Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life, Campaign

4 Film Berlatar Sumba yang Wajib Kamu Tonton

12 December 2017  |  Penulis: jenius
Karena “Ada Apa Dengan Cinta 2”, wisatawan berbondong-bondong mendatangi Gereja Ayam dan Sate Klathak Pak Bari demi melihat langsung lokasi yang menjadi tempat Rangga dan Cinta menghabiskan waktu bersama di Yogyakarta. Begitu pula dengan Gunung Semeru yang kebanjiran pendaki sesaat setelah film “5cm” tayang tahun 2012 lalu.

Kamu sendiri, pernahkah mengunjungi suatu tempat yang menjadi lokasi shooting sebuah film? Kalau jawabannya iya, film-film berlatar Sumba yang akan dibahas berikut pasti bikin kamu jadi ingin cepat-cepat beli tiket untuk liburan ke pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

Pendekar Tongkat Emas (2014)

Bekerja sama dengan Riri Riza, produser kenamaan Mira Lesmana menghadirkan film bergenre drama silat, “Pendekat Tongkat Emas”, di tahun 2014 lalu. Berlatar Sumba Timur, film yang disutradarai Ifa Isfansyah ini menceritakan perebutan tongkat emas dan jurus melingkar bumi yang diwariskan Cempaka, si Pendekar Tongkat Emas, kepada salah satu muridnya yang bernama Dara. Hal tersebut memancing pertikaian antara Dara dengan 2 murid lainnya, Biru dan Gerhana, serta Elang yang dimintai tolong oleh Dara.

Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

Disutradarai oleh Mouly Surya, “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” baru saja tayang di bioskop tanggal 16 November 2017 lalu. Film bergenre thriller ini mengisahkan seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy) yang berjuang mencari keadilan dengan berjalan menenteng kepala perampok yang telah melecehkan kehormatannya di depan suaminya yang telah berbentuk mumi. Berkat peran ini, Marsha Timothy berhasil mengalahkan Nicole Kidman di ajang Sitges International Fantastic Film Festival Spanyol sebagai aktris terbaik.

Susah Sinyal (2017)

Setelah “Ngenest” dan “Cek Toko Sebelah”, Ernest Prakasa akan kembali menghiburmu dengan satu lagi drama komedi garapannya yang berjudul “Susah Sinyal”. Film yang dijadwalkan tayang tanggal 21 Desember ini menceritakan seorang ibu sekaligus pengacara sukses bernama Ellen (Adinia Wirasti), yang mengajak anaknya, Kiara (Aurora Ribero), untuk berlibur ke Sumba. Pulang berlibur, Ellen justru disambut masalah besar di kantor. Proyek yang ia tangani bersama Irwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Ellen kembali menjadi sibuk, sampai Kiara marah lalu pergi ke Sumba sendirian dan menemukan secercah kebahagiaan.

Humba Dreams (2018)
Humba Dreams

Bekraf

Setelah “Pendekar Tongkat Emas”, Mira Lesmana dan Riri Riza kembali menggarap sebuah film berlatar Sumba berjudul “Humba Dreams”. Film ini menceritakan seorang pelajar film muda dari Jakarta yang menemukan jati diri saat melakukan perjalanan di kampung halamannya, Pulau Humba (nama lain dari Sumba), saat memproses gulungan film seluloid pemberian ayahnya. Humba Dreams menerima penghargaan di ajang Asian Project Market, salah satu ajang penting bagi sutradara dan produser film Asia! Kabarnya film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia tahun 2018.

Nonton semua judul di atas memang lebih seru kalau bareng teman-teman. Kamu juga gak perlu khawatir soal siapa yang beli tiketnya duluan. Masalah tagih uang tiket bisa langsung pakai Split Bill. Gak hanya ke sesama pengguna Jenius, kamu juga bisa mengirim pesan penagihan uang tiket nonton ke non-pengguna.

Belum punya Jenius? Download dan aktivasi sekarang. Kunjungi www.jenius.com untuk informasi selengkapnya.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius