Bagikan
Highlight Cover
Updates

Inovasi-Inovasi Jenius Sepanjang Tahun 2018

Dipublikasikan tanggal: December 28, 2018  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Penghujung tahun selalu jadi momen untuk sekali lagi melihat ke belakang. Apa yang sudah atau belum kita lakukan, apa langkah besar yang kita buat atau hal gak terduga yang terjadi dan membawa perubahan. Bagi Jenius, tahun 2018 menjadi tahun yang penuh makna. Banyak perubahan dan pengembangan yang dilakukan untuk mengikuti kebutuhan para pengguna Jenius. Berikut adalah beberapa fitur baru dan inovasi yang dilakukan di dalam aplikasi Jenius:

e-Wallet Center
Fitur e-Wallet Center memungkinkan kamu untuk melakukan top up saldo e-Wallet langsung dari aplikasi Jenius. Tanpa melakukan transfer antar bank yang melibatkan lebih banyak proses, kamu bisa langsung mengisi saldo LinkAja, M-Tix, GO-PAY, dan e-Money melalui fitur e-Wallet Center. e-Wallet Center hadir menjawab kebutuhan para pengguna Jenius yang menyalurkan ide ini melalui media sosial resmi Jenius dan website cocreate.id. Untuk tau cara top up saldo e-Wallet kamu melalui e-Wallet Center, tonton dulu video di bawah ini:

Moneymoji
Moneymoji adalah pengembangan dalam fitur Send It yang memungkinkan kamu untuk mengirim uang dengan pesan animasi. Kamu bisa memilih dari beberapa animasi yang sesuai dengan pesan yang ingin kamu sampaikan. Fitur ini resmi dirilis bulan Juni lalu dengan diawali beberapa animasi yang bertemakan Ramadan. Kini Moneymoji menyajikan desain animasi bertema Natal dan Tahun Baru. Lihat video di bawah ini untuk mempelajari bagaimana mengirim uang dengan tambahan Moneymoji:

Kirim Uang dengan Nomor Handphone
$Cashtag memang menjadi andalan untuk pengiriman uang antar sesama pengguna Jenius. Walaupun begitu, pengiriman uang ke rekening Jenius dari bank lain tetap membutuhkan nomor rekening Jenius dan kode bank yang berlaku, yaitu 213 dari Bank BTPN. Kalau kamu kesulitan mengingat nomor rekening Jenius, kini kamu bisa menggunakan nomor handphone untuk mengirim uang ke akun Jenius kamu. Nomor handphone yang dimaksud adalah nomor yang kamu daftarkan saat membuat akun Jenius. Untuk pengiriman dari rekening BTPN ke Jenius, cukup tambahkan kode 365 + nomor handphone kamu sebagai nomor rekening tujuan. Untuk pengiriman dari bank lain, kamu tetap harus menggunakan kode bank BTPN 213 + 365 lalu nomor handphone kamu.

Donasi dan Sumbangan Melalui BAZNAS
Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sekarang kamu bisa berdonasi dan berzakat melalui Jenius. Caranya mudah, pilih menu Bills dalam fitur Send It, pilih Charity & Donation, lalu pilih Baznas, dan masukkan nominal uang yang ingin kamu sumbangkan. Kini kamu bisa mengirim donasi ke badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk pemerintah untuk menghimpun serta menyalurkan dana zakat, infaq, dan sedekah pada tingkat nasional tersebut.
Baznas
Baznas
Baznas

Kartu Debit GPN
Bank Indonesia merilis infrastruktur pembayaran yang lebih efisien, andal dan aman untuk di Indonesia, yaitu Gerbang Pembayaran Nasional atau GPN. Mendukung hal ini, kini kamu juga bisa memiliki Kartu Debit Jenius x-Card GPN yang bisa digunakan untuk transaksi apa pun di dalam negeri. x-Card Jenius dengan label GPN hanya tersedia dalam warna biru. Kamu bisa memiliki kartu debit ini dengan melakukan permintaan pembuatan kartu dalam fitur Card Center.

SKN/RTGS
Melalui fitur Send It, kini kamu bisa melakukan transfer dana di atas Rp50.000.000 hingga Rp200.000.000 dengan sistem SKN/RTGS. Pilihan transfer dengan kedua metode tersebut akan langsung muncul apabila kamu memasukkan nilai transfer minimal sebesar Rp50.000.001 untuk SKN dan Rp100.000.001 untuk RTGS. Kamu bisa mempelajari lebih lanjut mengenai SKN/RTGS dan kelebihannya di sini.

Jenius Rewards
Fitur Rewards memudahkan kamu untuk melihat tingkatan apa yang kamu terima bulan ini berdasarkan saldo rata-rata yang kamu miliki di Jenius pada bulan sebelumnya; Basic, Smart atau Jenius. Selain itu, Rewards juga menunjukkan total serta sisa penggunaan kuota bebas biaya transaksi dan tarik tunai yang kamu miliki setiap bulannya. Jenius Rewards bisa kamu lihat melalui menu di kiri atas dalam aplikasi Jenius kamu.

Foreign Currency di In & Out
Untuk kamu yang baru melakukan perjalanan wisata ke luar negeri beberapa minggu terakhir dan melakukan transaksi di sana, tentunya menyadari ada yang berbeda pada bukti transaksi di In & Out kamu. Ya, sekarang kamu bisa langsung melihat nilai tukar yang kamu terima saat melakukan transaksi di luar negeri di dalam receipt yang kamu terima. Perbedaan yang muncul pada receipt berupa informasi nominal mata uang asing dalam transaksi tersebut serta nilai tukar ke Rupiah yang berlaku pada saat itu.

Notification Center
Notification Center adalah menu yang ada di kanan atas aplikasi Jenius kamu. Melalui Notification Center, kamu bisa melihat informasi dari Jenius atau permintaan Pay Me yang dikirimkan ke Jenius kamu. Permintaan Pay Me yang dimaksud berupa transaksi yang kamu lakukan melalui beberapa situs e-Commerce dengan memakai Jenius Pay atau permintaan pengiriman uang yang datang dari teman atau keluarga. Dengan begini, kamu gak akan melewatkan pengiriman uang atau transaksi yang harus kamu lakukan.

Mana di antara fitur dan inovasi Jenius selama tahun 2018 yang menjadi favorit kamu?

Semua fitur baru dan peningkatan yang dilakukan ini merupakan hasil dari proses kokreasi yang dilakukan bersama para pengguna Jenius. Proses kokreasi ini pulalah yang menjadi awal mula dan dasar pengembangan Jenius, hingga saat ini. Kini Cocreate.id menjadi salah satu tempat bagi para pengguna Jenius untuk menyalurkan ide dan bersama-sama mengembangkan aplikasi Jenius agar tetap relevan terhadap kebutuhan para digital savvy. Kamu pun bisa ikut bergabung di dalamnya. Daftarkan dirimu dan suarakan pendapatmu sekarang!

Belum punya Jenius? Download dan aktivasi Jenius kamu untuk Life Finance yang lebih baik.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius