Bagikan
Highlight Cover
Partnership

Jenius x Safe Travel Fest 2019: Traveling ke Luar Negeri dengan Aman dan Nyaman

28 November 2019  |  Penulis: jenius
Kesibukan sehari-hari yang padat sering kali membebani pikiran dan membuat bosan. Untuk itu, ada baiknya bila kamu meluangkan waktu untuk istirahat atau jalan-jalan secara rutin. Apalagi jalan-jalan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang, karena dapat membantu menyegarkan pikiran dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Hal ini terbukti dari hasil riset online yang dilakukan oleh Jenius, yang menunjukkan jalan-jalan atau traveling masuk ke dalam 8 besar prioritas alokasi keuangan selain kebutuhan sehari-hari. Selain itu, jumlah wisatawan nasional yang pergi ke luar negeri pun terus bertambah hingga mencapai angka 9,7 juta. Gak heran, soalnya semakin banyak juga orang yang punya jadwal liburan mulai dari dua kali setahun, hingga enam kali setahun—alias liburan setiap dua bulan!

Sebelum traveling, kamu perlu menyiapkan beberapa hal agar liburan terasa aman dan nyaman. Ada banyak hal yang perlu disiapkan, seperti menentukan destinasi yang dituju, menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, mengetahui kondisi cuaca selama berlibur, menyusun itinerary perjalanan, dan menghitung estimasi keuangan yang akan dikeluarkan.

Baca juga: Aplikasi di Smartphone yang Wajib Kamu Miliki Saat Traveling ke Luar Negeri

Semua informasi terkait dapat kamu peroleh pada acara Jenius x Safe Travel Fest 2019 di Food Society, Mal Kota Kasablanka, mulai tanggal 27 November hingga 1 Desember 2019. Acara ini diisi sejumlah talkshow dan workshop menarik seputar traveling yang akan dibahas bersama travel blogger dan perencana keuangan.

Dalam kolaborasi ini, Jenius bersama Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memperkenalkan inovasi pilihan Saldo Mata Uang Asing yang akan segera hadir dengan lebih banyak mata uang asing dan Kartu Debit Jenius Visa Contactless yang membuat transaksi di luar negeri lebih nyaman, serta meluncurkan aplikasi Safe Travel untuk memberi perlindungan kepada WNI yang berada di luar negeri. Keduanya akan mempermudah aktivitas selama traveling di luar negeri, terutama bagi kamu para digital savvy.



“Sebagai solusi life finance, Jenius hadir dan menjadi enabler dalam setiap aspek kehidupan masyarakat digital savvy. Kolaborasi strategis antara Jenius dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam Safe Travel Fest 2019 ini menjadi komitmen kami dalam memberikan pengalaman yang cerdas, simple, dan aman bagi masyarakat digital savvy, termasuk saat mereka traveling,” ungkap Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN.

Jangan lewatkan rangkaian kegiatan menarik Jenius x Safe Travel Fest 2019, karena akan ada banyak informasi menarik yang kamu butuhkan saat jalan-jalan. Catat jadwal talkshow dan workshop seputar traveling yang dapat kamu ikuti sepanjang akhir pekan ini.
  1. Talkshow: Tips Jalan-Jalan Aman dan Nyaman ke Negara Tujuan yang Belum Populer
  2. bersama Alexander Thian (content creator)
    Jumat, 29 November 2019
    19.00 - 20.00 WIB
  3. Financial Workshop for Traveler
  4. bersama Andrea Gunawan (content creator) dan Aakar Abyasa (founder Jouska)
    Sabtu, 30 November 2019
    13.30 - 15.00 WIB
  5. Talkshow: Tips Jalan-Jalan Aman dan Nyaman ke Luar Negeri Bagi Perempuan
  6. bersama Kadek Arini (travel blogger) dan Windy Ariestanty (travel writer)
    Sabtu, 30 November 2019
    19.30 - 20.00 WIB
  7. Talkshow: Content Creation dalam Traveling
  8. bersama Febrian (content creator) dan Adis (CEO Whatravel)
    Minggu, 1 Desember 2019
    13.15 - 15.00 WIB
Dengan diadakannya rangkaian kegiatan ini, Jenius dan Kementerian Luar Negeri berharap semakin banyak orang mendapatkan pengalaman dan kenyamanan yang maksimal saat traveling—kapan dan di mana saja—melalui smartphone. Acara ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Yuk follow akun Instagram @jeniusconnect dan @safetravel.kemlu untuk update informasi lebih lanjut. Sampai jumpa ya! (Shadela Bachsin)

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius