Bisa Traveling Terus-menerus Karena Transaksi Pakai Kartu Kredit Jenius

writter Tri Saputra Sakti

Tau gak sih selain kategori e-Wallet, sekarang penukaran poin Kartu Kredit Jenius (Yay Points) juga punya kategori Travel? Yaaas~ penukaran ke Kategori Travel adalah GarudaMiles, KrisFlyer Miles, & Traveloka Points. Sungguh angin surga buat para traveler! ✨

Ada yang belum tau apa itu GarudaMiles, KrisFlyer Miles, dan Traveloka Points? Jadi, GarudaMiles adalah loyalty program dari Garuda Indonesia yang dipersembahkan sebagai penghargaan bagi penggunanya.

Sementara itu, KrisFlyer Miles adalah program reward dari Singapore Airlines Group yang memungkinkan kamu memperoleh dan menukar miles. Bukan cuma untuk ditukar untuk penerbangan lewat Singapore Airlines, kamu juga bisa menukarnya dengan berbelanja di KrisShop.

Bagaimana dengan Traveloka Points? Ini adalah loyalty program yang diberikan oleh Traveloka yang bisa kamu manfaatkan sebagai Traveloka reward atau kupon reward. Kamu bisa menukarkan Traveloka Points menjadi potongan harga maupun voucer yang ada di platform Traveloka, mulai dari restoran, belanja peralatan traveling, sampai voucer untuk kesehatan!

Dengan adanya kategori Travel dalam penukaran reward, dijamin pengalaman bepergian di dalam atau ke luar negeri bakalan makin Jenius.

Mau mudik pakai maskapai nomor satu di Indonesia? Hendak traveling ke luar negeri pakai maskapai bintang 5 dan jadi nomor 1 di dunia menurut SKYTRAX? Kepingin staycation atau book kamar hotel dengan potongan harga? Ketiganya bisa kamu lakukan dengan dengan menukar Yay Points ke GarudaMiles, KrisFlyer Miles, ataupun Traveloka Points! 😝

Cara Jenius Tukar GarudaMiles, KrisFlyer Miles, dan Traveloka Points

Kalau bahas GarudaMiles, tentu ini berkaitan dengan penerbangan domestik. Pasti kamu sudah sering dengar penerbangan domestik yang harganya melampaui penerbangan internasional, kan? Melakukan redeem miles (sebutan poin di maskapai) dengan tiket penerbangan domestik menjadikan bepergian ke luar kota naik pesawat yang nyaman bukan lagi sekadar angan.

Kamu juga bisa lho upgrade penerbangan kamu ke kelas bisnis maupun first class dengan melakukan redeem GarudaMiles. Kalau sudah begini, bukan cuma nyaman, tapi termasuk penerbangan mewah. Ya kan? Buat tau berapa poin yang harus kamu tukar, kamu bisa cek di sini ya.

Selanjutnya, yang agak panjang kita bahas KrisFlyer Miles, yuk! Ketika Yay Points-mu sudah menjadi KrisFlyer, kamu bisa menukar miles dengan tiket pesawat Singapore Airlines.

Tiket pesawatnya bisa kamu pilih sesuai keinginan dan total KrisFlyer Miles milikmu: mulai dari kelas ekonomi, business class, sampai first class. Bahkan, kamu bebas mau pilih penerbangan one way atau pulang pergi.

Adanya penukaran poin dan miles ini bisa jadi solusi karena tiket pesawat sekarang mahal banget. Gak usah jauh-jauh deh, harga tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Singapura bisa sampai Rp3 juta. Itu pun naik budget airline!

Nah, kalau punya lebih dari 20.000 Yay Points, kamu bisa tukar ke KrisFlyer jadi 20.000 miles. Penerbangan Jakarta-Singapura pulang pergi hanya memakan 17.000 KrisFlyer Miles (masih sisa 3.000 miles untuk disimpan).

Dengan 17.000 miles, ditambah pajak sekitar Rp800 ribu, kamu sudah bisa pulang pergi ke Singapura naik pesawat bintang 5. Kalau dibandingkan naik budget airline Rp3 juta, tentu lebih worth it naik Singapore Airlines dengan keluar kocek Rp800.000 dong! 😌

Kamu bercita-cita kepingin naik business class ke Jepang? Bisa banget…! Untuk pulang pergi dari Jakarta ke Tokyo naik business class, kamu memerlukan 104.000 KrisFlyer Miles. (Well, ditambah bayar pajak jangan lupa ya!)

