Bagikan
Highlight Cover
Partnership

Bantu Korban Asap Kebakaran Hutan dan Lahan dengan Jenius Pay

Dipublikasikan tanggal: September 30, 2019  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Selama dua bulan terakhir, masyarakat di Riau, Sumatera Selatan, dan Kalimantan harus berjuang untuk menghirup udara bersih. Kebakaran hutan dan lahan yang berlangsung membuat udara tercemar asap terus-menerus. Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, misalnya, hingga Sabtu, 26 September 2019, Air Quality Index masih menunjukkan angka 767 atau pada tingkat paling berbahaya (Hazardous) dari 6 tingkat kebersihan udara (Good, Moderate, Unhealthy for sensitive groups, Unhealthy, Very Unhealthy, dan Hazardous).

Palangkaraya AQI

Pada tingkat ini, masyarakat di wilayah tersebut dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas di luar ruangan, menutup jendela untuk menghindari udara kotor di luar, memakai masker, dan memasang air purifier apabila memungkinkan.

Dampaknya adalah gangguan pernapasan atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang rentan dialami oleh ibu-ibu hamil, anak-anak, serta orang tua. Selain itu, aktivitas sehari-hari masyarakat menjadi terbatas, penerbangan terganggu, dan masih banyak masalah lainnya yang diakibatkan polusi udara.

Untuk ini, Jenius bersama BAZNAS Tanggap Bencana dan kitabisa.com melakukan penggalangan dana bagi para korban kabut asap kebakaran hutan dan lahan Riau, Sumatera Selatan, dan Kalimantan.

Selama periode donasi 1 – 15 Oktober 2019, Jenius akan menambahkan donasi yang kamu sumbangkan di halaman kitabisa.com/campaign/selamatkankorbanasap berikut sejumlah nominal yang kamu berikan, dengan maksimal donasi per orang sebesar Rp20.000. Penambahan dana hanya berlaku untuk donasi yang dilakukan dengan Jenius Pay di halaman kitabisa.com dan hanya berlaku untuk transaksi pertama tiap donatur serta gak berlaku kelipatan.

Kamu tetap bisa menyumbang melalui debit dengan Kartu Debit Jenius atau melalui fitur Send It di dalam aplikasi Jenius. Walaupun begitu, penambahan dana hanya berlaku untuk donasi dengan menggunakan Jenius Pay. Caranya:
  1. Pada halaman kitabisa.com/campaign/selamatkankorbanasap, pilih Donasi Sekarang
  2. Masukkan nominal dana yang ingin kamu sumbangkan, lalu tekan Pilih untuk memilih Metode Pembayaran yang akan kamu lakukan. Pilih Jenius Pay.
  3. kitabisa.com
  4. Masukkan $Cashtag Jenius kamu lalu klik Lanjutkan Pembayaran.
  5. kitabisa.com
  6. Dari dalam aplikasi Jenius kamu, buka Notification Center dan pilih Permintaan.
  7. Cek permintaan pengiriman uang yang masuk, lalu pilih Bayar.
  8. Pastikan kembali permintaan pengiriman uang dan nominal uang sudah sesuai, lalu pilih Kirim Uang.

Baca juga: Cara Baru dan Praktis Bertransaksi dengan Jenius Pay

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan masker, tabung oksigen, membangun Ruang Ramah Asap dan masih banyak lagi.Ayo, bantu teman-teman kita di Riau, Sumatera Selatan, dan Kalimantan yang terkena dampak kabut asap. Belum punya Jenius? Download dan aktivasi sekarang!

Bagikan
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius