Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Campaign

Jenius, Solusi Transaksi Selama Traveling

Dipublikasikan tanggal: October 26, 2018  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Baik di dalam atau ke luar negeri, traveling selalu terasa menyenangkan dalam bayangan. Sejenak kita bisa melepas penat dengan menjelajah tempat baru, mencicipi kuliner yang gak biasa, atau sekedar bersantai dengan suasana berbeda dari yang kita rasakan sehari-hari.

Walaupun begitu, sebenarnya banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum kita bisa menikmati hal-hal di atas. Apalagi kalau traveling ke luar negeri. Apabila ke tempat tujuan yang menggunakan bahasa asing, ada beberapa kalimat lokal yang perlu kita pelajari. Kalau tempat yang kita datangi memiliki iklim yang berbeda, ada pakaian dan aksesoris khusus yang harus kita bawa. Bahkan hal sepele seperti model stop kontak yang dipakai di negara tujuan juga perlu diperhatikan. Yang pasti, ke mana pun destinasinya, kita harus memiliki mata uang yang berlaku di negara tersebut.

Penukaran mata uang adalah salah satu persiapan yang harus dilakukan. Lebih lengkapnya lagi, kita perlu memperkirakan budget selama perjalanan sehingga tau berapa nominal uang yang harus kita tukarkan dan bawa saat berangkat. Selain itu, pastikan juga kartu kredit yang akan dibawa nanti bisa dipakai di luar negeri, terutama karena kini sudah banyak negara yang menerapkan sistem cashless. Tentunya kita gak mau sampai memiliki masalah dengan alat pembayaran selama traveling nanti, bukan?

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya, Jenius adalah pilihan yang tepat untuk urusan keuangan saat persiapan hingga selama traveling di dalam atau luar negeri. Hal ini jugalah yang dirasakan beberapa pengguna Jenius. Misalnya pemilik akun @bejanawaktu yang menggunakan Jenius untuk pembayaran booking Airbnb.


Kartu Debit Jenius yang tergabung dalam jaringan Visa bisa kamu gunakan untuk transaksi di situs online apa pun termasuk penyedia layanan akomodasi seperti Airbnb, Agoda, Booking.com, dan lainnya. Dengan begitu, kamu gak perlu ragu untuk memakai Kartu Debit Jenius sebagai alat pembayaran di luar negeri.

Dengan meminimalisir penggunaan uang tunai atau cash, kamu gak akan bingung lagi soal berapa nominal uang yang harus ditukarkan atau mencari safety box untuk menyimpan uang yang kamu bawa. Kalau bisa cashless, kenapa gak? Itu juga yang dirasakan Jinkicha dan Widi A. Sufi.




Setiap transaksi yang kamu lakukan akan muncul dalam fitur In & Out dan langsung terkonversi ke dalam Rupiah dengan nilai tukar yang bersaing. Selain itu, setiap transaksi yang kamu lakukan dengan Kartu Debit Jenius gak akan dikenakan biaya administrasi, sedangkan untuk penarikan tunai ATM, akan dikenakan biaya administrasi oleh Visa sebesar Rp25.000 per penarikan.






Dengan kata lain, kamu tetap bisa traveling ke luar negeri walaupun belum memiliki kartu kredit. Kamu juga bisa langsung menggunakan Kartu Debit Jenius tanpa harus menghubungi pihak Jenius terlebih dahulu.


Ditambah lagi, kamu bisa memaksimalkan Kartu Debit Jenius yang kamu miliki untuk menjaga pengeluaranmu selama traveling supaya tetap sesuai budget. Misalnya, memakai x-Card berwarna ungu untuk setiap pembelian tiket transportasi umum, memakai x-Card berwarna hijau untuk belanja, dan seterusnya, lalu mengatur saldo dan limit setiap kartu. Seperti yang Rima Rachmani tulis, kamu tetap bisa berhemat selamat traveling.


Salah satu sistem pembayaran cashless yang banyak dilakukan di luar negeri adalah dengan sentuh (tap) kartu. Kartu Debit Jenius telah dilengkapi fitur Visa payWave sehingga pembayaran dengan metode tersebut bisa dilakukan. Cukup dengan menyentuhkan Kartu Debit Jenius yang kamu miliki ke mesin EDC yang disediakan, transaksi jadi lebih praktis dan cepat.

Jenius selalu berkembang untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas finansial. Sebagai produk yang lahir dari hasil kokreasi, Jenius selalu terbuka pada berbagai ide yang diberikan oleh penggunanya. Termasuk saran agar Jenius bisa dipakai di dalam Apple Pay seperti yang diutarakan Lilis Handayani berikut ini.

Saat ini, Jenius telah merilis e-Wallet Center, gak menutup kemungkinan ide Apple Pay ini menjadi inovasi selanjutnya.

Banyak yang sudah membuktikan bagaimana Jenius jadi andalan selama traveling di dalam atau luar negeri. Gak hanya memudahkan transaksi tapi juga menjaga pengeluaran agar tetap sesuai budget. Harnita Yuniar dan Christabelle menambah daftar pengguna Jenius yang pernah merasakan keuntungan tersebut.




Belum punya rekening Jenius? Download dan aktivasi rekening Jenius kamu sekarang!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius