Bagikan
Highlight Cover
Updates

Isi Saldo Jenius untuk Mulai Menikmati Kemudahan Bertransaksi

Dipublikasikan tanggal: January 25, 2018  |  Ditulis oleh: jenius
Saat akun Jenius kamu aktif, rasa gak sabar untuk segera mencoba fitur-fitur Jenius adalah hal yang wajar terjadi. Namun sebelum kamu mulai menabung, mengatur budget, atau bertransaksi, ada 1 langkah yang harus kamu lakukan terlebih dahulu, yaitu mengisi saldo akun Jenius.

Saat ini ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi saldo Jenius, yaitu dengan menyetor tunai dan transfer dari bank lain ke rekening Jenius. Untuk setor tunai, kamu bisa memanfaatkan mesin TCR (Teller Cash Recycler) di Jenius Center yang berlokasi di Kota Kasablanka atau bisa juga dengan menyetor tunai melalui teller di kantor cabang BTPN.

Apabila lokasi Jenius Center dan kantor cabang BTPN jauh dari tempatmu berada, tentunya transfer dari bank lain menjadi alternatif yang memudahkan karena bisa dilakukan di mana pun, kapan pun, dan dari ATM bank apa pun.

Transfer antar bank bisa dilakukan dengan memasukkan kode bank BTPN 213 disertai nomor rekening Jenius kamu.

send it
send it
Nomor rekening Jenius bisa ditemukan dengan membuka menu utama yang ada di ujung kiri atas, pilih Lihat Profil dan kamu akan diarahkan ke halaman Profile & Settings. Nomor rekening Jenius kamu terletak tepat di bawah $Cashtag.

Transfer dari rekening bank lain (non-BTPN) ke rekening Jenius akan dikenakan biaya per transaksi sesuai dengan regulasi dari tiap bank. Namun, biaya tersebut merupakan awal bagi kamu untuk menikmati berbagai keuntungan di Jenius seperti bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya pembukaan dan penutupan rekening, bebas biaya penalti jika saldo di bawah nilai minimum, bebas biaya transfer ke bank lain dari aplikasi Jenius hingga 25 kali per bulan, juga bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima hingga 25 kali setiap bulannya. Gak hanya itu, di Jenius juga gak ada minimum saldo awal dan minimum saldo bulanan! Selengkapnya di halaman berikut.

Simak video berikut ini sebagai panduan mengisi saldo Jenius dengan transfer dari bank lain:
Setelah transfer berhasil, uangmu akan secara otomatis masuk ke Saldo Aktif atau Active Balance Jenius. Dengan begini, kamu jadi bisa melakukan pembayaran tagihan, menyisihkan uang untuk ditabung, mengalokasi pengeluaran atau top up saldo GO-PAY atau e-Money!

Top up saldo GO-PAY
Wallet milik GO-JEK ini pasti sudah gak asing lagi di telinga para pengguna transportasi online. Lebih dari satu tahun belakangan, GO-PAY memfasilitasi pembayaran berbagai macam layanan GO-JEK, mulai dari transportasi, pijat, hingga pesan-antar makanan.

Jika kamu adalah salah satu pengguna GO-JEK yang memanfaatkan layanan GO-PAY, tentu kamu mengetahui beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengisi ulang saldo GO-PAY kamu. Tapi, taukah kamu kalau kamu juga bisa top up GO-PAY dengan Jenius?

Jenius GO-PAY
Jenius GO-PAY

Caranya mudah, cukup masuk ke fitur Send It, pilih Tambahkan Penerima dan masukkan pilihan bank CIMB Niaga. Setelah itu, masukkan kode bank 2849 untuk kode Bank CIMB Niaga, diikuti nomor handphone kamu yang terdaftar di GO-JEK, misalnya 2849 + 081234567899. Kemudian, ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses top up GO-PAY kamu.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan top up saldo GO-PAY melalui fitur e-Wallet Center. Daftarkan nomor handphone yang terdaftar dalam GO-PAY milikmu untuk top up saldo secara berkala.

Top up e-Money
Saat ini penggunaan e-Money atau uang elektronik mulai masif di Indonesia sejak pemerintah menginstruksikan agar semua transaksi di jalan tol menggunakan e-Money sebagai alat pembayaran.

Nah, pengisian saldo e-Money dari bank penerbit e-Money ini bisa dilakukan melalui ATM yang mendukung pengisian saldo atau dengan mengunjungi beberapa minimarket pilihan. Dalam hal ini, Jenius juga memfasilitasi pengisian saldo e-Money kamu, yang bisa dilakukan langsung dari smartphone, tanpa harus ke luar rumah.

Caranya serupa dengan pengisian saldo GO-PAY, yaitu dengan menggunakan fitur Send It dari aplikasi Jenius, pilih Tambahkan Penerima dan masukkan pilihan Bank Mandiri. Setelah itu, masukkan nomor e-Money yang bisa dilihat di belakang kartu, lalu masukkan nilai yang ingin ditambahkan ke dalam e-Money.

Jenius e-Money
Jenius e-Money

Kemudian ikuti instruksi berikutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah itu, segera cek saldo e-Money kamu dengan menempelkan kartu di mesin ATM bank penerbit atau melalui aplikasi yang disediakan bank penerbit dari perangkat Android berfitur NFC (Near Field Communication) untuk memastikan kalau saldo yang ditambahkan dari akun Jenius kamu telah berhasil.

Yuk, isi saldo Jenius kamu untuk menikmati berbagai kemudahan transaksi dan bebas biaya tersembunyi! Belum punya Jenius? Download dan aktivasi Jenius sekarang.

Untuk informasi lebih lanjut atau butuh bantuan apabila mengalami kesulitan, kamu dapat menghubungi Jenius Help di 1500 365 atau melalui Jenius Chat di aplikasi Jenius.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius