Enaknya Melangkah Traveling ke Negara Mana Ya?

Cerita Jenius
writter Claudia Von Nasution

Sudah kebelet liburan tapi belum yakin enaknya pergi traveling ke negara mana?

Kadang begitu ya. Semakin banyak pilihan, semakin bingung juga menentukan pilihan terbaik. Apalagi kalau ngomongin destinasi traveling.

Setiap negara dan kota punya karakter dan pesonanya masing-masing. Kalau mengikuti hasrat sih penginnya pergi ke semua negara di bucketlist sekalian yang lama sampai berbulan-bulan ya? Tetapi apa daya, gak semua orang “sesultan” itu sampai bisa pergi gak pulang-pulang.

Daripada kelamaan mikir dan kebanyakan pertimbangan, Jenius temani yuk untuk pilih sendiri negara tujuan traveling kamu selanjutnya. Hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan, Jenius akan memberikan rekomendasi negara yang bisa kamu datangi berikutnya.

Mari kita berangkat!

Gimana, apakah hasil pilihan kamu cukup menarik untuk dikunjungi segera?

Menurut Jenius sih… sikat saja! Soalnya, ini saat yang tepat untuk mulai traveling lagi.

Jangan ragu untuk mengambil keputusan mulai traveling lagi kalau kamu memang sudah siap.

Mumpung sehat. Mumpung kuat. Mumpung travel restrictions sudah banyak diangkat. Dan mumpung ada budget yang sudah siap.

Soalnya Jenius banyak dengar nih cerita dari teman Jenius. Selama dua-tiga tahun pandemi, dan gak bisa traveling yang rutin, Dream Saver kamu sudah banyak yang tercapai. Makanya, ini saat yang tepat untuk cairkan Dream Saver kamu dan pesan tiket pesawatmu segera.

Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Teman Jenius

Selama 6 tahun eksis, Jenius sudah menemani perjalanan teman Jenius ke total 188 negara.

Nah, negara yang muncul pada hasil kuis yang kamu ikuti tadi diambil dari data internal dan hasil survei terhadap 897 responden di Instagram @jeniusconnect nih.

Ada dua kategori menarik yang daftarnya bisa kamu jadikan inspirasi ke mana destinasi traveling kamu berikutnya.

Secara umum, ada 6 negara di dunia yang paling banyak dikunjungi teman Jenius.

Kalau ada yang bertanya kenapa gak ada negara di Eropa sama sekali? Tenang, soalnya Eropa kan besar ya, dan kebanyakan traveler suka mengunjungi beberapa negara sekaligus dalam sekali perjalanan. Jadi daftarnya dibuat terpisah.

Berikut ini adalah 6 negara di Eropa rekomendasi dari banyak teman Jenius.

Jenius Siap Menemanimu Melangkah ke Mana Saja

Negera tujuan traveling sudah terpilih ✅
Tiket pesawat sudah issued
Cuti otw di-approve

Biasanya kalau mau traveling ke luar negeri, orang-orang punya satu checklist tambahan yang perlu dilakukan, yaitu pergi ke money changer.

Nah, kalau ada cara yang simpel apakah masih mau pilih yang ribet?

Soalnya nih, Jenius siap menemanimu melangkah traveling ke mana saja di luar negeri hanya dengan satu kartu. Karena selama ada logo Visa, kamu bisa transaksi di mana saja pakai Kartu Debit Jenius Visa.

Dengan begini, kamu gak perlu ribet-ribet pergi ke money changer yang menurut rumor punya nilai tukar mata uang asing terbaik—padahal lokasinya jauh dari rumah atau kantormu. Jujur deh, kalau dihitung-hitung, suka lebih mahal di ongkosnya gak sih? 🥲

Jadi, biar simpel, kamu bisa beli Mata Uang Asing yang kamu butuhkan di aplikasi Jenius kamu. Sekarang ada 7 Mata Uang Asing yang bisa kamu beli, yaitu dolar Amerika (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), euro (EUR), dolar Australia (AUD), pound stering Inggris (GBP), dan dolar Hong Kong (HKD).

7 Mata Uang Asing itu nantinya bisa kamu hubungkan ke m-Card buat transaksi serta tarik tunai di mana saja secara praktis.

Siap berangkat traveling bersama Jenius? Beli Mata Uang Asing di Jenius kamu sekarang dan geret kopermu ke bandara!

Belum punya koper buat pergi traveling? Segera meluncur ke Twitter dan Instagram @jeniusconnect ya. Ada 2 koper dan voucher jutaan rupiah yang sudah Jenius siapkan untuk menemani kamu traveling lagi.

Eits, belum punya Jenius untuk merasakan kemudahan traveling hanya bawa 1 kartu? Download dan aktivasi sekarang ya!

Artikel lainnya