Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Campaign

Jalan-Jalan ke Rusia Lebih Menyenangkan dengan Jenius

Dipublikasikan tanggal: July 23, 2018  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Meski Piala Dunia 2018 telah usai, semua mata masih tertuju pada Rusia. Negeri beruang merah ini memang kaya akan warisan sejarah, keindahan alam, dan atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan luas 8 kali lebih besar dari daratan di Indonesia, kamu bisa menemukan tempat eksotis yang sempurna ala pedesaan, mengunjungi pusat sejarah dan seni, hingga menyambangi situs warisan budaya dunia seperti Kremlin. Jalan-jalan ke Rusia tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tertarik untuk traveling ke Rusia? Jenius punya cara mudah mewujudkan impianmu jalan-jalan ke Rusia sekaligus membuat perjalananmu semakin menyenangkan seperti yang dialami Ifan dan Chika.
 
View this post on Instagram
 

A post shared by Chika Nadya (@chikanadya) on

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Irfan nur Ilman (@ifanishere) on

 
Rencanakan perjalanan
Perjalanan ke ke Rusia tentu membutuhkan biaya yang gak sedikit. Lakukan riset mengenai biaya tiket pesawat, akomodasi hotel, transportasi lokal, tempat makan, dan tujuan wisata yang ingin kamu kunjungi, lalu buat kisaran budget yang kamu perlukan. Walaupun secara umum dana untuk liburan ke Rusia terbilang besar, budget tersebut tetap bisa dikumpulkan asal kamu rajin menyisihkan uang. Agar kegiatan menabung ini bisa terus berjalan tanpa terasa membebani, kamu bisa menggunakan Dream Saver dari Jenius. Tentukan jumlah dana yang harus kamu kumpulkan, kapan uang tersebut harus terkumpul, periode penarikan (harian, mingguan, bulanan) hingga nominal yang harus disisihkan tiap periode tersebut. Setelah itu, Dream Saver akan secara otomatis menarik uang dari Saldo Aktif kamu untuk disimpan di tabungan impianmu ini.
Pesan tiket pesawat dan akomodasi
Pernah mengalami kendala setiap kali ingin membeli tiket pesawat karena belum punya kartu kredit? Tenang, kamu tetap bisa memesan tiket pesawat atau book akomodasi dengan Kartu Debit Jenius. Kartu Debit Jenius berlogo Visa, itu berarti kamu bisa melakukan transaksi online atau offline di mana saja selama masih dalam jaringan Visa. Kalau sebelumnya sudah mengumpulkan uang di Dream Saver, kamu bisa langsung menggunakan tabungan kamu untuk membeli tiket pesawat. Gak sempat mampir ke travel fair atau melewatkan promo online? Gak masalah. Masih ada cara lain kok untuk mendapatkan tiket pesawat murah.
Transaksi lebih mudah
Untuk bisa menukarkan Rupiah dengan mata uang Rusia, yaitu Rubel, kamu harus menukarkan uangmu dengan mata uang Dollar terlebih dahulu baru kemudian ditukarkan dengan Rubel saat sampai di Rusia. Kalau kamu memakai Kartu Debit Jenius, kamu gak perlu repot melakukan hal ini. Kalau pun tetap ingin membawa Dollar, kamu gak perlu menukarkan banyak-banyak. Ini karena kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM jaringan Visa mana pun di Rusia. Gak hanya itu, segala keperluan selama perjalanan mulai dari beli tiket kereta, bus, belanja makanan dan oleh-oleh bisa kamu lakukan dengan Kartu Debit Jenius yang berlogo Visa. Salah satu pengguna Jenius, Chika Nadya menceritakan pengalamannya menggunakan m-Card Jenius saat jalan-jalan di Rusia.
“Gak perlu lagi tukar ke money changer. Untuk uang cash bisa ambil di ATM menggunakan Kartu Debit Jenius,” ujar Chika.
Selain tarik tunai, Chika juga menggunakan m-Card Jenius untuk pembayaran Yandex Taxi, aplikasi pemesanan taksi online di Rusia. Aplikasi ini memiliki dua sistem pembayaran, cash dan kartu kredit. Seperti Chika, kamu hanya perlu memasukkan detail Kartu Debit Jenius milikmu ke dalam aplikasi. Setelahnya, tarif taksi akan langsung ditagihkan dalam bentuk Rupiah ke akun Jenius kamu. Bukti transaksi tersebut bisa kamu lihat dalam In & Out, seperti yang Chika tunjukkan berikut ini:

Tampilan In & Out dari akun Jenius Chika. Sumber gambar: Blog pribadi Chika Nadya

Pengalaman bertransaksi dengan Jenius juga dirasakan oleh Ifan Nur Ilman.
“Pembayaran menggunakan debit, aman semua. Bisa juga pakai Contactless karena di Rusia sudah banyak toko yang menggunakan fitur ini,” ujar Ifan.
Kartu Debit Jenius dilengkapi dengan Visa Contactless, teknologi pembayaran contactless dari Visa. Gak perlu gesek kartu, hanya dengan menempelkan kartu ke mesin EDC, transaksi sudah bisa dilakukan. Mengenai Visa Contactless, Ifan juga punya cerita menarik saat sedang membeli tiket kereta.
“Saat teman yang lain sibuk mencari receh atau antre di ticket office, saya tinggal tempel kartu di mesin pembayaran. Tiket langsung terbeli dengan Contactless,” ungkapnya.
Gak hanya memudahkan transaksi selama di Rusia, kamu juga bisa memakai x-Card berbeda untuk pengeluaran berbeda. Misalnya, x-Card khusus untuk beli tiket kereta, tram, dan bus, x-Card untuk makan, dan x-Card untuk belanja serta oleh-oleh. Supaya pengeluaran gak melebihi budget, sebaiknya atur limit transaksi harian di masing-masing x-Card. Kemudahan yang bisa kamu rasakan mulai dari merencanakan liburan hingga selama traveling ini gak hanya bisa kamu rasakan saat ke Rusia saja, tapi juga ke negara-negara lainnya. Yuk, mulai wujudkan jalan-jalanmu dengan Jenius.
 
Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius