Bagikan
Highlight Cover
Jenius Aman

Waspadai Penipuan yang Mengatasnamakan Jenius

20 September 2018  |  Penulis: Cynthia Isabella

Berbagai usaha penipuan yang mengatasnamakan Jenius mulai bermunculan. Tidak menutup kemungkinan pula kita bisa menjadi korban selanjutnya. Untuk mencegah hal ini, kita harus selalu waspada setiap saat. Selalu berpikir dua kali dan jangan gegabah ketika hal mencurigakan terjadi. Pastikan juga untuk selalu mencari informasi dari sumber yang tepat.

Penawaran Pinjaman

Penawaran pinjaman dari Jenius hanyalah Flexi Cash. Untuk saat ini, penawaran Flexi Cash hanya diberikan kepada beberapa pengguna Jenius terpilih. Penawaran ini muncul setelah pengguna melakukan update aplikasi. Begitu pula dengan penerimaan pinjaman, dilakukan oleh pengguna sendiri di dalam aplikasi Jenius, tanpa perantara orang lain. Di luar itu, Jenius tidak pernah menawarkan pinjaman melalui perantara yang mengaku sebagai karyawan Jenius atau Bank BTPN, apalagi dengan meminta data pribadi pengguna atau uang muka untuk di transfer ke rekening perantara.

Website dan Akun Media Sosial

Website resmi Jenius adalah www.jenius.com. Semua informasi selalu ditampilkan di dalam situs tersebut, termasuk penawaran, promosi, atau kerja sama yang sedang berlangsung bersama Jenius. Semuanya bisa kamu lihat di halaman ini.

Untuk lebih pasti, kamu bisa menemukan informasi seputar hal tersebut melalui akun-akun media sosial resmi Jenius yang selalu memakai nama Jenius Connect, antara lain:

  1. Twitter: @jeniusconnect
  2. Twitter: @jeniushelp
  3. Facebook: Jenius Connect
  4. Instagram: @jeniusconnect
  5. Youtube: Jenius Connect

Baca juga: Yang Mirip Jenius Perlu Diwaspadai dengan Serius

Biaya-Biaya Tambahan

Para pengguna Jenius tidak pernah dikenakan biaya pembukaan rekening saat membuka rekening Jenius. Jangan mempercayai pihak tertentu yang menagih biaya pembukaan rekening atau menawarkan pengisian saldo ke rekening Jenius kamu melalui transfer ke rekening pribadi. Pihak Jenius selalu menampilkan informasi biaya secara transparan yang dapat kamu akses pada halaman berikut. Sedangkan pengisian saldo Jenius bisa kamu lakukan dengan beberapa cara:

  1. Setor tunai ke rekening Jenius melalui mesin TCR Jenius yang berlokasi di Menara BTPN dan Mal Kota Kasablanka.
  2. Gesek kartu di mesin EDC melalui Jenius Live terdekat.
  3. Setor tunai melalui teller di kantor cabang BTPN Sinaya atau Purna Bakti yang lokasinya bisa kamu temukan di sini.
  4. Transfer dari bank lain, masukkan kode bank BTPN (213) lalu nomor rekening Jenius kamu. Nomor rekening Jenius bisa kamu temukan di menu Profil dalam aplikasi Jenius kamu.
Simpan Data Pribadi Kamu

Jenius selalu mengutamakan kerahasiaan identitas pribadi kamu. Data pribadi kamu hanya dibutuhkan saat registrasi akun dan melalui update data pribadi dari dalam aplikasi Jenius. Di luar dua hal tersebut, jangan berikan data diri seperti KTP, NPWP, nomor rekening Jenius, dan bentuk data pribadi lainnya kepada pihak Jenius atau yang mengatasnamakan Jenius.

Hubungi Jenius Help

Apabila kamu menemukan atau mengalami satu dari beberapa hal yang disebutkan di atas, segera hubungi call center Jenius Help di (021) 1500 365, e-mail ke [email protected], atau Twitter di @jeniushelp.

Bagikan