Poin kamu kurang, tapi pengin cicip rasanya duduk di kelas bisnis? Bisa juga tukar tiket pesawat one way yang hanya membutuhkan 52.000 KrisFlyer Miles.

Jadi, kamu berangkat naik kelas ekonomi, pulang bisa duduk manis naik business class deh. Masih bisa foto-foto kok buat posting foto di Instagram! 😉 Bahkan kalaupun sudah beli tiket kelas ekonomi, kamu juga bisa upgrade; baik ke kelas bisnis maupun first class.

Berikut rangkuman redeem miles favorit ke kelas bisnis one way:

  1. Singapura/Malaysia: 21.500 miles

  2. Asia Tenggara (Bangkok, Hanoi, Manila, dan lain-lain): 24.000 miles

  3. Jepang/Korea: 52.000 miles

  4. Australia: 68.500 miles

  5. Saudi Arabia, Turki: 56.500 miles

  6. Eropa (Paris, London, Amsterdam, dan lain-lain): 103.500 miles

Kamu juga bisa cek langsung Miles Calculator Singapore Airlines untuk mengecek berapa redeem miles yang dibutuhkan untuk pergi ke negara lainnya. Namun, kamu harus ingat bahwa penukaran KrisFlyer Miles ini mesti dari jauh-jauh hari, bahkan satu tahun! Karena banyak banget yang punya pemikiran yang sama kayak kamu.

Kalau sudah mengamankan tiket pesawat, saatnya cari penginapan! Nah, kamu bisa menggunakan sisa Yay Points kamu untuk ditukar ke Traveloka Points. Ketika sudah terkumpul, Traveloka Points bisa dikonversi dengan 1 Traveloka Points sama dengan Rp1. Lumayan banget untuk pangkas biaya penginapan saat traveling.

Pakai Kartu Kredit Jenius sebagai Alat Transaksi, Bisa Traveling Berkali-kali

We kid you not. Makin kamu terus-terusan memakai Kartu Kredit Jenius sebagai alat transaksi, makin banyak pula Yay Points yang kamu dapat untuk ditukar ke GarudaMiles, KrisFlyer Miles, dan Traveloka Points. Semua transaksi kamu, yang terencana maupun gak terencana, gak bakal sia-sia karena semua ada poinnya. 👌🏻

Optimalkan Double Yay Points
Tiap melakukan transaksi domestik Rp10.000 dengan Kartu Kredit Jenius, kamu mendapatkan 1 Yay Points. Namun, kamu juga bisa lho bikin transaksi Rp5.000 setara dengan 1 Yay Points dengan Double Yay. Caranya? Nih, tinggal lihat ketentuannya di bawah ini:

  1. Berlaku otomatis setiap transaksi di luar negeri dan transaksi di kategori pilihan.

  2. Terdapat 4 kategori Double Yay: Kecantikan & Fashion, Makanan & Minuman, Perjalanan & Hiburan, Belanja Bulanan & Bensin.

  3. Kategori Double Yay dapat diubah satu bulan sekali setelah tanggal cetak tagihan.

  4. Perubahan kategori Double Yay real-time dan langsung berlaku setelah kamu ubah.

Sedang berada di luar negeri entah lagi liburan atau dinas? Lakukan transaksi pakai Kartu Kredit Jenius biar otomatis dapat Double Yay! Jangan lupa pilih kategori Double Yay juga biar poin transaksi domestik kamu jadi dobel.

Kalau sudah, dijamin Yay Points kamu bakal melambung tinggi. Kalau sudah begini, galaunya bukan karena gak ada budget, tapi karena bingung tentukan destinasi traveling-mu.

Manfaatkan Bonus 6.000 Yay Points Kartu Kredit Jenius
Sesuai prinsip #SemuaAdaPoinnya di Jenius, bahkan kamu pun bisa memaksimalkan pengumpulan poin dan mendapatkan bonus 6.000 Yay Points—yang mana setara dengan 6.000 KrisFlyer Miles.

