Bagikan
Highlight Cover
Updates, Campaign

Tips Keamanan Transaksi Selama Bulan Ramadan Hingga Libur Lebaran

Dipublikasikan tanggal: July 20, 2018  |  Ditulis oleh: jenius
Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri menjadi momen baik untuk bersilaturahmi dengan teman, keluarga, dan sanak saudara. Tentu saja, Jenius terus memberikan layanan terbaik melalui Jenius Service Point yang tetap beroperasi selama bulan Ramadan dan dalam jadwal terbatas selama periode libur Lebaran nanti. Karena itu, manfaatkan layanan Jenius untuk kemudahan transaksi perbankan kapan dan di mana pun kamu berada. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan selama bulan Ramadan dan libur Lebaran:

Menyimpan Nomor Penting di Kontak Kamu
Simpanlah nomor-nomor telepon penting yang mudah dihubungi setiap saat. Termasuk jangan lupa menyimpan nomor Jenius Help di 1500365 untuk mendapatkan bantuan terkait transaksi Jenius kamu.

Lindungi Password
Pastikan informasi yang kamu miliki tetap aman dengan menggunakan password untuk melindungi smartphone, tablet serta laptop kamu selama bulan Ramadan hingga liburan Lebaran. Kamu juga dapat mengatur setiap perangkat untuk auto-lock setelah beberapa menit tidak digunakan. Hal tersebut dapat membantu menjaga informasi transaksi pembayaran maupun informasi penting lain yang berada dalam perangkat kamu agar tetap aman dan terlindungi.

Tetap Waspada
Selalu waspada untuk setiap aktivitas yang mencurigakan atau perangkat yang tidak biasa di mesin ATM sebelum memasukkan Kartu Debit Jenius kamu. Selain itu, jangan lupa menutupi pin-pad dengan tangan saat memasukkan kode pin ATM maupun informasi rahasia lainnya.

Setoran Tabungan
Di Jenius, tidak ada jumlah minimum untuk setoran awal pembukaan tabungan ataupun top up saldo kamu. Perlu dipastikan bahwa Jenius HANYA menerima setoran melalui:
  1. Transfer ke rekening Jenius melalui mobile banking, internet banking, atau mesin ATM dari bank apa pun dengan memasukkan kode Bank BTPN 213 disertai nomor rekening Jenius. Nomor rekening Jenius bisa kamu temukan di halaman Profil dalam aplikasi Jenius.
  2. Top up melalui mesin EDC di lokasi Service Point Jenius. Di luar itu, jangan pernah mengiyakan apabila ada yang meminta untuk menggesek Kartu Debit Jenius kamu di mesin lain.
  3. Setor tunai melalui mesin TCR (Teller Cash Recycler) yang bisa ditemukan di Jenius Center yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Selain melalui ketiga cara tersebut, Jenius tidak menerima setor tunai yang ditujukan dan/atau transfer melalui rekening staf Jenius atau petugas bank BTPN.

Maksimalkan Fitur di Jenius
Gunakan fitur-fitur Jenius dengan maksimal untuk membantu mencegah kejahatan dan demi keamanan transaksi kamu:
  1. Aktifkan notifikasi untuk setiap transaksi pada kartu di menu Pengaturan. Jadi, jika suatu waktu kamu mendapat notifikasi yang tidak sesuai dengan transaksi yang kamu lakukan, kamu bisa langsung mengetahuinya.
  2. Atur limit kartu debit di menu Card Center. Selain dapat mengatur sendiri limit untuk penarikan tunai di ATM, kamu juga dapat mengatur limit transaksi per harinya.
  3. Blokir sementara/permanen jika melihat transaksi mencurigakan melalui menu Card Center. Jangan khawatir, kalau kartu ingin digunakan kembali untuk bertransaksi, kamu bisa melakukan buka blokir kartu kapan saja dari aplikasi Jenius.

Kerahasiaan Informasi Pribadi
Prioritas kami adalah menjaga keamanan identitas personal kamu. Guna menjaga informasi, kami menjaga secara fisik, elektronik, serta melindungi prosedur hukum yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami melatih para staf kami untuk dapat menjaga kerahasiaan informasi pribadi dengan cara yang tepat.

Semoga bulan Ramadan dan libur Lebaran kamu menyenangkan. Tetap waspada dengan keamanan transaksi kamu, ya!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius