Hobi Scroll FYP? Kamu Bisa Dapat Tips Keuangan dan Investasi Juga di TikTok!

Cerita Jenius
writter Nikita Luisa

Siapa saja teman Jenius yang hobi scroll FYP alias For You Page TikTok di kala senggang? Saking banyaknya, gak heran kalau platform video singkat yang diluncurkan tahun 2016 ini sekarang menjadi salah satu platform media sosial terfavorit di Indonesia.

Mulai dari konten dance, komedi, sampai memasak semua ada di TikTok. Tetapi TikTok gak cuma berisi konten hiburan saja lho, karena banyak juga kreator di TikTok yang membagikan beragam konten edukatif. Salah satunya adalah konten tentang investasi dan tips keuangan.

Buat kamu yang merasa sering lupa waktu karena keasyikan scroll FYP, sini Jenius kasih tau rekomendasi kreator TikTok yang wajib di-follow biar bisa tambah pengetahuanmu sebagai bekal mengambil langkah untuk atur keuangan dan mulai berinvestasi!

1. Humphrey Yang (@humphreytalks)
@humphreytalks

Humphrey Yang adalah seorang konten kreator dengan 2 juta followers yang punya pengalaman sebagai seorang financial advisor. TikToker satu ini cocok diikuti buat kamu yang mau mengambil langkah kecil berinvestasi sekaligus ingin mendapatkan tips seputar personal finance di TikTok.

Melalui video TikTok-nya, Humphrey banyak memberikan tips dan informasi keuangan melalui gaya konten one-man-show. Jadi, kalau kamu menyukai konten dengan gaya percakapan sederhana, video TikTok dari Humphrey bisa mempermudah kamu memahami tips-tips keuangan yang kadang agak kompleks!

Baca juga: Mau Jadi Investor? Belajar Investasi Dari 5 Sumber Ini!

2. Gary Vaynerchuk (@garyvee)
@garyvee

Gary Vaynerchuk adalah investor di Uber, Snap, dan Twitter. Walaupun beberapa waktu belakangan Gary banyak posting video soal konten, karier, dan kesehariannnya, dia juga sering membagikan ceritanya berinvestasi dan mengelola keuangan kepada 13 juta followers di TikTok miliknya.

Di TikTok, Gary banyak membahas tips keuangan seputar investasi melalui pengalaman yang dia miliki selama ini. Gak jarang juga, dia membagikan tips-tips menghindari kegagalan dalam berinvestasi. Menarik, ya?

3. John Eringman (@johnefinance)
@johnefinance

John Eringman banyak membagikan konten keuangan bagi Gen Z untuk mencapai kebebasan finansial. Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari mengatur keuangan, tips pakai kartu kredit, hingga investasi.

Sering kali John juga membagikan contoh atau masalah keuangan yang sering terjadi. Tentu saja ini cukup menarik karena orang-orang akan lebih mengerti apa yang disampaikan dan gak sedikit orang yang merasa relate dengan konten atau cerita yang disampaikan oleh John.

4. Taylor Price (@pricelesstay)
@pricelesstay

Meski usia Taylor masih tergolong muda yakni 21 tahun, dia punya pengetahuan yang mumpuni seputar tips mengatur keuangan dan investasi. Kalau kamu generasi Z yang ingin melek soal inancial literacy, konten-konten Taylor mungkin bakal lebih relate untukmu yang seumuran dengan Taylor!

Baca juga: Kesalahan-Kesalahan Dalam Berinvestasi

5. Raymond Chin (@raymondchins)
@raymondchins

Kalau kamu suka mantengin berita tentang keuangan, akun Raymond Chin adalah salah satu kreator yang wajib kamu follow di TikTok!

Karena Raymond banyak membagikan konten yang menjelaskan berita maupun kasus yang terjadi di dunia keuangan, investasi, dan juga bisnis dengan lebih detail tapi simpel. Dengan gaya storytelling yang ringan, kamu bakal dapat pemahaman lebih mengenai berita investasi dan keuangan yang lagi viral dan hangat.

Tetapi, gak cuma bahas berita yang lagi viral, terkadang Raymond Chin yang berusia 26 tahun ini juga membagikan motivasi keuangan yang bisa diterapkan oleh para milenial dan Gen-Z.

6. William Sudhana (@william.sudhana)
@william.sudhana

Salah satu TikTokers asal Indonesia yang menyuguhkan konten investasi dan keuangan dengan berbagai topik menarik adalah William Sudhana. William sendiri adalah founder dari vosFoyer, sebuah perusahaan konsultan kreatif yang berbasis di Jakarta.

Konten yang William berikan banyak membahas pengalaman dan pengetahuan tentang investasi dan trading. William juga terkadang memberikan tips investasi lewat konten-konten financial hack.

Buat kamu yang mau mempelajari berbagai jenis instrumen investasi dan bagaimana cara mengelola keuangan untuk investasi, maka akun TikTok William cocok banget buat kamu ikuti!

Baca juga: Simpel Berinvestasi Reksa Dana di Jenius

Itu dia rekomendasi akun TikTok dengan konten tips investasi dan keuangan yang bisa kamu coba tonton dan follow di TikTok. Lumayan kan kalau proses belajar finansialnya gak membosankan!

Nah, kalau kamu sudah dapat banyak insight menarik dari akun-akun TikTok di atas, ini saat kamu mulai langkah kecil berinvestasi demi mewujudkan mimpi-mimpimu. Gak perlu khawatir dan repot cari platform investasi yang aman bagi pemula, karena kini kamu bisa berinvestasi reksa dana lewat aplikasi Jenius.

Berinvestasi di Jenius itu simpel karena semuanya bisa kamu lakukan dari satu aplikasi saja. Mulai dari menentukan profil risiko, membuat portofolio sesuai tujuan keuanganmu, membeli reksa dana, menjual reksa dana, hingga memantau investasi semua bisa dilakukan di Jenius.

Sebagai langkah kecil, kamu juga bisa berinvestasi di reksa dana mulai dari Rp10.000 saja lho! Cocok banget buat kamu yang baru mau mencoba investasi. Jadi, kamu bisa coba investasi dengan dana kecil di awal, dan rutin berinvestasi kemudian.

Gak sabar mau coba investasi reksa dana sekarang?


Artikel lainnya