Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Updates

Bertransaksi Sambil Berinteraksi dengan Jenius Keyboard

Dipublikasikan tanggal: March 28, 2019  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Awal tahun 2019 ini, Jenius melakukan riset bersama badan survei Nielsen. Riset yang berjudul Jenius Financial Study: Indonesia Digital Savvy Behaviour 2019 tersebut bertujuan untuk mengetahui perilaku atau aktivitas online dan finansial hingga apa yang dibutuhkan para digital savvy dari digital banking.

Melalui riset yang sama, diketahui pula bahwa Indonesia menjadi pengguna internet terbesar di Asia. Jakarta sendiri menjadi kota paling ‘berisik’ atau ‘the chattiest city di dunia. Hal ini dilihat dari penggunaan aplikasi chatting yang tinggi. Gak hanya bagi kaum millennial, tingginya penggunaan juga terjadi pada kaum baby-boomer. Aplikasi WhatApp misalnya, dinilai sangat membantu kaum baby-boomer untuk reuni atau arisan.

Melihat pentingnya penggunaan aplikasi chatting inilah yang akhirnya menginspirasi dirilisnya Jenius Keyboard. Sebelum ini, Jenius bisa diakses di dua platform, yaitu melalui aplikasi dan web browser. Dengan adanya Jenius Keyboard, kini Jenius bisa diakses melalui aplikasi chatting.

Ada kalanya ketika sedang mengobrol melalui aplikasi, kamu harus melakukan kegiatan finansial. Tentu merepotkan apabila kamu harus keluar dari aplikasi chatting, masuk ke aplikasi Jenius, lalu kembali ke aplikasi chatting. Jenius Keyboard memungkinkan kamu untuk tetap berinteraksi sambil bertransaksi.

Lebih lengkapnya lagi, Jenius Keyboard memungkinkan penggunanya untuk:
  1. mengirim dan menagih uang gak hanya ke rekening Jenius, tapi juga ke rekening bank lainnya
  2. melakukan transaksi ke rekening yang belum terdaftar di daftar kontak Jenius
  3. mengecek Saldo Aktif dari menu utama tanpa perlu akses menu terpisah atau memasukkan PIN kembali
  4. mengecek dan mengirim informasi akun seperti $Cashtag atau nomor rekening Jenius
  5. menelusuri histori transaksi dan mengirim bukti transfer langsung saat chatting

Sebagai pengguna yang sudah dua tahun terakhir memakai Jenius, Reza Pahlevi mengatakan bahwa Jenius sudah menjadi bagian dalam kesehariannya. Reza menambahkan bahwa meskipun belum mengulik terlalu dalam, ia yakin Jenius Keyboard akan sangat membantu. Apalagi ia mengakui bahwa dirinya adalah seorang online shopper.

Pakai Jenius Keyboard, pas belanja online dan diminta bukti transfer. Gak perlu keluar dari WhatsApp bisa langsung kirim. Seamless!” - Reza Pahlevi

Gak hanya Reza Pahlevi, berikut pendapat beberapa pengguna Jenius yang sudah mengaktivasi Jenius Keyboard di handphone mereka.


Baca juga: Jenius Keyboard: Cara Baru Mengakses Jenius

Jenius Keyboard adalah salah satu dari beragam fitur Jenius dikembangkan untuk memudahkan keseharian kamu. Sudah saatnya kita beraktivitas tanpa harus direpotkan urusan keuangan. Gak ada lagi ucapan “ribet banget sih harus urus ke bank” atau “sebentar ya, harus cari mesin ATM dulu!”, karena semuanya bisa lebih praktis dengan Jenius. Simpler life, happier you!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius