Bagikan
Highlight Cover
Updates

Kirim Angpau Virtual dengan Moneymoji Edisi Imlek

09 February 2021  |  Penulis: Cynthia Isabella

Banyak hal yang ditunggu-tunggu dalam perayaan Imlek. Momen bertemu seluruh anggota keluarga, sajian hidangan yang melimpah, hingga kue-kue dan manisan yang cuma bisa diicip setahun sekali. Selain kemeriahan tersebut, hal yang paling dinantikan pastinya saat menerima amplop merah atau angpau.

Sayangnya, semua hal itu nggak bisa dilakukan pada Imlek tahun ini. Perayaan Imlek identik dengan kumpul-kumpul dan makan bersama, yang mana termasuk dalam kegiatan dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19. Hal tersebut membuat perayaan Imlek tahun ini sangat berbeda.

Dalam menyambut tahun Kerbau Logam, keluarga diharapkan untuk nggak saling mengunjungi dan hanya merayakan Imlek di rumah saja, untuk menghindari kegiatan kumpul-kumpul. Makan bersama pun hanya dilakukan dalam lingkup keluarga inti dan momen ngobrol atau kirim salam bisa dilakukan secara virtual melalui video call atau telpon.

Begitu pula soal angpau, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau untuk menyesuaikan tradisi pemberian angpau menjadi transfer atau secara digital. Walaupun tidak memberikan secara langsung, yang penting isi amplop merah dan doa yang menyertai bisa tersampaikan, bukan?

Mendukung hal itu, Jenius menambahkan desain terbaru bertema tahun Kerbau Logam pada fitur Moneymoji yang bisa kamu gunakan untuk turut memeriahkan perayaan Imlek tahun ini. Kirim angpau lebih praktis dengan Moneymoji dan tentunya nggak menghilangkan kebahagiaan momen pemberian dan penerimaan si amplop merah meski dalam bentuk digital.

Tampilan beberapa clip animasi Moneymoji edisi Imlek.


Cara mengirim angpau pakai Moneymoji:

  1. Pilih Send It
  2. Pilih penerima dari Jenius Contacts kamu. Kalau belum terdaftar, pilih Tambah Penerima dan masukkan $Cashtag penerima, lalu pilih Lanjut.
  3. Masukkan jumlah uang yang akan dikirim
  4. Nyalakan tombol Tambah Moneymoji, lalu tulis pesan yang ingin kamu tambahkan ke Moneymoji
  5. Lanjutkan dengan menekan Pilih Moneymoji
  6. Pilih animasi Moneymoji Imlek, lalu pilih Lanjut
  7. Cek kembali deskripsi yang ditampilkan, lalu pilih Kirim Uang
  8. Angpau dan Moneymoji edisi Imlek kamu berhasil terkirim!

Baca juga: Ungkapkan Isi Hatimu dengan Moneymoji

Dengan begini, walau nggak bertemu secara langsung, kamu tetap bisa berbagi kebahagiaan dengan mengirim angpau virtual pakai Moneymoji edisi Imlek.

Belum punya Moneymoji dengan desain tahun Kerbau Logam? Pastikan aplikasi Jenius kamu sudah dengan update terkini!

Bagikan
Image