Buat yang sudah mengaktifkan Kartu Kredit Jenius sampai 31 Desember 2023, kamu berkesempatan mendapatkan bonus tersebut. Syaratnya, kamu cukup melakukan transaksi minimal Rp20 juta masing-masing pada bulan Januari, Februari, dan Maret. Yang pasti, bonus 6.000 poin ini diberikan sebagai tambahan di luar perolehan Yay Points dan Double Yay.

Periode aktivasi Kartu Kredit Jenius kamu mulai dari 1 Januari 2024? Tenang, masih bisa dapat bonus 6.000 Yay Points kok dengan memenuhi ketentuan akumulasi transaksi minimal Rp60 juta selama periode 1 Januari – 31 Maret 2024.

Kamu bisa baca skema dan detailnya di laman Kartu Kredit Jenius – Bonus Poin ya.

Bukan cuma itu, jangan sampai kamu kelewatan untuk mendapatkan bonus hingga 10.000 GarudaMiles  khusus 29 Februari 2024 hingga pukul 23:59 WIB. Cari tau informasi lebih lanjut di sini.

Ini merupakan saat tepat untuk mengumpulkan poin, apalagi kalau kamu punya bucket list pergi ke destinasi impian, entah itu di dalam maupun luar negeri. Dengan Yay Points, kamu bisa irit di tiket penerbangan, yang mana merupakan salah satu budget penentu dalam liburan.

Tips: Setelah dapat miles, segera tukar karena penukaran ini pakai kuota, jadi makin cepat kamu menentukan destinasi dan redeem, kemungkinan kamu dapat pun makin tinggi

Pro tips: kamu bisa tukar 20.000 Yay Points jadi 20.000 KrisFlyer Miles. Dari situ, kamu bisa redeem tiket pesawat Singapore Airlines pulang pergi Jakarta-Singapura. Sisanya, 10,000 Yay Points kamu tukar jadi 400.000 Traveloka Points. Bisa banget jadi potongan harga buat naik Universal Studio Singapore.

Mudahnya Mengelola & Menukar Poin dari Aplikasi Jenius

Dari aplikasi Jenius, kamu bisa dengan mudah mengecek katalog rewards, bahkan praktis banget menukar Yay Points kamu ke GarudaMiles, KrisFlyer Miles, dan Traveloka Points. Bukan cuma itu, kamu juga bisa tukar ke OVO dan GoPay.

Proses penukaran Yay Points ke rewards pun terjadi secara real time tanpa mesti menunggu.

Cara Menukar Yay Points ke Rewards
  1. Pada navigasi bawah layar, tap Cards.

  2. Setelah masuk Card Center, tap menu Kartu Kredit, scroll ke bagian Informasi Kartu Kredit, lalu tap Selengkapnya pada kotak Yay Points.

  3. Scroll ke bagian Travel di Katalog, lalu tap Garuda Miles, KrisFlyer atau Traveloka.

  4. Jika memilih KrisFlyer, masukkan ID KrisFlyer Membership milikmu, nama depan dan nama keluarga, lalu tap Lanjut.

  5. Jika memilih Traveloka, masukkan nomor handphone yang terhubung dengan akun Traveloka, lalu tap Lanjut.

  6. Pilih jumlah penukaran yang sesuai. Aktifkan tombol Simpan akun ini, masukkan nama untuk penyimpanan ID, lalu tap Lanjut.

  7. Perhatikan halaman konfirmasi penukaran Yay Points, lalu tap Kirim.

  8. Masukkan password Jenius, lalu tap Kirim.

  9. Kamu berhasil menukar poin dengan GarudaMiles, KrisFlyer Miles, atau Traveloka Points!

Selain ada poin yang bisa ditukar ke berbagai rewards, kamu juga bisa mendapatkan banyak promo jika punya Kartu Kredit Jenius; mulai dari makan di Shaburi & Kintan Buffet, beli gadget impian di iBox, sampai sampai nonton di XXI.

Bukan cuma itu, kalau punya transaksi yang telah dilakukan, kamu bisa cicil 0% sampai tenor 3 bulan dengan minimal transaksi Rp3.000.000. Cash flow pun aman deh!

Karena sudah tau cara mendapatkan banyak Yay Points, sekarang sudah siap dong mau transaksi apa saja dengan Kartu Kredit Jenius untuk dapatkan poin? 😉

Artikel lainnya