media sosial resmi Jenius (@jeniusconnect).

Jika teman Jenius telah membuat Flexi Saver sesuai ketentuan, maka informasi keikutsertaan program #FlexiRasaMaxi akan dikirimkan melalui e-mail resmi Jenius ([email protected] ) dan WhatsApp resmi Jenius yang bercentang hijau (0811-1930-0139).

Hati-hati terhadap seluruh oknum yang mengatasnamakan Jenius dan Flexi Rasa Maxi. Perlu diingat bahwa seluruh pajak hadiah akan ditanggung oleh Jenius. Jadi, jika ada yang menghubungi dan meminta pembayaran pajak dan data pribadi, patut diwaspadai untuk diabaikan.

Biar gak ketinggalan program seru ini, yuk pilih hadiah favoritmu dan buat Flexi Rasa Maxi kamu segera! Kunjungi laman #FlexiRasaMaxi di sini untuk informasi lebih lanjut ya!


*Jumlah gramasi logam mulia (emas) yang dapat ditukarkan disesuaikan dengan kurs harga emas yang berlaku saat penukaran.
**Jika stok hadiah gadget/elektronik yang nasabah pilih sudah tidak tersedia, maka pihak Jenius akan memberikan cashback ke akun Jenius sebesar nominal cashback pada jumlah penempatan yang dipilih nasabah.

Bagikan