Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

3 Aplikasi Streaming Drama Korea yang Legal dan Bebas Iklan

07 October 2021  |  Penulis: Fifi Nurfitrianti

Dengan meningkatnya popularitas drama Korea, gak sedikit digital savvy yang terjebak nonton di situs ilegal. Selain melanggar hak cipta, situs ilegal pun bisa mengakibatkan diretasnya gadget yang dipakai. Belum lagi kamu bakal terganggu dengan banyak iklan dan buruknya kualitas gambar. Padahal ada berbagai aplikasi streaming legal yang tersedia lho.

Jenius yakin, dengan menggunakan aplikasi streaming legal, kenyamanan menonton drama Korea akan meningkat. Kamu gak mau dong terganggu saat lagi seru-serunya menikmati jalan cerita yang menarik dan akting para pemeran yang keren?

Nah, kalau kamu suka nonton drama Korea tapi belum tau di mana bisa nonton dengan mudah dan legal, simak aplikasi streaming pilihan Jenius di bawah ini yuk!

1. VIU

Para pencinta drakor pasti sudah gak asing dengan aplikasi VIU. Soalnya, drama Korea yang ada di VIU tergolong lebih lengkap dibandingkan aplikasi streaming lainnya. Drama-drama baru dan hits dari berbagai saluran TV di Korea Selatan seperti JTBC, KBS, MBC, SBS, dan CJ E&M, banyak yang tayang di VIU.

Di VIU, kamu bisa nonton drama Korea terpopuler dari berbagai genre, seperti The Penthouse, Beyond Evil, Mouse, Hotel Del Luna, dan Sell Your Haunted House. VIU juga punya konten drama Korea eksklusif seperti Doom at Your Service, River with The Moon Rises, dan Lovers of The Red Sky. Ketiga drama baru ini adalah VIU Original dan hanya bisa ditonton di aplikasi atau website VIU.

Untuk user Premium, drama baru akan tersedia di VIU sekitar 12 jam setelah tayang di Korea, lengkap dengan subtitle bahasa Inggris dan Indonesia. Sementara buat kamu yang lagi malas baca subtitle, beberapa drama Korea di VIU juga menyediakan dubbing dalam bahasa Indonesia lho. Menarik, kan?

Biaya berlangganan: Rp30.000 per bulan. Tersedia juga paket promo.

Baca juga: #dirumahaja Nonton Drama Korea Rekomendasi Co.Creators

2. iQIYI

Awalnya, iQIYI terkenal dengan koleksi drama Cina yang lengkap. Tetapi, kini mulai banyak judul drama Korea baru yang tayang eksklusif di platform asal Cina ini, mulai dari So I Married The Anti-Fan, My Roomate is Gumiho, Lost, Yumi’s Cells, dan coming soon akan ada Jirisan yang dibintangi oleh Jun Ji-Hyun dan Joo Ji-Hoon.

Buat teman Jenius yang mau mencoba pengalaman nonton di iQIYI, aplikasi ini bisa kamu coba secara gratis tanpa perlu berlangganan. Namun, ada kemungkinan kamu akan terganggu dengan iklan dan akses yang terbatas ya. Biar nyaman, kamu bisa berlangganan paket VIP.

iQIYI menawarkan dua pilihan paket, yakni VIP Standard dan VIP Premium. Keduanya memberikan akses advance viewing untuk menonton episode baru lebih cepat daripada pengguna biasa. Khusus VIP Premium, kamu bisa menonton di 4 devices secara bersamaan dan mendapatkan fitur Advance Unlock untuk menonton lebih banyak lagi episode baru.

Satu lagi keunggulan iQIYI, aplikasinya cukup ringan dengan kualitas gambar yang sangat prima. Hal ini akan membuatmu nyaman untuk mengakses dan download ribuan drama Korea yang tersedia tanpa takut gadget cepat panas!

Biaya berlangganan: Rp39.000 per bulan untuk paket VIP Standard dan Rp70.000 per bulan untuk paket VIP Premium.

Baca juga: 5 Drama Cina Manis dan Romantis Pilihan Jenius

3. Netflix

Netflix adalah salah satu layanan streaming populer di dunia karena koleksi kontennya yang lengkap dan menarik. Film dari berbagai negara, serial TV barat, anime, hingga drama Korea—semua tersedia di Netflix.

Ngomongin drama Korea, Netflix menayangkan berbagai variasi, mulai dari yang terbaru hingga yang lawas dan terpopuler bisa kamu pilih sesukamu. Namun, yang bikin spesial adalah Netflix Original Series—serial orisinal besutan Netflix—yang menjadi konten eksklusif dan gak akan bisa kamu temukan di aplikasi lain!

Beberapa drama Korea yang termasuk Netflix Original Series adalah Hospital Playlist, Kingdom, Nevertheless, Vagabond, Start-Up dan yang terbaru ada Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi oleh Kim Seon-Ho dan Shin Min-Ah. Atau kalau kamu pengin nonton drama Korea thriller yang menegangkan, kamu bisa tonton Squid Game yang sudah tersedia lengkap hingga 9 episode.

Para pencinta drakor juga wajib cek channel YouTube The Swoon yang dikelola Netflix. Channel The Swoon berisi berbagai program seru seperti behind the scene drama Korea yang tayang di Netflix dan game show bersama para pemeran drama. Kapan lagi bisa berasa main bareng sama pemain drakor favoritmu? ;)

Biaya berlangganan: Rp54.000-Rp186.000 per bulan.

Baca juga: 5 Tips Keuangan Penting dari Drama Korea Squid Game

Nah, itu adalah 3 aplikasi streaming legal yang bisa kamu gunakan untuk menonton drama Korea. Kamu tinggal pilih mau berlangganan aplikasi mana yang sesuai dengan preferensimu atau drama Korea yang lagi pengin kamu tonton.

Kalau mau coba-coba dulu, ada VIU dan iQIYI yang bisa kamu akses tanpa harus berlangganan. Atau biar biaya berlangganan gak berat, kamu bisa ajak teman-temanmu untuk account sharing—contohnya Netflix yang bisa dipakai hingga 5 orang. Dengan begini, kamu bisa menonton drama Korea pilihanmu di mana saja secara hemat.

Mau mulai berlangganan? Gunakanlah e-Card (Kartu Debit Jenius Visa) sebagai metode pembayaran untuk beli paket di website atau aplikasi streaming pilihanmu.


Untuk melihat detail informasi 16 digit nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, dan 3 digit CVV pada e-Card, kamu bisa buka menu Cards pada aplikasi Jenius. Kemudian, pilih e-Card dan Tap kartu untuk lihat kode CVV. Kini kamu siap bertransaksi dengan aman dan nyaman bersama Jenius!

Oh ya, karena menonton drama Korea itu suka bikin lupa waktu, jangan lupa memastikan saldomu cukup untuk membayar tagihan bulanan ya. Biar kamu bisa terhindar dari risiko terkena Denda Kekurangan Dana.

Belum punya e-Card Jenius untuk berlangganan aplikasi streaming drama Korea? Download dan aktivasi Jenius sekarang.


Bagikan